Monday Blues? Yuk Lawan Dengan Cara Ini

0
333
Monday Blues? Yuk Lawan Dengan Cara Ini

Monday Blues? Yuk Lawan Dengan Cara IniPernahkah kamu merasakan malas menuju hari senin? Tenang saja kamu tidak sendirian kok! Banyak orang yang juga merasakan Monday blues seperti yang kamu rasakan. Monday blues biasanya terjadi pada karyawan kantor yang memiliki deadline dan tugas yang super padat di hari senin. Membayangkannya saja jadi malas ya. Eits.. masalah Monday blues ini jangan sampai jadi alasan kamu malas kerja bahkan tidak siap menjalani hari. Yuk temukan beberapa cara agar membantumu mengurangi rasa malas di hari Senin, di smartphone sudah ada aplikasi abensi online yang menunggumu untuk di buka. Jangan lupa rejeki akan selalu ada untuk orang yang semangat menjalani hari. Mari kita bahas Beberapa cara yang efektif untuk lawan rasa malas di hari senin

  • Hindari Aktivitas Berat Saat Weekend

Salah satu hal yang menyebabkan kamu malas untuk berangkat bekerja adalah karena badan dalam kondisi lelah atau tidak siap untuk beraktifitas keesokan harinya. Hal ini bisa disebabkan karena kamu memiliki aktifitas yang berat di hari minggu sehingga kamu merasa tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat menyambut weekday. Beberapa aktifitas berat ini misalnya main, melakukan perjalanan, berbenah rumah atau kegiatan yang menguras energi lainya. Namun tidak semua aktifitas berat bisa menyebabkan kelelahan, ada juga aktifitas yang berat namun menyenangkan sehingga walaupun lelah kamu tetap senang.

Hindari Aktivitas Berat Saat Weekend

Oleh sebab itu kamu harus pandai-pandai mengatur waktu weekend kamu agar bisa siap menyambut senin. Sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kamu, jika tubuh sudah kelelahan di minggu kerja maka akan lebih baik kamu menggunakan weekend kamu untuk beristirahat atau aktifitas ringan dengan keluarga maupun dengan sosial yang waktunya bisa kamu handle sendiri. Kurangi aktifitas tidak berguna yang menyebabkan kelelahan agar badan lebih siap dan bugar di esok hari.

  • Begadang? Jangan sampai!

Begadang di malam senin? Hindari hal ini jika kamu ingin memiliki kinerja yang maksimal untuk hari senin. Begadang tanpa alasan hanya menghabiskan energi, jam istirahat untuk tubuh jadi berkurang, otakpun tidak bisa beristirahat. Tidur yang cukup adalah salah satu kunci untuk mendapatkan hari senin yang lancar, tubuh bekerja dengan baik, otak pun bisa fokus, jadi kerja lancar sampai sore. Kurang tidur sangat memengaruhi performa tubuh dan pikiran ketika kerja, moodmu jelek, mudah marah, badan lelah dan tidak fokus.

Baca Artikel : List Barang yang Wajib Dibawa saat Ngantor 

Buatlah tidurmu berkualitas dengan menciptakan ruang tidur yang nyaman, misalnya dengan menggunakan lilin  aromaterapi atau dengan menggunakan kasur dan bantal yang nyaman. Hal ini bisa membuat tidurmu lebih berkualitas jadi tubuh bisa beristirahat dengan maksimal. Begadang juga membuatmu bangun lebih siang, kemungkinan telat untuk bekerja juga lebih besar. Yuk hindari begadang di malam senin agar tidak telat karena ada aplikasi absensi online yang menunggu untuk absen di pagi hari.

  • Kelelahan Psikis

Selain dalam bentuk fisik, kelelahan juga bisa kamu rasakan dalam bentuk psikis loh. Apakah kamu sudah tau bagaimana ciri jika kamu mengalami lelah psikis? Berikut ciri dari lelah psikis

Membantu Memanagement waktu
  1. Merasa lelah walau sudah beristirahat dengan cukup
  2. Overthinking dan stress
  3. Mudah emosi
  4. Sulit berkonsentrasi
  5. Kehilangan motivasi
  6. Insomnia
  7. Selalu ingin merasa sendiri

Lelah secara psikis bisa menyebabkan kamu merasa malas untuk menjani senin. Lelah secara psikis bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti gaya hidup, masalah medis sampai masalah mental. Gaya hidup yang membuat lelah psikis adalah makanan  yang tidak sehat, kurang aktifitas fisik, kelelahan bekerja, kurang tidur dan lainya. Masalah medis juga bisa memengaruhi kondisi psikis kamu, namun yang paling berbahaya adalah masalah mental seperti kecemasan dan depresi.

