Aplikasi Absensi TerbaikBekerja sekarang tidak melulu harus kantor dari pagi sampai sore hari. Ada beberapa perubahan model kerja yang terjadi dewasa ini, banyak anak muda yang melakukan kerja remote, baik di rumah maupun di working space lainya. Cara kerja ini awalnya banyak dilakukan generasi millenial sampai Gen Z yang sudah masuk dunia kerja. Namun, dengan merebaknya virus Covid yang ada di Indonesia, kerja remote menjadi satu cara kerja baru di era new normal. Untungnya sekarang kerja remote juga sudah didukung dengan teknologi sehingga menunjang kemudahan pekerjaan. Salah satunya dalam hal absensi karyawan yang bisa dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja. Banyak perusahaan sekarang beralih ke aplikasi absensi terbaik yang bisa diakses secara online sekarang ini. Ada beberapa kelebihan dan fitur penting dalam aplikasi absensi online yang bisa membantu pekerja dan perusahaan untuk menyelesaikan urusan managemen absensi. Tapi berapa sih biaya yang harus disiapkan agar bisa menikmati layanan penuh dari aplikasi absen ini? Berikut penjelasannya

Kenapa Aplikasi Absensi Online Banyak Dipilih?

Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi absensi online dibandingkan dengan jenis absensi karyawan lainya adalah

1. Efisiensi Waktu

Dengan aplikasi absensi online, karyawan tidak perlu antre absen dengan karyawan lainya. Sebab dalam aplikasi absensi online ini, akses absen dilakukan pada masing-masing akun karyawan sehingga sebelum mulai bekerja ia bisa absen secara mandiri. Umumnya, dalam penggunaan metode absen yang sebelumnya absensi dilakukan menggunakan satu buah alat absen sehingga beberapa karyawan baru bisa absensi ketika satu orang sudah selesai. Pun ketika satu alat absensi bermasalah, semua karyawan tidak bisa berabsen. Padahal efisiensi waktu di kantor adalah satu hal yang penting, sebab waktu yang terbuang untuk antre bisa dimanfaatkan dengan baik untuk bekerja sehingga perusahaan juga tidak akan banyak membuang waktu.

2. Pencegahan Penyebaran Virus dalam Dunia Kerja

Keadaan Indonesia saat ini cukup mengkhawatirkan dengan virus Covid 19, salah satu upaya perusahaan untuk menjaga karyawan namun tetap bisa memantau pekerjaannya adalah dengan menggunakan absensi online. Ini adalah salah satu alasan terbesar perusahaan memilih aplikasi absensi online, agar karyawan tetap bisa berabsen walau kerja di rumah.

Untuk perusahaan yang WFO, penyebaran juga bisa diminimalkan dengan penggunaan aplikasi absensi online karena tidak mengunakan satu media yang sama untuk banyak orang. Pun, menghindari kerumunan yang biasanya ada karena antre absensi.

3. Mudah dan Menghindari Kecurangan

Beberapa metode absensi memang memiliki keutamaan dan kekurangannya masing-masing. Seperti halnya pada mesin absen ceklok, dimana masih ada peluang kecurangan absen untuk karyawan. Hal ini karena kertas absensi ceklok bisa diakses oleh karyawan lain. Sedangkan dalam penggunaan mesin fingerprint sering terjadi error dimana sidik jari tidak terdetect dengan baik sehingga karyawan harus melakukan percobaan absen lebih dari sekali. Hal ini cukup membuang waktu, apalagi jika mesin antre untuk beberapa karyawan lainya. Ketika menggunakan aplikasi absens online, proses absens dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan perangkat masing-masing sehingga peluang terjadinya kecurangan karyawan juga lebih rendah. Selama ada koneksi internet, absensi dimana saja dan kapan saja bisa dilakukan dengan mudah.

