Kantor Kita: Aplikasi Absensi Online Android Lengkap dan Terjangkau

0
268
Kantor Kita: Aplikasi Absensi Online Android Lengkap dan Terjangkau
Kantor Kita: Aplikasi Absensi Online Android Lengkap dan Terjangkau

Kantor Kita: Aplikasi Absensi Online Android Lengkap dan TerjangkauAplikasi absensi online adalah salah satu aplikasi pencatatan kehadiran yang banyak digunakan saat ini untuk membantu pengguna untuk mencatat kehadiran menggunakan perangkat digital. Aplikasi jenis ini banyak digunakan di kalangan sekolah, kampus maupun perkantoran.

Memang di masa pandemi Covid-19 ini, semua bidang berusaha untuk mengurangi kontak langsung sehingga teknologi online lah yang digunakan untuk membantu mengurus pencatatan kehadiran.

Apalagi untuk perkantoran, dimana masalah pencatatan kehadiran ini sangat memengaruhi penilaian sampai dengan gaji yang diterima. Jadi urusan pencatatan kehadiran menjadi satu kebutuhan tersendiri yang harus dipenuhi.

Aplikasi Absensi Online Android, Kantor Kita

Salah satu aplikasi absensi online adalah dari Kantor Kita. Aplikasi absensi online yang menyediakan banyak fitur berguna untuk perkantoran sehingga membantu kantor lebih mudah melakukan pencatatan sampai dengan pengeloloaan lebih lanjut mengenai absensi.

Aplikasi absensi online Kantor Kita ini kompatibel dengan berbagai jenis perangkat mobile yang digunakan, misalnya adalah perangkat android dan juga iOS untuk pengguna iPhone.

Dengan begitu, Kantor Kita bisa digunakan untuk berbagai jenis  perangkat yang dibutuhkan karyawan.

Kapan Anda Membutuhkan Aplikasi Absensi Online?

Kantor Kita menjadi salah satu pilihan aplikasi absensi yang banyak dipilih oleh perusahaan untuk menyelesaikan urusan pengelolaan absensi kantor. Ada beberapa waktu dimana sudah waktunya perusahaan Anda perlu menggunakan aplikasi Kantor Kita untuk mengelola absensi. Diantaranya adalah

1. Menjalankan WFH

Kantor Anda akan menjalankan WFH untuk seluruh karyawan? Untuk urusan absensi, gunakan saja aplikasi absensi Kantor Kita. Aplikasi absensi online yang cocok dipilih untuk membantu kantor dalam mengelola urusan absensi karyawan.

Mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap untuk mendukung WFH. Tidak hanya absensi online saja, namun untuk pengajuan izin, cuti sampai dengan pengajuan reimbursement maupun distribusi slip gaji juga bisa dilakukan secara online dari aplikasi absensi Kantor Kita ini.

Kerja dari rumah, urusan administrasi karyawan juga bisa dilakukan dengan baik.

2. Perjalanan Dinas

Memiliki karyawan yang sering melakukan perjalanan dinas atau lapangan? Hindari kecurangan kerja dengan cara menggunakan aplikasi absensi Kantor Kita. Dilengkapi dengan gps yang digunakan untuk men-tracking lokasi karyawan dengan baik. Sehingga kecurangan kerja bisa diminimalkan.

Selain itu untuk proses absensi, tidak perlu absensi ofline dulu di kantor seperti halnya penggunaan absensi manual. Melainkan langsung absen dari perangkat masing-masing dimana pun dan kapanpun.

3. Pengelolaan Lembur yang Lebih Maksimal

Ingin memiliki sistem untuk pengelolaan lembur yang lebih bagus? Sudah waktunya Anda menggunakan aplikasi absensi Kantor Kita. Memiliki fitur untuk pengelolaan lembur sehingga bisa mencatat waktu lembur karyawan yang lebih akurat.

Pencatatan waktu lembur yang lebih akurat ini juga akan memengaruhi pengupahan karyawan sehingga bisa meminimalkan kesalahan maupun meminimalkan resiko kecurangan.

Jika sudah merasa dengan kebutuhan di atas, sudah waktunya Anda menggunakan aplikasi absensi online. Urusan absen WFH, kedinasan maupun pengelolaan lembur bisa lebih maksimal.

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi Absensi Online Kantor Kita?

Aplikasi absensi online ini pastinya memiliki cara kerja yang berbeda dengan mesin-mesin absensi sebelumnya. Jika mesin absensi sebelumnya menggunakan Teknik perekaman sidik cari, atau scan barcode di ID card maupun Teknik konvensional pencatatan absen di mesin ceklok, maka sekarang ini cara kerja aplikasi absensi online ini menggunakan Teknik face recognize untuk pencatatan absensinya.

1. Login Aplikasi

Sebelum menggunakan Aplikasi Absensi Kantor Kita untuk berabsen, masing-masing karyawan yang telah di daftarkan, bisa melakukan login di perangkatnya.

2. Face Recognition

Ini merupakan sistem pencatatan absensi dengan cara pengenalan wajah. Dengan sistem absensi seperti ini, pengguna tidak perlu melakukan absen dengan pencatatan maupun perekapan sidik jari, melainkan hanya perlu menangkap gambar wajah masing-masing saja.

