Rekomendasi Aplikasi Penting untuk Perkantoran

0
31

Rekomendasi Aplikasi Penting untuk Perkantoran – Banyak kemudahan di dunia yang serba canggih seperti saat ini, beberapa bagian sudah bisa diakses secara jarah jauh menggunakan internet dan teknologi. Hal yang dulunya tidak mungkin bisa dilakukan sekarang bisa dengan mudah digunakan, salah satu manfaat adanya kecanggihan teknologi ini juga dialami oleh bidang perkantoran. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa memudahkan pekerjaan kantor, sehingga meeting bahkan kerja sudah bisa dikontrol dari jarak jauh, seperti aplikasi absensi. Aplikasi absensi online KantorKita, yaitu aplikasi absensi online yang hadir untuk memudahkan karyawan dan managemen kantor dalam mengelola perizinan. Apa itu KantorKita dan apa saja hal yang menarik dari KantorKita??

Mengenal KantorKita Sebagai Aplikasi Absensi Online

KantorKita merupakan aplikasi absensi online yang bisa diunduh di google play dimana managemen kantor dan karyawan bisa menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan absensi karyawan. Menggunakan aplikasi ini pula managemen karyawan bisa memantau kinerja karyawan seperti saat lembur atau dalam tugas dinas. Selain dengan aplikasi, KantorKita juga menyediakan website sehingga bisa diakses dimana saja dan menggunakan alat apa saja seperti smartphone atau PC.

KantorKita bisa dipakai untuk apa saja?

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, aplikasi ini dibuat khusus untuk mengurus absensi namun masih ada manfaat lainya dari aplikasi ini yang bisa Anda gunakan seperti

  1. Mencatat waktu lembur karyawan
  2. Mencatat waktu kunjungan dinas karyawan
  3. Mencatat dan memonitoring waktu cuti karyawan
  4. Mencatat pengajuan izin karyawan
  5. Membuat slip gaji untuk karyawan
  6. Mencatat tunjangan dan bonus karyawan
  7. Memantau lokasi karyawan saat sedang dinas di luar kota
  8. Mencatat dana untuk karyawan yang sedang bertugas di luar kota

Dengan banyaknya manfaat dari aplikasi KantorKita, managemen karyawan jadi lebih mudah dan efisien tidak perlu repot menggunakan metode konvensional karena sudah ada teknologi yang membantu Anda dalam hal absensi dan izin. Aplikasi ini tentunya memudahkan pihak managemen untuk memantau karyawannya. Jadi aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda sebagai owner bisnis, HRD maupun pengurus managemen karyawan untuk memantau karyawan Anda. Jadi bagaimana? Sudahkan Anda menggunakan aplikasi online untuk absen?

Baca Artikel : 5 REKOMENDASI K-DRAMA TENTANG DUNIA KERJA DAN PERKANTORAN YANG MEMBANGKITKAN SEMANGAT KERJA

Bagaimana cara menggunakan aplikasi KantorKita??

Aplikasi KantorKita sudah disesuaikan dengan kebutuhan managemen dan karyawan sehingga aplikasi ini mudah dipelajari dan digunakan baik untuk karyawan maupun managemen. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi KantorKita untuk karyawan Anda

  1. Mendownload aplikasi KantorKita yang bisa Anda temukan di PlayStore atau daftar menggunakan website KantorKita yang bisa dibuka melalui browser di PC Anda.
  2. Daftarkan perusahaan Anda di aplikasi KantorKita
  3. Masukkan semua karyawan Anda dalam aplikasi KantorKita
  4. Aplikasi KantorKita sudah bisa digunakan.

Apa keuntungan menggunakan aplikasi KantorKita?

Aplikasi KantorKita memberi banyak manfaat untuk kantor Anda beriku adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan menggunakan aplikasi ini.

