Rekomendasi Aplikasi Penting untuk Perkantoran

0
1085

Rekomendasi Aplikasi Absensi Online untuk KantorAplikasi absensi online adalah aplikasi yang banyak dibutuhkan untuk membantu HR dalam pengelolaan absensi karyawan. Absensi online sekarang ini sedang naik pamornya karena dinilai cukup efektif untuk membantu HR mengurus absensi yang akurat dan otomatis. Bisa digunakan secara remote menggunakan sambungan internet.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi absensi online untuk kantor yang memiliki harga terjangkau dan berkualitas. Mari kita bahas bersama.

Baca juga : Yuk, Ketahui Beberapa Aplikasi Perkantoran yang Sering Digunakan

 

Rekomendasi Aplikasi Absensi : Kantor Kita

Kantor Kita merupakan aplikasi absensi online yang bisa diunduh di google play. Pengelolaan administrasi karyawan seperti absensi dan penggajian dapat dikelola menggunakan aplikasi ini. Aplikasi memungkinkan digunakan untuk pencatatan absensi karyawan harian, perjalanan dinas maupun lembur.

Berbasis mobile, aplikasi ini dapat digunakan dan diakses dimana saja dan kapan saja. Jika karyawan bisa ber absen menggunakan perangkat mobile, HRD bisa memantau kehadiran karyawan, mengelola laporan absensi juga payroll karyawan melalui dashboard website Kantor Kita.

Dengan begitu proses absensi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi absensi online
Rekomendasi Aplikasi Absensi Online Kantor Kita

 

Fitur dan Penggunaan Aplikasi Kantor Kita

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, aplikasi absensi Kantor Kita disesuaikan dengan kebutuhan HRD dan kantor untuk membantu mengelola absensi karyawan namun secara lengkap Kantor Kita memiliki detail fitur seperti

  1. Mencatat waktu lembur karyawan
  2. Mencatat waktu kunjungan dinas karyawan
  3. Mencatat dan memonitoring waktu cuti karyawan
  4. Mencatat pengajuan izin karyawan
  5. Membuat slip gaji online untuk karyawan
  6. Mencatat tunjangan dan bonus karyawan
  7. Memantau lokasi karyawan saat sedang dinas di luar kota
  8. Mencatat dana untuk karyawan yang sedang bertugas di luar kota
  9. Pengelolaan laporan absensi untuk HRD
  10. Payroll

Dengan banyaknya manfaat dari aplikasi Kantor Kita, manajemen karyawan jadi lebih mudah dan efisien tidak perlu repot menggunakan metode konvensional karena sudah ada teknologi yang membantu Anda dalam hal absensi dan izin. Aplikasi ini tentunya memudahkan pihak manajemen untuk memantau karyawannya.

Jadi aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk Anda sebagai owner bisnis, HRD untuk memantau karyawan Anda. Jadi bagaimana? Sudahkan Anda menggunakan aplikasi online untuk absen?

Baca Artikel : Kantor Kita: Aplikasi Absensi Online Android Lengkap dan Terjangkau

 

Cara Menggunakan Kantor Kita

Aplikasi absensi karyawan Kantor Kita sudah disesuaikan dengan kebutuhan manajemen dan karyawan sehingga aplikasi ini mudah dipelajari dan digunakan baik untuk karyawan maupun manajemen. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan aplikasi Kantor Kita untuk karyawan Anda

  1. Mendownload aplikasi Kantor Kita yang bisa Anda temukan di PlayStore atau daftar menggunakan website Kantor Kita yang bisa dibuka melalui browser di PC Anda.
  2. Daftarkan perusahaan Anda di aplikasi Kantor Kita
  3. Masukkan semua karyawan Anda dalam aplikasi Kantor Kita
  4. Aplikasi Kantor Kita sudah bisa digunakan.

 

Apa Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kantor Kita?

Aplikasi Kantor Kita memberi banyak manfaat untuk kantor Anda berikut adalah keuntungan yang bisa Anda dapatkan menggunakan aplikasi ini.

