Bekerja Jadi Lebih Semangat dengan Lunch Menu Ini!

0
189

Bekerja Jadi Lebih Semangat dengan Lunch Menu Ini! – Weekend sudah terlewati kini harus siap lagi masuk kerja, saat bekerja pastikan kamu memiliki energi yang cukup agar bisa berfokus pada pekerjaan. Beberapa hal yang sangat berpengaruh terhadap energi untuk bekerja adalah waktu istirahat yang cukup dan nutrisi. Waktu istirahat pastinya sudah terwakilkan dengan tidur semalaman ya. Sedangkan untuk masalah nutrisi adalah hal yang paling penting. Nutrisi sangat memperngaruhi produktifitas kita loh!

Baca Artikel : Himbauan Pemerintah Tentang Work From Home. Simak Tips Berikut Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja

Nutrisi memegang peranan penting di kehidupan manusia, yaitu sebagai sumber energi. Jadi di hari kerja, sangat penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi kamu dengan sarapan sebelum bekerja dan makan siang saat istirahat. Namun banyak orang yang masih sering menyepelekan soal kebutuhan nutrisi saat kerja ini lho! Padahal penting banget dilakukan. Kebutuhan nutrisi untuk bekerja bisa kamu penuhi dengan membawa makan siang sendiri yang tentunya lebih hemat dan menyehatkan. Apa saja lunch menu yang cocok untuk bekal kerja? Berikut ulasanya!

  1. Tumis kangkung dan Ayam goreng

Ayam goreng memang tidak pernah salah untuk memberikan suntikan energi terutama untuk pekerja yang sudah bekerja dari pagi sampai siang. Bekal ayam goreng ini memberikan kamu semangat untuk makan dan memperoleh energi lagi untuk bekerja. Ayam goreng juga pengolahanya sangat mudah, cukung diungkep saja kemudian goreng di pagi hari untuk bekal makan siang di kantor. Ayam goreng sudah memenuhi kebutuhan proteinmu untuk hari ini.

Tumis kangkung, enak, mudah dan simpel. Tumis kangkung adalah tumis yang paling banyak dikonsumsi termasuk untuk makan siang di kantor. Protein yang sudah ada dari daging ayam, kemudian dilengkapi vitamin dan serat dari sayur kangkung! Cocok sekali, bukan? Bekal makan siang dengan tumis kangkung sangat mudah sekali pengolahannya, cukup tumis bumbu dan penyedap, masukan kangkung yang sudah bersih dan masak sampai matang, tumis kangkung sudah siap untuk bekal makan siangmu!

2. Gado-gado

Makanan khas Indonesia banget ya! Ada banyak komponen di menu ini sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisimu saat bekerja. Selain mudah di buat, gado-gado sangat menyehatkan dan murah. Bahan yang ada di gado-gado adalah

  1. Kentang
  2. Tempe
  3. Tahu
  4. Telur rebus
  5. Selada
  6. Wortel
  7. Lontong

Sudah jelas kan makanan ini sehat sekali untuk tubuh karena semua makananya direbus. Untuk kamu yang lagi program diet dan bingung makan siang di kantor, gado-gado ini cocok sekali untuk kamu program diet tetap jalan dan kerja juga tetap lancar.

3. Ikan balado

Salah satu menu makan siang yang juga enak dan pastinya sehat ya balado ikan. Selain bergizi dengan protein dan omega tiga yang tinggi, ikan adalah lauk yang rendah lemak jadi cocok sekali untuk menu bekal. Ikan adalah makanan yang bergizi dan banyak yang merekomendasikan ikan ini untuk dikonsumsi, salah satunya dari mantan Menteri Kelautan Ibu Susi Pujiastuti yang mengajak masyarakat Indonesia makan ikan karena proteinya yang tinggi. Ikan balado atau ikan bumbu merah cukup praktis dimasak untuk dibawa bekal, cukup dengan mencuci ikan, menggorengnya dan campurkan dengan bumbu yang sudah ditumis sebelumnya. Mantab sekali, bukan?

4. Steak ayam

Menu untuk bekal makan siang yang mudah dan bergizi adalah steak ayam. Cukup gunakan daging ayam bagian dada kemudian cuci bersih dan lumuri dengan bumbu kemudian masak diatas teflon yang sudah dilumuri mentega sebelumnya. Sajikan menu ini dengan bebagai sayuran seperti brokoli atau wortel dan kentang sebagai sumber karbohidrat. Menu ini sangat mudah dan bisa dilakukan siapa saja, tak heran banyak orang yang membawa menu ini untuk makan siang ya.

  1. Ayam katsu

Kamu yang menyukai makanan Jepang pasti sudah biasa dengan ayam katsu? ayam katsu adalah salah satu menu makan siang yang mudah dibuat dan bahanya mudah dicari. Cara membuat ayam katsu ini hanya dengan melumuri daging ayam dengan bumbu seperti merica, garam, bawang putih kemudian celupkan ayam ke telur yang telah dikocok lepas. Terakhir gulung ayam di tepung roti, pastikan semua bagian ayam tertutup dengan baik. Setelah itu simpan di freezer, terakhir bisa digoreng deh! Mudah, kan?

Ayam katsu ini bisa dibuat sebelumnya untuk persediaan jadi saat menyiapkan lauk untuk bekal, ayam tinggal digoreng saja. Sajikan ayam katsu ini dengan rebusan atau tumis sayuran yang lain agar kebutuhan akan sayuranmu bisa terpenuhi!

Aplikasi Absensi Pegawai Kantorkita.co.id

Selain makanan utama di atas, kamu bisa membawa makanan atau minuman pelengkap saat makan siang jadi jam istirahat kamu berkualitas dan memiliki energi untuk bekerja lagi. Contohnya adalah Buah, buah adalah camilan yang sehat. Buah ini cocok sekali dikonsumsi untuk makanan pelengkap kamu saat makan siang. Buah ini memberikan rasa segar saat memakannya jadi makan siang makin menyenangkan. Baiknya buah dimakan sebelum makan makanan utama, namun jika kamu membaginya sebelum dan setelah makan juga ide bagus.

Jika nutrisi sudah terpenuhi maka semangat pasti sudah kembali, aplikasi perkantoran yang bisa menambah semangat karyawan adalah Kantorkita.co.id, aplikasi absensi online yang bisa menjaga kamu semangat berangkat pagi dan absen dengan selfie! Segera download aplikasi Kantor Kita di PlayStore untuk memudahkan absensi mu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here