Baca Artikel Tentang Kenapa Aplikasi Absensi Android Lebih Efektif Digunakan Karyawan?

Jadi face recognition ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencatatan kehadiran hanya dengan melakukan selfie di perangkatnya.

3. Absensi di Lokasi yang Ditentukan

Banyak yang beranggapan bahwa absensi online memiliki kemungkinan besar untuk dilakukan kecurangan. Namun sebenarnya aplikasi absensi online ini bisa diatur lokasi untuk absensinya, sehingga karyawan hanya bisa melakukan absensi dari titik lokasi yang telah ditentukan.

Misalnya saja, Anda menentukan kantor sebagai titik atau pusat untuk melakukan absensi, maka karyawan hanya akan bisa melakukan absen dari lokasi tersebut. Minim kecurangan dan tentu saja cukup akurat.

Absen dilakukan di awal kerja maupun sepulang kerja di lokasi yang ditentukan. Dengan begitu data kehadiran akan otomatis masuk ke dalam pusat data absen setiap harianya.

4. Laporan Absensi

Jika membicarakan tentang absensi, maka pasti ada kaitannya dengan laporan absensinya. Bagaimana dengan laporan absensi jika menggunakan aplikasi absensi online?

Setiap harinya absensi yang dilakukan karyawan dengan perangkat masing-masing akan langsung terinput atau tercatat dalam laporan absensi yang hanya bisa diakses oleh tim HR atau admin yang bertugas. Di laporan ini semua waktu absen masuk dan pulang tercatat secara otomatis.

Waktu kehadiran, kehadiran terlambat, izin, dan lembur semua tercatat dengan baik sehingga HR nantinya akan menilai masing-masing karyawan dengan laporan yang real time ini.

Begitulah aplikasi absensi online Kantor Kita digunakan. Perlu akses masuk, proses absensi yang menggunakan face recognition sampai dengan laporan absensi.

Fitur Yang Ada Dalam Aplikasi Absensi Kantor Kita

Ada banyak fitur aplikasi absensi online Kantor Kita. Beberapa contoh fitur utama yang dimiliki adalah

No Fitur Fungsi
1. Absensi online Absensi online dengan sistem face recognition
2. Pencatatan lembur Mencatat absensi lembur
3. Pengajuan izin Pengajuan izin dari aplikasi Kantor Kita dengan mengisi form izin.
4. Pengajuan cuti Pengajuan cuti dari aplikasi Kantor Kita dengan mengisi form cuti.
5. Slip gaji Fitur slip gaji digital untuk karyawan, bisa diakses secara online.
6. Tracking lokasi Dilengkapi dengan GPS membantu melacak lokasi karyawan. Digunakan saat WFH, perjalanan dinas maupun kegiatan lapangan.
7. Reimbursement Pengajuan reimburse karyawan melalui aplikasi.
8. Manajemen tugas Pengajuan penugasan kepada karyawan, dilakukan dengan mengisi form dan menunjukkan divisi yang dituju.
9. Manajamen laporan Mengirimkan laporan kerja melalui aplikasi.
10. Pencatatan pinjaman Mengajukan pinjaman kepada kantor melalui aplikasi Kantor Kita.

Table 1 fitur aplikasi absensi online Kantor Kita

Fitur-fitur utama Kantor Kita ini bisa digunakan untuk mendukung pekerjaaan HR menjadi lebih mudah. Pun karyawan juga merasakan proses absensi maupun pengajuan administrasi seperti tugas, laporan, cuti, penyebaran slip gaji menjadi lebih mudah.

Aplikasi Absensi Online Dengan Harga Terjangkau

Aplikasi absensi Kantor Kita hadir untuk membantu perusahaan mengelola urusan absensinya dengan mudah dan efektif. Untuk itulah aplikasi ini bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan cocok untuk enterprise berbagai kelas. Dengan tampilan modern dan menarik, perusahaan bisa memiliki sistem absensi yang profesional.

Apalagi Kantor Kita memiliki sistem “semakin banyak pegawai semakin terjangkau” membuat aplikasi ini cocok untuk dipilih.

Untuk informasi detail dan percobaan, Anda bisa melakukan demo gratis selama 15 hari dari Kantor Kita. Informasi lebih lanjut mengenai Harga Aplikasi Kantor Kita ini bisa langsung menghubungi Kontak Kantor Kita.

Jelas terjangkau dan juga efektif digunakan.

Baca Artikel Software Solusi Perkantoran Terbaik Tahun 2022

Kesimpulan

Aplikasi absensi online adalah aplikasi yang banyak digunakan beberapa waktu belakangan. Hal ini sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang saat ini yang membutuhkan akses absensi tanpa harus melakukan kontak.

Salah satu aplikasi absensi android yang banyak dipilih oleh perusahaan adalah aplikasi Kantor Kita. Aplikasi absensi online dengan harga terjangkau dan fitur yang lengkap. Mulai dari fitur absensi online sampai dengan laporan absensi dan pengajuan izin maupun cuti yang lengkap. Ada sesi free demo selama 15 hari yang sayang dilewatkan untuk  memahami aplikasi lebih lanjut.

Sekian ulasan tentang Aplikasi Absensi Online Android Kantor Kita hari ini, semoga bermanfaat!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here