Menjaga Semangat Di Tengah Minggu Kerja  

0
345
Menjaga Semangat Di Tengah Minggu Kerja

Menjaga Semangat Di Tengah Minggu Kerja  – Hari Rabu adalah hari tengah minggu yang membutuhkan banyak energi untuk melaluinya, banyak yang bilang jika hari Rabu adalah hari sibuk kedua setelah Senin. Rabu adalah hari yang cukup hectic dan energi sudah mulai berkurang namun weekend masih beberapa hari lagi. Apakah kamu juga merasakan hal ini di hari Rabu?

Semangat harus tetap dijaga di hari Rabu, walau energi sudah mulai berkurang pastikan semua pekerjaan tetap selesai, semua meeting beres dan yang paling penting mood bekerja tetap harus dijaga. Yuk kelola semangat kerjamu karena ada absensi online yang menunggu setiap harinya. Berikut adalah beberapa hal yang membantu kamu melewati tengah minggu, yang pasti tips ini akan mendorong kamu untuk tetap semangat dan good mood di tengah minggu yang sibuk. Apa saja tips-tipsnya? Yuk ikuti di artikel kali ini

Mempersiapkan Diri

Membantu Memanagement waktu

Hari rabu adalah hari dimana semangat sudah turun namun energi harus tetap stabil untuk bekerja, jika kamu merasa semangat sudah mulai surut, istirahatlah. Dengan beristirahat lelah badan dan pikiran akan terobati. Kemudian kelola mood dan pikiran bahwa besok adalah hari yang sibuk dan kamu harus menyiapkan semangat untuk melaluinya. Siapkan mental untuk menghadapi esok hari, weekend masih beberapa hari lagi fokuskan pikiran hanya di esok hari. Dengan mempersiapkan diri dan badan, kamu akan merasa lebih baik dan siap menjalani hari. Gunakan waktumu sepenuhnya untuk beristirahat yang cukup dengan begitu esok badan sudah bugar pikiranpun juga lebih mudah untuk fokus melakukan pekerjaan.

Baca Artikel : 9 Cemilan Sehat Yang Cocok Untuk Mencegah Ngantuk Saat Bekerja 

Meditasi Di Pagi Hari

Meditasi adalah salah satu cara untuk membuatmu lebih baik dan lebih tenang. Dengan melakukan meditasi di hari Rabu akan memberikanmu ketenangan dan kesiapan untuk menjalani hari Rabu yang hectic. Meditasi juga cara untuk mengelola pikiran dan mood, jika sudah melakukan meditasi yang sempurna kamu akan merasa lebih iklas dan bisa bekerja lebih fokus. Banyak loh orang yang sudah menerapak meditasi ini menjadi salah satu agenda rutin di pagi hari karena manfaat meditasi yang cukup besar untuk psikologis manusia.

Hindari Aktivitas Berat Sebelumnya

Agar hari Rabu mu berjalan dengan baik, hindari banyak aktifitas yang melelahkan untuk waktu di malam hari, hal ini akan mengurangi waktu istirahatmu sehingga kamu akan merasa kelelahan atau mengantuk di hari Rabu. Gunakan waktu di malam hari sebaik mungkin, hindari dahulu berkumpul atau nongkrong yang kurang bermanfaat untuk menyimpan energi di esok hari. Hari Rabu membutuhkan fokus yang tinggi, maka persiapkan tubuh dengan beristirahat dan mengurangi kegiatan yang kurang bermanfaat.

Makanan Favorit

Mulai Rabu dengan membawa bekal makanan favorit kamu untuk menambah semangat menjalani kerja. Makanan terbukti bisa membuat mood meningkat loh, bawa snack maupun makanan kesukaan agar membantumu merasa lebih baik. Makanan favorit bisa kamu masak sendiri di rumah ataupun kamu order dari pesanan online. Memasak pastinya membutuhkan effort yang lebih besar daripada membeli namun jika kamu tidak masalah dengannya, maka memasaklah! Kamu juga bisa membagi makanan kesukaanmu dengan rekan kerjamu jadi sekalian bisa berkumpul dengan mereka. Hmm.. hari Rabu dengan makanan favorit pasti menjadi harimu lebih happy.

Tingkatkan Mood Dengan Lagu

Selain makanan, hal yang bisa meningkatkan mood adalah dengan mendengarkan lagu favorit, selesaikan pekerjaanmu dengan lagu agar Rabu tetap chill dan semangat tetap terjaga. Mulai lagu di tempat kerja untuk menemanimu bekerja. Sekarang akses lagu cukup mudah, mau memutar lagu hits sampai lagu lawas bisa banget kamu dapatkan dari berbagai media seperti Youtube, Spotify, JOOX dan lain sebagainya.

