Pentingnya Membuat Website Perusahaan Dan Contohnya

0
593
Pentingnya Membuat Website Perusahaan Dan Contohnya

Pentingnya Membuat Website Perusahaan Dan ContohnyaMembuat website perusahaan merupakan kebutuhan digital yang cukup penting sekarang ini. Untuk kegiatan marketing guna meningkatkan brand awareness perusahaan pastinya sangat membutuhkan peran media digital seperti website perusahaan dan sosial media.

Bagaimana dengan perusahaan Anda, sudahkah memiliki website perusahaan untuk membantu marketing perusahaan? Jika belum maka bisa direncanakan pembuatannya segera. Cek informasi berikut ini untuk mengetahui fungsi, kelebihan, contoh penggunaan website lengkap dengan tempat buat website perusahaan  untuk perusahaan.

Baca juga : Marketer Perusahan, Jangan Lupa Buat Marketing Plan

 

Website Perusahaan

Website perusahaan adalah website yang dibuat untuk keperluan penyebaran informasi perusahaan kepada masyarakat umum. Sesuai dengan namanya, website perusahaan memiliki desain yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Misalnya berisi halaman layanan perusahaan, halaman kontak dan halaman lain yang dibutuhkan.

Website perusahaan membantu perusahaan lebih mudah dikenal dan ditemukan di internet. Kondisi website juga akan dinilai pengunjung website, sebab dianggap sebagai gambaran kondisi di perusahaan.

Kondisi website akan mempengaruhi citra dan profesionalitas perusahaan. Semakin baik desain website maka dianggap perusahaan memiliki manajemen yang baik.

Rekomendasi : Jasa website perusahaan

 

Apa Fungsi Website Perusahaan?

Di era digital seperti sekarang ini website perusahaan memiliki banyak kelebihan. Website memiliki fungsi yang krusial terutama untuk kebutuhan marketing perusahaan.

1. Penyebaran Informasi

Untuk hal ini pastinya semua orang paham fungsi website sebagai media penyebaran informasi. Sekarang ini mesin pencari menjadi asisten sehari-hari yang selalu digunakan, termasuk dalam mencari informasi.

Dengan bantuan website, informasi tentang perusahaan Anda jadi lebih mudah ditemukan dan menjangkau banyak orang. Tidak hanya terbatas pada kalangan tertentu, lokasi tertentu atau waktu tertentu melainkan setiap saat informasi perusahaan Anda dapat diakses semua orang.

Hal ini akan sangat berguna jika Anda memiliki informasi yang ingin disebarkan, seperti kontak, waktu operasional, lowongan kerja dan lainya. Pun informasi yang disebarkan juga dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan kebenarannya karena langsung di publish oleh perusahaan asli.

Inspirasi Dunia Kerja
Inspirasi Dunia Kerja

2. Persaingan Di Internet 

Salah satu yang membuat perusahaan lebih populer dan banyak dipilih adalah karena visibilitasnya di internet. Jangan biarkan kompetitor terlihat populer karena websitenya lebih bagus dan berada di halaman 1 google. Anda bisa membuat hal ini terjadi juga dengan menerapkan SEO website perusahaan Anda.

Dengan SEO persaingan di internet sangat mungkin untuk dimenangkan. Kabar baiknya, jika Anda memenangkan persaingan di internet akan memiliki dampak positif untuk perusahaan Anda

  1. Membuat brand/perusahaan populer
  2. Lebih banyak ditemukan/dijangkau audience
  3. Peluang untuk menghasilkan leads lebih besar

Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, akhirnya membawa pada tujuan perusahaan yaitu mendapatkan penjualan tinggi dan juga menaikkan brand awareness.

3. Membangun Citra Perusahaan

Ingin terlihat profesional di dunia digital, maka website bisa membantu Anda menaikkan citra perusahaan. Banyak orang mencari tahu perusahaan Anda melalui mesin pencari semakin mudah ditemukan akan semakin banyak dikenal.

Gunakan desain website terbaik, isi dengan konten berkualitas dan lengkapi website dengan informasi yang benar. Dengan kondisi website terbaik pastinya akan semakin menarik audience dan meningkatkan kepercayaan pengunjung website akan perusahaan maupun brand Anda.

