Himbauan Pemerintah Tentang Work From Home. Simak Tips Berikut Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja.

0
55
Himbauan Pemerintah Tentang Work From Home. Simak Tips Berikut Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja.
Himbauan Pemerintah Tentang Work From Home. Simak Tips Berikut Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja.

Himbauan Pemerintah Tentang Work From Home. Simak Tips Berikut Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja – Tiga bulan pertama di tahun 2020 menjadi bulan yang cukup memprihatinkan di seluruh dunia. As we know, wabah virus corona atau COVID-19 menyebar dengan cepat dan luas di seluruh lapisan masyarakat. Indonesia pun tidak luput dari serangan virus ini. Pemerintah pun tak tinggal diam. Peraturan pemerintahan dikeluarkan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, salah satunya dengan work from home. Lalu bagaimana sistem work from home dan bagaimana caranya tetap produktif dalam bekerja? Let’s check this out :

Peraturan Work From Home Di Indonesia

Istilah Work From Home (WFH) saat ini menjadi trending topic di berbagai media sosial. You should know this term too, especially for the workers. Yups, gara-gara corona, seluruh pekerja kantoran dihimbau untuk kerja di rumah agar tidak berkontak dengan suspect atau orang yang positif terkena virus corona.

It’s the best way from government karena pemerintah tidak melakukan lock down. Berbagai peraturan pemerintahan pun dikeluarkan, salah satunya adalah Protokol Isolasi Diri bagi yang termasuk ke dalam pengawasan dan berbagai surat edaran untuk tetap bekerja namun di rumah dan tidak berpergian ataupun keluar rumah jika tidak mendesak. Gimana, fellas? Untung atau buntung?

Manfaat Work From Home Bagi Karyawan

Peraturan work from home ini ngga cuma berlaku buat Aparatur Sipil Negara (ASN) loh. Bahkan perusahaan-perusahaan swasta juga “dipaksa” untuk mengeluarkan aturan work from home agar wabah ini segera selesai. So, para karyawan juga mulai melakukan work from home nih.

And, don’t you know? work from home itu banyak manfaatnya fellas! Untuk para lajang, kalian tidak harus berdandan rapi dan wangi untuk berangkat kerja so it won’t waste your time. Bahkan kalian juga bisa banget sambil maskeran wajah atau nyuci di sela-sela kerja loh. Kan ngga ada yang tau hehehe. Beda lagi sama yang berkeluarga, kalian bisa banget sambil mengawasi anak di rumah dan quality time bareng keluarga meskipun tetep work from home. Wah, banyak juga ya manfaat work from home!

Baca: Duh Lagi Work From Home Karyawanku Kerja Apa Malah Nongkrong Ya? Tenang, Cek Pakai Aplikasi Absensi Online Saja Lebih Mudah

Tips Menjaga Produktivitas Saat Bekerja Di Rumah

So, the last but not the least, tips menjaga produktivitas kerja saat di rumah. Coba ngaku deh, siapa di sini yang ngga mager ketika udah di rumah atau kosan, apalagi syahdu sekali mendengar suara hujan? I swear you guys are eager to sleep than work from home, yay or nay? Yups, ngga sedikit orang yang mengakui work from home itu bikin orang mager karena suasana rumah yang sangat nyaman. So, these are tips for you guys to keep your productivity.

Buat kalian yang punya ruang kerja di rumah, it’s better buat work from home di ruang kerja tersebut. Karena suasana lingkungan mempengaruhi bagaimana kalian bekerja. Kalau yang ngga punya juga boleh loh tutup pintu kamar dan jauhkan meja belajar kalian dari kasur yang suka merayu. Another tips buat kalian yang suka ngantuk, bisa banget bikin kopi or tempel kata-kata penyemangat di sekitar tempat kalian kerja loh. Buat kalian yang bosenan, bisa banget sambil ndengerin musik yang memicu kreativitas kalian keluar. Simple kan? Yash, semua kembali ke niat masing-masing sih. At least, you have to make some efforts to keep or enhance your productivity fellas.

That’s all our tips for you guys yang saat ini work from home. Inget guys, bagaimanapun juga, kalian jauh lebih beruntung dibandingkan para pekerja di luar sana yang memiliki pendapatan tidak tetap atau harus stand by di tengah wabah virus corona ini. You guys better stay at home and let them work for Indonesia. Jadi, di rumah aja ya!

Maksimalkan work from home dengan aplikasi absensi online masa kini. Aplikasi absensi Kantor Kita adalah solusi terbaik work from home perusahaan Anda. Menggunakan Kantor Kita maka karyawan tetap dapat melakukan absensi selama dirumah dan juga Anda dapat memberikan tugas secara berkala kepada karyawan dengan mengggunakan fitur Task. Banyak fitur-fitur aplikasi yang memudahkan setiap karyawan dalam urusan administrasi karyawan. Jadi tunggu apalagi segera gunakan aplikasi Kantor Kita untuk perusahaan Anda. Ada gratis penggunaan untuk 30 hari pemakaian pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here