Jaga Kesehatan Tubuh Saat Mulai Work From Home, Agar Badan Selalu Bugar.

0
1485
Jaga Kesehatan Tubuh Saat Mulai Work From Home, Agar Badan Selalu Bugar.
Jaga Kesehatan Tubuh Saat Mulai Work From Home, Agar Badan Selalu Bugar.

Jaga Kesehatan Tubuh Saat Mulai Work From Home, Agar Badan Selalu Bugar – Beberapa bulan ini pemerintah mengeluarkan peraturan untuk melaksanakan sekolah online, kuliah online bahkan work from home. Hal tersebut dilakukan sebagai akibat adanya virus corona yang saat ini sedang terjadi di Indonesia. Selama diberlakukannya peraturan tersebut sudah banyak anak-anak sekolah maupun mahasiswa yang mengeluh karena tugas yang setiap hari tiada habisnya. Bagi pekerja pun sama, saat memulai work from home ada saja ganguan misalnya saja jaringan internet yang tiba-tiba ngadat, kan jadinya pekerjaan terganggu dan komunikasi antar klien dan rekan kerja juga terganggu. Saat work from home jangan lupa menjaga kesehatan ya dengan makan-makanan sehat dan berolahraga yang cukup.

Olahraga Yang Cocok Agar Tetap Produktif Saat Work From Home

olahraga saat work from home
olahraga saat work from home

Heii mitra Kantor Kita yang sudah memulai paginya dengan tugas kantor. Wah sudah mulai work from home nih kalian merasa senang tidak? Meskipun nih harus bekerja di rumah anda harus tetap produktif ya geas jangan hanya rebahan dikasur sambil video call sama pacar, nanti ditanya pekerjaaan sama bos malah kocar-kacir bingung jawabnya.

Ingat salah satu tips menjaga kesehatan tubuh anda adalah dengan rutin berolahraga. Saat work from home juga harus ingat kesehatan badan hlo ya ini untuk mempertahankan produktifitas kerja karyawan itu sendiri, ingat selalu olahraga rutin jangan hanya rebahan ya please, its not good for your healthy, trust me. Setidaknya kalian bisa melakukan pemanasan yang ringan memanfaatkan benda-benda disekitar hlo.

1. Melakukan angkat beban menggunakan botol minum Anda
Ini olahraga yang ringan bisa dilakukan kapan saja gaes, sambil mata masih menatap layar komputer saja tetap bisa dilakukan.

2. Menari sambil play music favorit anda
Cara seperti ini juga bagus hlo untuk kesehatan, kita menggerakkan tubuh mengikuti alunan lagu yang diplay, misal dangdut atau lagu kpop kesukaan, tapi ingat harus tetap ingat pekerjaan jangan kelamaan ya jogetnya. Hal ini juga bisa menjaga mood lebih baik hlo jadi makin semangat bekerja deh.

3. Melakukan Yoga di rumah
Wah ini bagus buat fisik dan merilekskan pikiran hlo gaes, lakukan deh yoga diruang kerja, pastikan tidak ada gangguan ya. Bisa juga sambil lagu relaksasi sambil pasang pengharum ruangan agar suasananya makin nyaman.

4. Lakukan Body Weight exercise
Anda juga bisa melakukan serangkaian body weight exercise berupa plank, sit up, push up atau anda juga bisa menambah dengan jumping, squat bagi yang kuat saja ya, jangan dipaksa nanti malah sakit kalau dipaksa.

Makanan Sehat Untuk Menemani Saat Work From Home

Makanan sehat saat work from home
Makanan sehat saat work from home

Enaknya bekerja tuh sambil ditemani camilan dan minuman, betul tidak gaes? So pastinya dong, apalagi yang cepat merasa lapar saat bekerja. Nah dengan adanya work from home, ada tips menjaga kesehatan tubuh selama bekerja yakni anda bisa menyediakan banyak camilan untuk menemani kerja anda, tapi ingat jangan sembaragan ya, karena bisa mempengaruhi kesehatan anda juga kedepannya.

Sediakan makanan sehat, seperti salad buah, salad sayur, atau youghurt. Apalagi biasanya nafsu makan meningkat saat bekerja, karena merasa persediaan makanan banyak. Jika anda ingin makan banyak tapi takut nambah gendut, coba saja untuk menyediakan camilan dark coklat, jagung, aneka kacang-kacangan. Selalu perhatikan porsi makan dan camilan ya.Jangan lupa sebelumya untuk sarapan makanan yang sehat dan bergizi.

Baca: Work From Home tapi Masih Lembur? Pasti Capek Kan? Langsung Aja Simak Tips Work From Home tapi Tetap Santuy!

Nah selalu diingat ya mitra karyawan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan memperhatikan pola makan saat wor from home untuk mempertahankan produktifitas kerja. Bagi Perusahaan yang menetapkan work from home bagi karyawannya dan ingin memantau karyawannya, dapat menggunakan Apikasi Kantor Kita. Aplikasi absensi online, penggajian dan juga pengajuan cuti nomor satu di Indonesia. Dengan aplikasi absensi online ini karyawan anda tetap bisa absensi selama work from home. Anda juga dapat memberikan tugas dan deadline tugas setiap harinya melalui Fitur Tugas. Segera gunakan Aplikasi Kantor kita dan nikmati segala manfaat dari setiap fitur terbaiknya. Ada gratis 30 hari pemakaian hlo.

Previous articleSolusi Work From Home (WFH): Pantau Absensi dan Kinerja karyawan
Next articleHimbauan Pemerintah Tentang Work From Home. Simak Tips Berikut Agar Tetap Produktif Dalam Bekerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here