Yuk, Ketahui Beberapa Aplikasi Perkantoran yang Sering Digunakan

0
97

Yuk, Ketahui Beberapa Aplikasi Perkantoran yang Sering Digunakan – Aplikasi perkantoran tentunya menjadi barang penting bagi Anda yang berkutat dengan dunia perkantoran. Yap, aplikasi perkantoran ini nantinya akan memudahkan Anda untuk melakukan berbagai jenis kegiatan perkantoran yang Anda lakukan sehingga menjadi lebih efisien dan lebih efektif. Nah, kira – kira apa saja sih aplikasi perkantoran yang banyak digunakan saat ini? untuk informasi lebih jelasnya yuk, simak informasi berikut ini ya! (Baca juga : Pengelolaan Mudah Dan Cepat Menggunakan Aplikasi Absensi Online )

Microsoft Word Office
Microsoft word office nampaknya menjadi salah satu aplikasi perkantoran yang sudah banyak digunakan pada saat ini oleh masyarakat. Baik itu, masyarakat yang berkutat dengan dunia perkantoran maupun pada kalangan anak sekolah dan mahasiswa. Microsoft word office menjadi salah satu hal yang wajib dipenuhi oleh para kalangan tersebut mengingat kegunaannya yang sangat krusial jika dikaitkan dengan pekerjaan mereka.

Awalnya, word mobile memang sudah dimasukkan ke dalam paket office mobile sejak tahun 1996. Word mobile ini merupakan sebuah aplikasi pengolahan data yang fungsinya sama dengan versi dalam Microsoft word. Nah, word mobile ini nantinya mampu membuat suntingan – suntingan dasar pada dokumen – dokumen serta mampu menyimpan segala macam dokumen di dalam berbagai bentuk. Misalnya seperti rich text format, berkas naskah, Microsoft DOC format, dan lain sebagainya.
Tak hanya sampai situ saja, word mobile juga dapat memasukkan gambar, daftar, serta tabel ke dalam dokumen, walaupun gambar yang dimasukkan ke dalam dokumen yang nantinya diedit / disunting oleh Microsoft word hanya tidak diperkenankan untuk disalin dan ditempel.

Microsoft Office Excel
Selanjutnya, aplikasi perkantoran kedua yang sudah banyak diketahui banyak orang juga adalah Microsoft excel. Nah, Microsoft excel ini juga memiliki versi excel mobile dimana aplikasi ini sudah dimasukkan pada office mobile sejak awal keberadaan office mobile ini.
Excel mobile merupakan sebuah aplikasi yang terdiri dari lembatang sebar yang sangat cocok dengan Microsoft excel serta mampu menyediakan fasilitas pembuatan buku baru, penyuntingan, penyimpanan dokumen dengan format Microsoft, yaitu “ xls “ .

Tak hanya sampai situ saja, excel mobile juga mampu untuk merubah serta menyunting sel, memformulasikan perhitungan dasar, pembuatan bagan serta grafik. Nah, oleh karena excel mobile ini beroperasi pada layar yang resolusinya rendah, excel mobile ini akhirnya juga bisa berjalan pada modus layar penuh.
Tambahan juga untuk excel mobile ini, excel mobile ini juga mampu untuk melakukan penyaringan data, serta panel pembagi agar Anda dapat melihat bagian lain dari sheet atau lembar kerja dalam suatu waktu. Bagaimana? Menarik bukan?

Microsoft Powerpoint
Selanjutnya, aplikasi perkantoran ketiga yang sering banyak adalah Microsoft power point. Nah, untuk power point mobile ini sebenarnya sudah dimasukkan pada serangkaian paket office mobile yang perilisannya sudah sejak dikhususkan untuk windows mobile 5.0.
Power point mobile ini merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mempresentasikan atau menayangkan sebuah dokumen presentasi yang dibuat oleh Microsoft power point. Namun, power point mobile ini memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan word dan excel mobile yang notabenenya dapat disunting kembali, powerpoint ini tidak dapat disunting kembali dan hanya mampu untuk memperlihatkan persentase saja.

Office Suite atau PDF Editor
Selanjutnya, aplikasi perkantoran yang akan kami bahas adalah mengenai office suite. Nah, office suite ini merupakan sebuah aplikasi perkantoran yang berbasis lintas platform dimana aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah mobisystems. Office suite ini memiliki versi khusus untuk android, iOS, serta Microsoft windows ( PC ) serta menambahkan kemampuan PDFnya yang cukup ekstensif untuk meningkatkan kompabilitasnya dengan menggunakan format file dalam Microsoft office yang paling sering digunakan oleh masyarakat.
Office suite ini merupakan sebuah perangkat lunak yang telah memiliki lebih dari 220 juta unduhan di google play serta merupakan salah satu aplikasi bisnis android yang ada di peringkat – peringkat teratas.

WPS Office
WPS Office merupakan sebuah aplikasi perkantoran yang dulunya bernama Kingsoft Office. Nah, WPS sendirinya nyatanya merupakan sebuah akronim dari writer, presentation, dan juga spreadsheets, dan menawarkan sebuah fasilitas aplikasi yang mampu digunakan sebagai pembuka dokumen yang asalnya dari sumber local serta sebagai sebuah pengakses file yang disimpan di storage pengguna. Untuk masalah keamanan, aplikasi ini juga memiliki penyediaan dan pemberian password untuk file – file tertentu yang ingin Anda gunakan. Sehingga dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ada dokumen yang berisi mengenai privasi – privasi Anda.

Polaris Office
Polaris Office juga termasuk sebuah aplikasi perkantoran yang menyediakan berbagai fitur untuk digunakan dalam melihat, menampilkan, mengedit, serta menyimpan semua jenis dokumen di mana saja dan kapan saja. Aplikasi Polaris office ini sangat capable untuk segala jenis format file seperti DOC/DOCX,HWP,PPT/PPTX,TEXT,XLS/XLSX, dan juga PDF.
Tampilan Polaris office ini juga dianggap sebagai tampilan aplikasi yang lebih friendly dan dianggap nyaman untuk digunakan oleh para pengguna. Aplikasi ini juga menyediakan could drive dimana drive ini memang dikhususkan untuk aplikasi Polaris sendiri. Bagaimana? Menarik bukan?

Nah, itu dia beberapa aplikasi perkantoran yang banyak digunakan oleh masyarakat akhir akhir ini. nah, untuk Anda yang bingung harus mendapatkan aplikasi perkantoran ini dimana, Anda bisa langsung kunjungi halaman web di www.kantorkita.co.id dan menghubungi customer service yang ada di website tersebut.
Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk Anda semua ya! Selamat mencoba!

Baca juga : Aplikasi yang Memudahkan Karyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here