Aplikasi Absensi Terbaik – Aplikasi Absensi Terbaik – Banyak karyawan yang melakukan kerja remote. Cara kerja ini awalnya banyak dilakukan generasi millenial sampai Gen Z yang sudah masuk dunia kerja. Namun, dengan merebaknya virus Covid yang ada di Indonesia, kerja remote menjadi satu cara kerja baru di era new normal.
Untungnya sekarang kerja remote juga sudah didukung dengan teknologi sehingga menunjang kemudahan pekerjaan. Salah satunya dalam hal absensi karyawan yang bisa dilakukan secara online dimana saja dan kapan saja. Banyak perusahaan sekarang beralih ke aplikasi absensi terbaik yang bisa diakses secara online sekarang ini.
Tapi berapa sih biaya yang harus disiapkan agar bisa menikmati layanan penuh dari aplikasi absen ini? Berikut penjelasannya.
Rekomendasi Aplikasi Absensi : Kantor Kita
Rekomendasi aplikasi absensi terbaik yang bisa dicoba adalah Kantor Kita. Dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah/user/bulan HRD dapat merasakan banyak fitur yang bermanfaat untuk pengelolaan absensi karyawan.
Aplikasi absensi Kantor Kita (2023) |
|
Rating google play | 4.9 |
Jumlah download | 50ribu ++ |
Website | www.kantorkita.co.id |
Developer | Billion Technology |
Kontak | 082241220301 |
Tabel Informasi Aplikasi Absensi Kantor Kita
Fitur Penting dalam Aplikasi Absensi Karyawan Kantor Kita
Salah satu alasan beralih ke aplikasi absensi karyawan online adalah fitur-fiturnya yang dinilai lebih banyak membantu dan lebih efisien daripada metode absensi sebelumnya. Beberapa Fitur aplikasi absensi online yang dinilai cukup penting adalah
- Pencatatan absensi untuk absensi masuk, keluar, lembur dan perjalanan dinas
- Tracing lokasi menggunakan GPS
- Pengajuan Izin dan cuti secara online
- Slip gaji digital
- Reimbursement
- Pengelolaan tugas secara online
- Laporan tugas
- Pengajuan pinjaman
- Payroll
- Laporan absensi
Informasi yang lebih lengkap mengenai fitur penting dalam aplikasi absensi online ini bisa Anda baca dalam halaman Fitur Kantor Kita berikut ini.
Berapa Biaya Berlangganan Aplikasi Absensi Kantor Kita?
Secara garis besar, biaya yang harus dikeluarkan perusahaan ketika menggunakan layanan aplikasi absensi terbaik online tergantung dengan kelengkapan fitur yang didapatkan dan berapa banyak karyawan yang akan didaftarkan.
Harga dan fitur adalah kriteria yang dipertimbangkan dalam pemilihan aplikasi absensi karyawan online. Semakin banyak karyawan yang didaftarkan juga mempengaruhi jumlah biaya aplikasi absensi karyawan.
Namun jangan khawatir, di Kantor Kita, Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang hemat untuk perusahaan. Dengan fitur lengkap yang membantu perusahaan, harga yang dikeluarkan sebanding dengan kinerja aplikasi. Beberapa penawaran harga dari Kantor Kita untuk perusahaan Anda sebagai berikut:
1. Paket Bulanan
Kantor Kita menyediakan harga paket untuk jangka waktu bulanan, sehingga untuk perusahaan yang memiliki budget untuk bulanan bisa terbantu dengan paket dari kami. Biaya perbulan Kantor kita terbagi berdasarkan jumlah user yang didaftarkan. Dengan Harga Rp. 10.000/User, perusahaan bisa menikmati semua fitur di Kantor Kita dengan lengkap.
2. Paket Tahunan
Kantor Kita juga menyediakan paket tahunan dengan harga yang jauh lebih hemat untuk pelanggan. Dimana perusahaan yang memiliki jumlah karyawan yang besar bisa menggunakan paket ini. Murah dan semua fitur bisa digunakan secara lengkap.Paket pertahun ini cukup murah, bukan? Cocok digunakan untuk perusahaan dengan jumlah karyawan yang besar.
Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai harga, fitur, cara kerja aplikasi absensi online Kantor Kita melalui Layanan Pelanggan yang bisa Anda hubungi kapan saja.
Kenapa Aplikasi Absensi Online Banyak Dipilih?
Beberapa keuntungan menggunakan aplikasi absensi online dibandingkan dengan jenis absensi karyawan lainya adalah
1. Efisiensi Waktu
Dengan aplikasi absensi online, karyawan tidak perlu antri absen dengan karyawan lainnya. Sebab dalam aplikasi absensi online ini, akses absen dilakukan pada masing-masing akun karyawan sehingga sebelum mulai bekerja ia bisa absen secara mandiri.
Umumnya, dalam penggunaan metode absen yang sebelumnya absensi dilakukan menggunakan satu buah alat absen sehingga beberapa karyawan baru bisa absensi ketika satu orang sudah selesai.
2. Mudah dan Menghindari Kecurangan
Beberapa metode absensi memang memiliki keutamaan dan kekurangannya masing-masing. Seperti halnya pada mesin absen ceklok, dimana masih ada peluang kecurangan absen untuk karyawan. Atau juga penggunaan mesin fingerprint sering terjadi error dimana sidik jari tidak terdetect dengan baik sehingga karyawan harus melakukan percobaan absen lebih dari sekali.
Artikel terkait : Fingerprint Vs Aplikasi Absensi Online??
Hal ini cukup membuang waktu, apalagi jika mesin antri untuk beberapa karyawan lainya. Ketika menggunakan aplikasi absens online, proses absen dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan perangkat masing-masing sehingga peluang terjadinya kecurangan karyawan juga lebih rendah. Selama ada koneksi internet, absensi dimana saja dan kapan saja bisa dilakukan dengan mudah.
3. Kemudahan untuk HRD
Penilaian dan pemantauan absen karyawan tetap bisa dilakukan dengan baik walaupun kerja dilakukan secara remote. Hal ini karena dalam aplikasi absensi karyawan online ini, HRD memiliki ruang sendiri untuk melihat hasil absensi, baik dalam bentuk harian, bulanan sampai tahunan.
Hasil laporan absensi karyawan online ini bisa diakses dalam dashboard HRD. Jika menggunakan aplikasi absensi online Kantor Kita, dashboard ditampilkan dengan menarik dan data yang mudah dipahami, dengan penggunaan grafik dan simbol warna. Sehingga ketika melakukan pemantauan karyawan, HRD bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.
Kantor Kita juga menghadirkan Sistem Penggajian Karyawan atau Payroll untuk membantu HRD dalam mengelola urusan penggajian setiap bulannya. Dimana sistem payroll ini terintegrasi dengan hasil absensi karyawan, jadi gaji akan terhitung secara otomatis sesuai absensi bulan tersebut.
Baik itu untuk tambahan lembur, potongan keterlambatan, dan lain sebagainya. Sehingga satu aplikasi bisa digunakan untuk menyelesaikan dua hal besar dalam manajemen perusahaan. Penilaian dan pemantauan karyawan bisa dilakukan lebih efisien, cepat dan mudah dengan bantuan aplikasi absensi online.
Kesimpulan
Ada banyak fitur dalam aplikasi absensi yang membantu proses absen di perusahaan, yang paling penting adalah dengan kehadiran aplikasi ini, membantu efisiensi perusahaan dalam hal waktu, biaya dan tenaga untuk mengurus manajemen absen karyawan dan penggajian.
Selesaikan urusan manajemen kantor dengan mudah menggunakan Kantor Kita, aplikasi absensi karyawan dengan biaya yang terjangkau dan bantu perusahaan bekerja dengan efisien. Daftar aplikasi absensi Kantor Kita dan nikmati masa demo selama 15 hari free, segera daftar di halaman Daftar Kantor Kita ini.