Baca Artikel : Rekomendasi Playlist Yang Membangkitkan Semangat Kerja

Yuk jangan sampai loyo di hari Rabu, putar musik dan berbahagialah agar bekerja di hari Rabu lebih terasa ringan. Jangan lupa absen online di awal dan akhir hari.

Bersosial Dengan Rekan Kerja

www.kantorkita.co.id

Apakah kamu sudah sadar salah satu hal yang membuatmu merasa lebih baik dan bahagia adalah dengan berinteraksi dengan orang lain. Kamu bisa membangun mood bekerja yang menyenangkan melalui menjaga interaksi dengan orang lain dan berbagi cerita yang menyenangkan. Kebahagiaan itu nular loh, ketika kamu memulai ngobrol yang menyenangkan dengan rekan kerja pastinya kebahagiaan juga akan ada pada dirimu. Mulai obrolan dengan percakapan yang ringan.

Selain berbincang santai dengan rekan kerja, kamu juga bisa memulai berinteraksi dengan menyapa rekan kerja. Menyapa dengan tersenyum akan membuat kamu merasa lebih baik karena ketika kamu tersenyum, tubuh akan melepaskan hormon serotonin sebagai antidepresi yang membuat mood lebih baik. Pun dengan tersenyum dan menyapa rekan kerja, hubunganmu dengan mereka juga akan lebih baik.

Tersenyum dan tertawa dalam interaksi sosial membantu meningkatkan mood, menghilangkan suntuk atau stress dari pekerjaan. Bahkan dari interaksi sosial ini kamu juga mengetahui bahwa stress yang kamu rasakan saat bekerja, tidak hanya kamu alami sendiri namun semua rekan kerjamu juga merasakan hal yang sama namun tergantung bagaimana menyikapinya.

Ngopi

Tips menjalani hari Rabu yang hectic kamu bisa melaluinya dengan ngopi atau membuat kopi. Taukah kamu secangkir kopi bisa menjaga semangatmu sampai seharian loh. Tidak berhenti di sini saja kopi masih memiliki manfaat lain yang berguna untuk tubuh, mulai dari kesehatan tubuh juga untuk kesehatan pikiran. Beberapa manfaat kopi untuk membantumu bekerja adalah membantu pikiran untuk tetap fokus, memberikan rasa semangat pada tubuh, menghilangkan kantuk maupun membuat mood dan perasaan menjadi lebih baik.

Tips menjalani hari Rabu yang hectic kamu bisa melaluinya dengan ngopi atau membuat kopi ala kantor kita

Apakah kamu sering minum kopi untuk memulai hari? Aroma kopi yang harum akan membuatmu terbebas dari kantuk dalam sekejab. Kebiasaan minum kopi memberikan banyak manfaat namun tentunya juga ada batasan, jika terlalu banyak meminum kopi akan membuat ginjal bekerja lebih berat dan menjadi penyakit pun muncul perasaan cemas dan degup jantung meningkat. Jika kamu tidak terbiasa meminum kopi, kamu bisa memulai minum kopi dalam porsi yang ringan agar tubuh tidak kaget, membuatmu cemas dan tidak nyaman.

Baca Artikel : Bekerja Jadi Lebih Semangat dengan Lunch Menu Ini!

Yuk lawan kantuk dan loyo menggunakan kopi hitam yang diseduh di pagi hari untuk menjaga kesegaran tubuh seharian.

Ingat Kembali Motivasi Bekerja

Cara paling ampuh untuk menjalani hari Rabu yang padat adalah kamu harus mengingat tujuan dan motivasi awalmu bekerja. Jangan sampai bekerja dilakukan karena terpaksa ataupun menjalaninya dengan berat, karena ada banyak impian dan cita-cita yang harus kamu wujudkan. Mulai pasang mindset bahwa kamu harus ikhlas dalam bekerja agar segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lakukan pekerjaan dengan maksimal agar tidak menyesal di kemudian hari.Absensi Mudah dengan Kantor Kita

Rabu adalah hari berat karena pekerjaan masih menumpuk sedangkan energi sudah berkurang, jaga semangat dengan melakukan hal di atas agar membantumu melalui Rabu dengan baik. Jangan lupa awali bekerja dengan berdoa dan berabsen online agar kehadiran bisa terinput dengan baik. Gunakan KANTOR KITA untuk pengalaman absensi online yang berkualitas dan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here