4. Kemudahan untuk HRD

Penilaian dan pemantauan absen karyawan tetap bisa dilakukan dengan baik walaupun kerja dilakukan secara remote. Hal ini karena dalam aplikasi absensi karyawan online ini, HRD memiliki ruang sendiri untuk melihat hasil absensi, baik dalam bentuk harian, bulanan sampai tahunan. Hasil laporan absensi karyawan online ini bisa diakes dalam dashboard HRD. Jika menggunakan aplikasi absensi online Kantor Kita, dashboard ditampilkan dengan visual yang menarik dan data yang mudah dipahami, dengan penggunaan grafik dan simbol warna. Sehingga ketika melakukan pemantauan karyawan, HRD bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Pembacaan data absensi tidak lagi rumit dan membingungkan. Kantor Kita juga menghadirkan Sistem Penggajian Karyawan atau Payroll untuk membantu HRD dalam mengelola urusan penggajian setiap bulannya. Dimana sistem payroll ini terintegrasi dengan hasil absensi karyawan, jadi gaji akan terhitung secara otomatis sesuai absensi bulan tersebut. Baik itu untuk tambahan lembur, potongan keterlambatan, dan lain sebagainya. Sehingga satu aplikasi bisa digunakan untuk menyelesaikan dua hal besar dalam managemen perusahaan. Penilaian dan pemantauan karyawan bisa dilakukan lebih efisien, cepat dan mudah dengan bantuan aplikasi absensi online.

Fitur Penting dalam Aplikasi Absensi Karyawan Online

Salah satu alasan beralih ke aplikasi  absensi karyawan online adalah fitur-fiturnya yang dinilai lebih banyak membantu dan lebih efisien daripada metode absensi sebelumnya. Beberapa Fitur aplikasi absensi online yang dinilai cukup penting adalah

  1. Time Tracker untuk absensi masuk, keluar, lembur dan perjalanan dinas
  2. Tracing lokasi menggunakan GPS
  3. Pengajauan Izin dan cuti secara online
  4. Slip gaji digital
  5. Reimburesement
  6. Penugasan online
  7. Pengiriman laporan online
  8. Pengajuan pinjaman
  9. Payroll
  10. Laporan absensi seluruh karyawan

Informasi yang lebih lengkap mengenai fitur penting dalam aplikasi absensi onlin ini bisa Anda baca dalam artikel Fitur Aplikasi Absensi Online yang Menambah Kenyamanan Kerja Karyawan ini.

Berapa Biaya yang Harus dikeluarkan dalam Penggunaan Aplikasi Absensi Karyawan Online?

Secara garis besar, biaya yang harus dikeluarkan perusahaan ketika menggunakan layanan aplikasi absensi terbaik online tergantung dengan kelengkapan fitur yang didapatkan dan berapa banyak karyawan yang akan di daftarkan. Harga dan fitur adalah kriteria yang dipertimbangkan dalam pemilihan aplikasi absensi karyawan online sehingga soal harga harus diperhatikan dengan baik. Semakin lengkap fitur tentunya, biaya juga lebih besar. Semakin banyak karyawan yang didaftarkan juga memengaruhi jumlah biaya aplikasi absensi karyawan. Namun jangan khawatir, di Kantor Kita, Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang hemat untuk perusahaan. Dengan fitur lengkap yang membantu perusahaan, harga yang dikeluarkan sebanding dengan kinerja aplikasi. Beberapa penawaran harga dari Kantor Kita untuk perusahaan Anda sebagai berikut:

1. Paket Bulanan

Kantor Kita menyediakan harga paket untuk jangka waktu bulanan, sehingga untuk perusahaan yang memiliki budget untuk bulanan bisa terbantu dengan paket dari kami. Biaya perbulan Kantor kita terbagi berdasarkan jumlah user yang didaftarkan. Dengan Harga kurang dari Rp. 10.000/User, perusahaan bisa menikmati semua fitur di Kantor Kita dengan lengkap.

2. Paket Tahunan

Kantor Kita juga menyediakan paket tahunan dengan harga yang jauh lebih hemat untuk pelanggan. Dimana perusahaan yang memiliki jumlah karyawan yang besar bisa menggunakan paket ini. Murah dan semuafitur bisa digunakan secara lengkap.

Paket pertahun ini cukup murah, bukan? Cocok digunakan untuk perusahaan dengan jumlah karyawan yang besar. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga, fitur, cara kerja  aplikasi absensi online Kantor Kita melalui Layanan Pelanggan yang bisa Anda hubungi kapan saja.

Kesimpulan

Ada banyak fitur dalam aplikasi absensi yang membantu proses absen di perusahaan, yang paling penting adalah dengan kehadiran aplikai ini, membantu efisiensi perusahaan dalam hal waktu, biaya dan tenaga untuk mengurus managemen absen karyawan dan penggajian. Selesaikan urusan managemen kantor dengan mudah menggunakan Kantor Kita, aplikasi absensi karyawan dengan biaya yang terjangkau dan  bantu perusahaan bekerja dengan efisien. Daftar aplikasi absensi Kantor Kita untuk perusahaan Anda sekarang juga!