Work From Home tapi Masih Lembur? Pasti Capek Kan? Langsung Aja Simak Tips Work From Home tapi Tetap Santuy!

2
81
Work From Home tapi Masih Lembur? Pasti Capek Kan? Langsung Aja Simak Tips Work From Home tapi Tetap Santuy!
Work From Home tapi Masih Lembur? Pasti Capek Kan? Langsung Aja Simak Tips Work From Home tapi Tetap Santuy!

Work From Home tapi Masih Lembur? Pasti Capek Kan? Langsung Aja Simak Tips Work From Home tapi Tetap Santuy! – Pasti diantara kalian ada yang ngalamin kaya gini kan?

“Aduh ngga ngefek emang. Mau work from home mau work from office tetep aja nglembur terus”

Niatnya mau work from home sambil rebahan atau ngemil sebanyak-banyaknya, tapi jam kerjanya ngga kelar-kelar alias lembur. Hmm, susah juga kan ya? Surga dunia karena bisa sambil rebahan di rumah pun jadi hilang gara-gara task yang super banyak karena kerjaan dan akhirnya lembur. So, gimana caranya work from home tapi tetep santuy? Yuk simak aja langsung di bawah ini :

Kehidupan Para Pekerja Kantoran di Tengah Wabah Corona

Virus Corona, virus yang ngga segede badan tegap dan otot kekarnya para manusia tapi bisa bikin tatanan di bumi ini berubah. Entah dari segi edukasi, ekonomi, pariwisata, bahkan juga kehidupan para pekerja kantor ikut berubah. Jakarta dengan hiruk pikuknya keramaian, mobil yang saling mengklakson, penumpang yang berdesak-desakkan di dalam kereta, dimana semua itu didominasi oleh pekerja kantoran.

Kini para pekerja kantor dihimbau untuk tetap di rumah atau tempat tinggal masing-masing dan mengurangi aktivitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus corona. Tetap berada di depan laptop, hanya saja suasananya yang berbeda. Sambil menyenderkan diri di kasur dengan cemilan di sebelah dan laptop di depan mata. Kadang juga diganggu oleh anak yang ingin mengajak bercanda ria sejenak. Sekalipun demikian, mereka juga dituntut untuk menyelesaikan tugas tepat waktu dan tak jarang harus melaksanakan meeting secara online. Sungguh kehidupan kantoran yang berbeda ya fellas!

baca juga : Solusi Work From Home (WFH): Pantau Absensi dan Kinerja karyawan

Work From Home dan Lembur

Work from home bukan berarti tidak lembur. Dikarenakan semua pekerja kantor harus menyelesaikan tugas dari tempat tinggal masing-masing, mereka juga dituntut untuk menjaga pemasukan dan pengeluaran tetap stabil loh guys. Wabah corona memang bikin perekonomian dunia kacau, sampai-sampai beberapa perusahaan mengalami defisit. Sebut saja bisnis perhotelan dan bisnis jasa penerbangan yang kini lesu karena seluruh masyarakat Indonesia dihimbau berada di dalam rumah.

Gara-gara virus ini, beberapa pekerja kantor pun harus bekerja ekstra keras demi mempertahankan perusahaan masing-masing agar tidak menuju pada kebangkrutan. Tak sedikit yang harus menghadapi lembur kerja agar bisa mempertahankan citra perusahaan. Oleh karena itu, lembur pun menjadi pilihan untuk mengembalikan perekonomian perusahaan yang sempat layu. Is it not easy, right?

Tips Work From Home Santuy

Work from Home
Work from Home

Nah, ini dia tips work from home santuy biar ngga perlu lembur di rumah. Meskipun kalian merupakan atasan di suatu perusahaan dan harus mengembalikan perekonomian perusahaan biar tetep stabil no matter what, kalian tetep harus menjaga diri biar ngga stress loh. Fungsinya work from home itu kan biar tetep stay healthy yah, jadi karyawan kantor dirumahkan biar badan tetap fit dan terjaga.

So, beberapa tips biar tetep santuy adalah mendengarkan music selama bekerja, atau melakukan stretch per 30 menit menghadap laptop. Selain itu, kalian bisa banget nih buat refreshing-refreshing sejenak dengan tiktokan maybe, atau main medsos bentar lah. Tapi, pastikan tetap produktif yaa guys. Nah, yang paling penting kalian harus tetep manage waktu ya biar kalian punya waktu buat main, such as push rank, ngegame, nonton film, dan sebagainya.

So, begitu guys tips work from home tapi tetep santuy. Jadi kalian ngga perlu sibuk-sibuk buat lembur lagi. Nah, kalau kalian bisa memanajemen waktu kalian dengan baik selama work from home, dijamin pekerjaan kalian juga bakal teratur mau se-mendadak apapun tugasnya ketika di kantor. Bagi perusahaan yang ingin memantau karyawan yang sedang work from home, dapat menggunakan Aplikasi Absensi Online yakni Aplikasi Kantor Kita.

Baca: Dampak Virus Corona, Mulai Diberlakukan Work From Home Nih. Yuk Pantau Karyawan Dari Rumah Menggunakan Aplikasi Kantor Kita

Karyawan dapat tetap absensi seperti biasa, namun tempat absensi sudah ditentukan terlebih dahulu jadi tidak ada alasan absensi di luar jangkauan yang ditetapkan. Mau cek projek kerja hingga lembur karyawan? Mudah saja, gunakan fitur Tugas, jadi anda dapat memberikan tugas pada karyawan tertentu dan jangan lupa menentukan deadline ya, biar karyawan Anda tidak menyepelakaan tugasnya. Setelah selesai baru deh minta laporan projek pada menu Laporan. Yuk segera pindah ke Aplikasi Kantor Kita, ada gratis 30 hari pemakaian hlo. Work from home jadi mudah dan tetap produktif hanya dengan Aplikasi Kantor Kita.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here