  1. Memantau karyawan secara real time dan mudah
  2. Dilengkapi dengan GPS membuat lokasi karyawan semakin akurat hal ini tentunya bisa digunakan untuk memantau karyawan yang sedang berada di luar kota untuk acara dinas kantor
  3. Efisien, menggunakan aplikasi ini semua data absensi mengenai karyawan Anda bisa jelas terlihat sehingga saat akhir bulan Anda hanya tinggal melihat data tersebut tanpa harus bekerja secara konvensional.
  4. Pengaturan waktu cuti gampang, menggunakan aplikasi ini karyawan yang ingin cuti bisa dengan mudah Anda cek waktunya.
  5. Hemat waktu, dengan aplikasi Kantor Kita karyawan dan manajemen perusahaan tentunya sangat menghemat waktu. Jika masih menggunakan metode konvensional seperti Fingerprint biasanya waktu bisa terbuang karena masalah fingerprint atau masalah antri absensi. Dengan adanya aplikasi Kantor Kita masalah waktu yang terbuang ini bisa diatasi karena karyawan bisa mengakses aplikasi di smartphone masing-masih jadi lebih mudah dan hemat waktu.
  6. Gratis pemakaian dalam 15 hari pertama jadi Anda bisa mencoba bagaimana aplikasi Kantor Kita dalam 15 hari secara gratis.

 

Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan Menggunakan Aplikasi Kantor Kita?

  1. Menggunakan aplikasi Kantor Kita hanya dikenakan Rp. 10.000/bulan tiap user dengan biaya ini semua fitur yang ada di aplikasi Kantor Kita bisa digunakan tanpa ada batasan waktu
  2. Paket hemat, ini adalah tawaran dari Kantor Kita untuk Anda yang memiliki jumlah karyawan banyak (lebih dari 100 orang). Merupakan paket tahunan dari Kantor Kita yang memiliki harga terjangkau.

Baca : Absensi dengan Aplikasi Mobile KantorKita

Aplikasi Absensi Online Kantor Kita
Gambar  1 Aplikasi Absensi Online Kantor Kita

 

Alasan Kenapa Harus Beralih Ke Aplikasi Absen Online?

Aplikasi absensi online merupakan opsi atau cara absensi yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja hanya menggunakan smartphone dan internet, cara konvensional sekarang perlahan sudah ditinggalkan dan beralih ke aplikasi absensi online, apa saja alasan Anda harus mulai memikirkan untuk beralih ke aplikasi absensi online?

  1. Tinggalkan cara lama, salah satu metode yang digunakan untuk absen adalah menggunakan absensi konvensional seperti absen finger dan metode konvensional lainya namun sekarang ini metode konvensional dirasa bukan cara absen yang efektif, karena memerlukan waktu untuk mengantri dengan karyawan lain dan juga membuang waktu saat mesin fingerprint error bahkan kesulitan mendeteksi sidik jari karyawan. Hal tersebut bisa dimudahkan dengan aplikasi absensi online.
  2. Solusi absen WFO dan WFA, tidak hanya bermanfaat saat WFA, aplikasi absen online juga sangat berguna untuk karyawan saat WFO, saat pandemi seperti ini sangat beresiko menggunakan alat yang sama untuk banyak orang. Jadi untuk menekan penyebaran virus di area perkantoran salah satunya cara adalah menggunakan aplikasi absensi online Kantor
  3. Menghindari kecurangan karyawan, HRD pastinya ingin karyawan bekerja secara maksimal dan ulet agar bisa berguna untuk perusahaan. Menggunakan aplikasi absensi online memperkecil kemungkinan karyawan untuk melakukan kecurangan, misalnya saat tugas dinas di luar kota dan lain sebagainya.
  4. Mudah mengurus perizinan karyawan, jika ada karyawan yang ingin izin maka bisa langsung izin melalui aplikasi absensi online karena dalam absensi online ada fitur mengajukan izin beserta dengan alasan izin.
  5. Memudahkan kinerja HRD, menggunakan absensi konvensional cukup merepotkan HRD karena harus mengecek satu per satu hasil absensi karyawan, menggunakan aplikasi absensi online adalah salah satu cara memudahkan kinerja HRD namun hasilnya tetap optimal.

 

Daftar Kantor Kita Sekarang Juga!

Ada banyak kemudahan yang diberikan aplikasi absensi online untuk karyawan dan HRD, salah satu aplikasi absensi online yang bisa Anda gunakan adalah Kantor Kita dengan kemudahan fitur dan bisa diakses dengan perangkat apa saja. Sehingga masalah absensi bisa mudah dan lancar. Jadi bagaimana, tertarik menggunakan aplikasi absensi karyawan terbaik Kantor Kita?

Coba gratis dengan fitur demo selama 14 hari free dan juga pakai fitur private zoom meeting jika ingin berkonsultasi dengan tim kami!

Sekian informasi tentang Rekomendasi Aplikasi Absensi Online untuk Kantor, semoga bermanfaat!

Customer Service Kantor Kita
Customer Service Kantor Kita
Previous articlePentingnya Membuat Website Perusahaan Dan Contohnya
Next article7+ Trik Taklukkan HRD Perusahaan Saat Interview Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here