Artikel terkait : Marketing dan Sales: Definisi, Perbedaan dan Prioritas

Itulah manfaat menggunakan website perusahaan untuk perusahaan Anda. Ada banyak kelebihan dari website perusahaan ini. Maka buat dan kelola dengan maksimal agar memberikan hasil yang maksimal juga.

 

Membuat Website Perusahaan

Membuat website perusahaan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan jasa pembuatan website maupun pembuatan website mandiri. Jika Anda memiliki tim IT yang paham tentang pembuatan website maka akan sangat mudah jika membuat website perusahaan mandiri. Anda hanya tinggal berlangganan hosting website dan domain untuk kemudian membuat website dari CMS untuk lebih mudahnya.

Sedangkan jika Anda masih pemula memang akan lebih mudah menggunakan jasa pembuatan website yang sudah mengurus pembuatan website lengkap dari hosting, domain sampai pembuatan websitenya.

Biaya yang diperlukan untuk membuat website menggunakan CMS juga cukup bervariatif mulai dari 500ribu-1 jutaan tergantung dengan tingkat kesulitan website dan ukuran disk hosting.

Sedangkan untuk pembuatan website custom membutuhkan biaya lebih besar dan waktu pembuatan yang lebih lama.

 

Rekomendasi Jasa Website Perusahaan

Untuk pembuatan website murah bisa menggunakan jasa website Jagoweb. Layanan pembuatan website murah mulai dari 400 ribuan untuk website perusahaan. Website murah untuk tampilan yang profesional.

Rekomendasi Jasa Website Perusahaan
Rekomendasi Jasa Website Perusahaan | Sumber : IG @jagoweb_official

Atau jika ingin mencari layanan hosting murah mulai dari 75rb/tahun dan domain lengkap, semua ada di Jagoweb. Cek selengkapnya di jasa website murah.

 

Contoh Website Perusahaan

Ada beberapa contoh website perusahaan yang bisa digunakan sebagai referensi pembuatan website perusahaan. Diantaranya

1. Nestle

Website Perusahaan
Website Perusahaan Nestle

Salah satu perusahaan besar di Indonesia yang memiliki website menarik dan lengkap adalah Nestle. Halaman yang ada dalam website Nestle ini juga cukup lengkap dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

2. Cocacola.id

Website Perusahaan Coca Cola
Website Perusahaan Coca Cola

Rekomendasi website perusahaan lain yang bisa dijadikan inspirasi adalah cocacola.id yang cukup profesional dan lengkap.

3. Gojek

Website Perusahaan Gojek
Website Perusahaan Gojek

Jika ingin membuat website yang cukup modern, anti mainstream dan cukup interaktif untuk pengunjung bisa melihat websitenya gojek. Memiliki tampilan yang profesional, mudah dipahami dan menarik sehingga pengunjung yang datang di website gojek tidak akan bosan.

Nah itulah beberapa contoh website perusahaan untuk Anda. Bisa buat website terbaik, menarik dan murah menggunakan jasa website.

Layanan Kantor Kita : Aplikasi Absensi Karyawan

 

Kesimpulan

Memiliki website perusahaan diperlukan untuk membantu kegiatan marketing perusahaan dan penyebaran informasinya. Membuat website perusahaan juga tidak sulit dilakukan bisa menggunakan jasa website ataupun membuatnya secara mandiri.

Nah itulah ulasan tentang membuat website perusahaan lengkap dengan contoh website perusahaan dan rekomendasi tempat buat website perusahaan untuk Anda. jika membutuhkan layanan aplikasi absensi bisa segera hubungi Kantor Kita sebagai layanan aplikasi HR terbaik. Manfaatkan fitur demo 30 hari untuk mencoba full fitur aplikasi Kantor Kita untuk Anda.

Sekian informasi hari ini, semoga bermanfaat!

Customer Service Kantor Kita
Customer Service Kantor Kita
Previous articleCuti Lebaran 2023 Menurut Pemerintah
Next articleRekomendasi Aplikasi Penting untuk Perkantoran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here