  1. Memantau karyawan secara real time dan mudah
  2. Dilengkapi dengan GPS membuat lokasi karyawan semakin akurat hal ini tentunya bisa digunakan untuk memantau karyawan yang sedang berada di luar kota untuk acara dinas kantor
  3. Efisien, menggunakan aplikasi ini semua data absensi mengenai karyawan Anda bisa jelas terlihat sehingga saat akhir bulan Anda hanya tinggal melihat data tersebut tanpa harus bekerja secara konvensional.
  4. Pengaturan waktu cuti gampang, menggunakan aplikasi ini karyawan yang ingin cuti bisa dengan mudah Anda cek waktunya.
  5. Hemat waktu, dengan aplikasi KantorKita karyawan dan managemen tentunya sangat menghemat waktu. Jika masih menggunakan metode konvensional seperti Finger print biasanya waktu bisa terbuang karena masalah finger print atau masalah antri di finger print dengan adanya aplikasi KantorKita masalah waktu yang terbuang ini bisa diatasi karena karyawan bisa mengakses aplikasi di smartphone masing-masih jadi lebih mudah dan hemat waktu.
  6. Gratis pemakaian dalam 15 hari pertama jadi Anda bisa menilai bagaimana aplikasi KantorKita dalam 15 hari secara gratis.

Berapa biaya yang harus dikeluarkan menggunakan aplikasi KantorKita??

  1. Menggunakan aplikasi KantorKita hanya dikenakan Rp. 10.000/bulan tiap user dengan biaya ini semua fitur yang ada di aplikasi KantorKita bisa digunakan tanpa ada batasan waktu
  2. Paket hemat, ini adalah tawaran dari KantorKita untuk Anda yang memiliki jumlah karyawan 100 orang bisa mengakses aplikasi KantorKita hanya dengan membayar Rp. 1.900.000; sedangkan unuk Anda yang memiliki jumlah karyawan sebanyak 500 karyawan, biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp. 9.250.000.

Alasan kenapa harus beralih ke aplkasi absen online?

Aplikasi absensi online merupakan opsi atau cara absensi yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja hanya menggunakan smartphone dan internet, cara konvensional sekarang perlahan sudah ditinggalkan dan beralih ke aplikasi absensi online, apa saja alasan Anda harus mulai memikirkan untuk beralih ke aplikasi absensi online?

  1. Tidak lagi menggunakan fingerprint, salah satu metode yang digunakan untuk absen adalah menggunakan fingerprint namun sekarang ini fingerprint dirasa bukan cara absen yang efektif, karena memerlukan waktu untuk mengantre dengan karyawan lain dan juga membuang waktu saat mesin fingerprint error bahkan kesulitan mendeteksi sidik jari karyawan. Hal tersebut bisa dimudahkan dengan aplikasi absensi online.
  2. Memudahkan saat WFH, adanya wabah dan pandemi ini membuat para pekerja harus melakukan pekerjaan di rumah, otomatis masalah perizinan dan absensi harus tetap berjalan namun dengan aplikasi yang memungkinkan diakses semua karyawan, jadi aplikasi absensi online sangat diperlukan agar managemen tetap bisa memantau karyawan.
  3. Solusi absen WFO saat pandemi, tidak hanya bermanfaat saat WFH, aplikasi absen online juga sangat berguna untuk karyawan saat WFO, saat pandemi seperti ini sangat beresiko menggunakan alat yang sama untuk banyak orang. Jadi untuk menekan penyebaran virus covid – 19 di area perkantoran salah satunya cara adalah menggunakan aplikasi absensi online Kantor
  4. Menghindari kecurangan karyawan, managemen pastinya ingin karyawan bekerja secara maksimal dan ulet agar bisa berguna untuk perusahaan. Menggunakan aplikasi absensi online memperkecil kemungkinan karyawan untuk melakukan kecurangan, misalnya saat tugas dinas di luar kota dan lain sebagainya.
  5. Mudah mengurus perizinan karyawan, jika ada karyawan yang ingin izin maka bisa langsung izin melalui aplikasi absensi online karena dalam absensi online ada fitur mengajukan izin beserta dengan alasan izin.
  6. Memudahkan kinerja HRD, menggunakan absensi konvensional cukup merepotkan HRD karena harus mengecek satu per satu hasil absensi karyawan, menggunakan aplikasi absensi online adalah salah satu cara memudahkan kinerja HRD namun hasilnya tetap optimal.

Ada banyak kemudahan yang diberikan aplikasi absensi online untuk karyawan dan managemen, salah satu aplikasi absensi online yang bisa Anda gunakan adalah KantorKita dengan kemudahan fitur dan bisa diakses dengan perangkat apa saja. Sehingga masalah absensi bisa mudah dan lancar. Jadi bagaimana, sudahkah Anda beralih ke aplikasi absensi online untuk perusahaan Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here