Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Tim HR

0
966
Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Tim HR
Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Tim HR

Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Tim HRAda banyak alasan yang menuntut kita untuk bekerja dan memperoleh penghasilan. Gaji bulanan yang didapat dari kantor tempat bekerja akan didistribusikan sesuai kebutuhan. Bicara gaji karyawan, biasanya distribusi gaji dilakukan oleh pihak keuangan dengan pengelolaan payroll berupa rekap absensi karyawan, berapa kasbon masing-masing staf, mengecek absensi, cek pajak dan tunjangan, dsb dari tim HR. Apalagi jika yang dikelola adalah kaliber perusahaan besar dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit.

Untungnya sekarang sudah ada aplikasi slip gaji karyawan online , yang bisa memberikan kemudahan kepada tim HR dalam mengelola dan mendistribusikan slip gaji secara virtual dengan mudah.

 

Slip Gaji Online

Aplikasi Slip Gaji Online
Aplikasi Slip Gaji Karyawan Online Kantor Kita

Slip gaji adalah bukti pembayaran gaji dari perusahaan ke karyawan dimana bukti ini diberikan bersamaan dengan gaji karyawan diberikan. Slip gaji karyawan berisi informasi tentang

  1. jumlah gaji pokok
  2. jumlah potongan gaji
  3. tunjangan
  4. kasbon
  5. bonus

dan lainya.

Dengan hadirnya slip gaji ini memberikan bukti bahwa perusahaan sudah memberikan gaji karyawan sesuai dengan nominal yang sesuai pun gaji tersebut sudah diterima karyawan dengan baik.

Sedangkan slip gaji online adalah slip gaji yang didistribusikan dan dapat diakses secara online untuk karyawan/penerimanya. Slip gaji online ini bisa diakses via aplikasi maupun website dan lainya. Ada banyak keuntungan slip gaji karyawan online ini.

Bagaimana dengan kamu? apakah sudah pernah mendapatkan slip gaji online?

 

Manfaat Aplikasi Slip Gaji Online untuk Tim HR

Kekeliruan selama penghitungan adalah hal yang wajar, dan mendapatkan komplain dari masing-masing staf sudah biasa. Banyak waktu dari staf HRD yang tersita untuk menyelesaikan distribusi gaji

Untuk itu tidak ada salahnya memanfaatkan aplikasi slip gaji online yang bisa Anda akses di berbagai aplikasi maupun layanan absensi online dengan mudah. Berikut alasan kenapa Anda sebaiknya menggunakan aplikasi yang satu ini dibandingkan dengan aplikasi penggajian in-house yang manual?

1. Lebih Efisien

Ya, jika dibandingkan dengan menggunakan cara hitung gaji manual, aplikasi yang satu ini terbukti jauh lebih efektif. Waktu yang digunakan oleh staf HRD untuk menghitung rekap absensi karyawan, bon, dan tunjangan masing-masing staf, tentulah tidak sebentar belum lagi dengan mendatanya masing-masing di slip gaji secara manual.

Padahal, saat Anda memanfaatkan aplikasi slip gaji online waktu yang tidak sedikit itu bisa dialokasikan untuk mengerjakan banyak pekerjaan lain yang lebih produktif untuk meningkatkan kualitas perusahaan. Cukup dengan aplikasi slip gaji online, urusan rekap absensi karyawan yang langsung terintegrasi dengan payroll akan jauh lebih mudah dan cepat.

2. Menekan Potensi Kesalahan

Melakukan penggajian secara manual tentu saja membutuhkan kejelian dan ketelitian. Tidak hanya melelahkan, namun belum tentu hasil yang diperoleh maksimal. Banyak kesalahan mungkin terjadi saat penghitungan yang berujung pada ketidakpuasan karyawan.

Tidak demikian halnya saat menggunakan aplikasi slip gaji online yang minim kesalahan dalam penghitungan, dan hanya butuh waktu yang singkat untuk menyelesaikan distribusi slip gaji ini.

Data slip gaji sepenuhnya terintegrasi dari hasil rekapan absensi dan payroll karyawan sehingga otomatis memiliki tingkat kesalahan yang lebih rendah karena masalah human error.

3. Mempermudah Staf untuk Mengaksesnya

Jika selama ini slip gaji didistribusikan secara cetak dan rentan dengan kerusakan maupun hilang, maka tidak dengan slip gaji online. Dimana karyawan bisa mengaksesnya lebih mudah secara online atau virtual dari bulan ke bulan. Tidak takut slip gaji akan hilang maupun rusak karena bisa login dengan baik di aplikasi slip gaji.

4. Lebih Ekonomis

Faktanya, menggunakan aplikasi slip gaji online memang jauh lebih ekonomis. Jika dikalkulasi, Anda bisa menghitung seberapa lama waktu yang dibutuhkan oleh pihak HRD untuk menghitung satu per satu gaji masing-masing staf dengan secara manual. Otomatis ini akan sangat membuang waktu, beda dengan saat Anda menggunakan aplikasi slip gaji online yang tentunya lebih efektif dan hemat biaya. Tidak mengeluarkan tenaga maupun biaya untuk mencetak dengan slip gaji online distribusi jadi lebih mudah dan cepat.

 

Aplikasi Slip Gaji Online Kantor Kita

Sekarang pengelolaan slip gaji dan payroll karyawan bisa dengan mudah dengan aplikasi perkantoran dari Kantor Kita. Dengan fitur lengkap dari absensi online, rekap absensi, payroll sampai dengan distribusi slip gaji online memberikan kemudahan terkait penggajian karyawan, dan tentunya waktu yang dimiliki oleh staf HRD semakin produktif dan efisien.

Untuk bisa menggunakan aplikasi hr Kantor Kita kamu bisa mencoba selama 14 hari free dan juga bisa banget langsung mendaftarkan aplikasi absensi karyawan online. Jika ingin konsultasi lebih dalam juga bisa menggunakan layanan privat zoom meeting dari Kantor Kita. Bisa langsung berkonsultasi via zoom dengan tim kami.

customer service kantor kita
customer service kantor kita
Previous articleTips Kerja Hari Pertama Untuk Karyawan Baru
Next articleMengenal Tata Ruang Kantor dan Jenisnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here