Baca Artikel : Tips Berpenampilan Elegant Saat Pergi Ke Kantor 

Jika masalah ini di biarkan terus menerus bisa menyebabkan kamu akan kehilangan semangat hidup dan tidak dapat beraktifitas dengan baik. Akan lebih baik jika kamu mencoba untuk keluar dari masalah tersebut, bisa dimulai dengan hal-hal dasar. Misalnya mengubah pola hidup dan makanan, pilih makanan yang sehat sepeti sayur, buah dan protein. Olahraga dan bersosial.

www.kantorkita.cp.id

Lebih aware dengan diri sendiri agar bisa mengerti perubahan dalam diri, dengan begitu bisa mencari pencetusnya dan bisa menanganinya dengan baik. Masalah kelelah psikis tidak bisa terus di biarkan agar hidupmu lebih nyaman.

  • Ketahui Penyebabnya

Rasa malas di hari senin, selain dari diri sendiri juga bisa disebabkan karena masalah eksternal misalnya dari tempat kerja. Seseorang yang tidak menyukai pekerjaanya akan cenderung malas menghadapi senin, atau ada agenda kerja yang membuatmu terbebani. Jangan  skip perasaanmu kenapa malas menghadapi senin, coba cari penyebabnya dengan begitu kamu bisa mencari solusi atau masalah tersebut. Jika tidak bisa menemukan masalah, paling tidak kamu bisa menyiapkan diri untuk menghadapinya.

  • Menyiapkan Kebutuhan di Hari Senin

Di malam hari sebelum senin datang, menyiapkan keperluan bekerja bisa membantumu lebih siap menyambut hari seni loh. Jika beberapa hal sudah disiapkan di waktu sebelumnya, maka senin kamu bisa lebih santai. Beberapa hal yang bisa disiapkan di malam hari sebelum senin datang adalah meracik bahan masakan agar besok langsung bisa masak, menyiapkan materi presentasi untuk rapat, menyiapkan baju yang akan dipakai.

Baca Artikel : Bekerja Jadi Lebih Semangat dengan Lunch Menu Ini!

Menyiapkan barang-barang untuk hari senin ini tidak bisa di abaikan, malah ini akan memberikan energi untuk menyiapkan diri di hari esok sehingga besok bisa lebih santai dan memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Apakah kamu juga suka menyiapkan barang di malam hari??

  • Melakukan Meditasi dan Berdoa

Meditasi adalah hal yang bisa kamu coba untuk mempersiapkan diri menyambut hari senin. Meditasi bisa membuat kamu merasa dan lebih baik dan mendapatkan energi positif. Untuk muslim kegiatan rohani yang membantu diri merasa lebih baik untuk memulai hari adalah ketika solat subuh dimana waktu kamu bisa berdoa untuk kelancaran hari.

Meditasi maupun beribadah terbukti memberikan efek lebih tenang kepada orang yang melakukannya, manfaat yang lainya adalah kamu bisa lebih iklas menjalani hari-hari. Meditasi dan berdoa ini memberikan manfaat kepada pikiran dan mental sehingga menghindarkan kamu dari aura negatif atau beban pikiran.

  • Atur Motivasi

Jika kamu merasa malas menghadapi senin, bisa jadi kamu lupa dengan motivasi kerja yang telah kamu miliki sebelumnya. Motivasi ini sangat memengaruhi semangatmu dalam menjalani hari. Kamu bisa mulai mengatur motivasi kembali, agar memiliki alasan untuk terus berjuang. Motivasi adalah hal yang privat dan banyak orang memilikinya, yuk temukan motivasimu untuk terus berjuang menjalani hari. Seseorang yang tidak memiliki motivasi hidup atau kerja akan cenderung malas menjalani harinya karena tidak memiliki tujuan. Yuk atur lagi semangat dan motivasimu mulai dari sekarang!

Tekadang dalam hidup, rasa malas dan unmotivated itu datang namun kamu sebagai tokoh yang menjalani hari juga harus melakukan hal untuk mengusir rasa malas tersebut agar tidak berlanjut. Jika hidup malas, bagaimana dengan bekerjamu? Padahal ada aplikasi absensi online yang selalu menunggumu untuk berabsen. Yuk semangat senin bersama KANTOR KITA aplikasi absensi online yang menemani kerjamu! Untuk informasi lebih lengkapnya bisa kunjungi www.kantorkita.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here