Duh Lagi Work From Home Karyawanku Kerja Apa Malah Nongkrong Ya? Tenang, Cek Pakai Aplikasi Absensi Online Saja Lebih Mudah

0
37
Duh Lagi Work From Home Karyawanku Kerja Apa Malah Nongkrong Ya? Tenang, Cek Pakai Aplikasi Absensi Online Saja Lebih Mudah
Duh Lagi Work From Home Karyawanku Kerja Apa Malah Nongkrong Ya? Tenang, Cek Pakai Aplikasi Absensi Online Saja Lebih Mudah

Duh Lagi Work From Home Karyawanku Kerja Apa Malah Nongkrong Ya? Tenang, Cek Pakai Aplikasi Absensi Online Saja Lebih Mudah – Hai mitra Kantor Kita dimanapun anda berada, sehat selalu kan. Ditengah semakin meluasnya virus corona apakah kantormu masih memberlakukan wajib kerja dikantor atau malah sudah jadi work from home? Bagaimana perasaan Anda sekalian yang masih kerja di kantor dan yang sudah dirumah? Jangan pada iri ya, coba deh tanya yang kerjanya work from home juga belum tentu merasa paling enak hlo. Apalagi kalau parnoan orangnya, pasti bener-bener akan di dalam rumah selama masa penetapan work from home oleh yang berlaku oleh kantor masing-masing.

Mengapa Harus Diberlakukan Work From Home?

Sudah pada tahu kan kalo diberlakukannya sistem work from home oleh perusahaan adalah sebagai dampak corona yang semakin meluas. Teman-teman semuanya jangan malah liburan kepantai, kepuncak ya atau malah liburan ke luar negeri. Entar pulang-pulang sakit dan akhirnya menjadi orang dalam pengawasan(OPD) virus corona kan malah semakin repot harus diisolasi.

Tujuan work from home adalah mencegah semakin menyebarnya virus corona dan menghindari bertambahnya korban yang terkena virus corona. Saat ini dampak corona sudah sangat meluas, dari berbagai sector kena imbasnya. Maka dari itu dihimbau bagi karyawan semua yang diharuskan work from home untuk benar-benar berada di rumah, tahan rasa ingin piknik, nongkrong, pokoknya yang berkumpul dengan khalayak ramai, terus jaga kesehatan dan kebersihan diri. Bagi yang masih harus bekerja di tempat kerja maka selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri agar mencegah tertularnya virus corona.

Manfaat Work From Home Bagi Karyawan

Sudah tau kan kalau sebelum diberlakukannya work from home ini,para pekerja freelance sudah pernah merasakan bekerja darumah hlo. Banyak manfaat work from home yang dapat dirasakan oleh karyawan apabila benar-benar menjalaninya dengan bijak dan tetap produktif dalam menyelesaikan tugas yang diberikan kantor. Berikut manfaat work from home yang harus diketahui oleh karyawan.
1. Menghemat pengeluaran
2. Mencegah penularan virus corona
3. Pekerjaan cepat selesai karena minimnya gangguan
4. Menyeimbangkan antara kehidupan sehari-hari dan dunia kerja
5. Tempat bekerja fleksibel, bisa dikamar, ruang tamu atau ruang keluarga.
6. Produktifitas meningkat

Tips Menjalani Work From Home Agar Kinerja Tetap Maksimal

Saat melakukan work from home setiap pekerja dituntut untu lebih meningkatkan produktifitas kerja mereka. Ingat tujuan workfrom home adalah mengurangi penyebaran virus corona jadi tidak ada alasan bagi anda menunda pekerjaan dengan hanya berleha-leha dirumah. Yuk simak tips work from home untuk meningkatkan produktifitas kerja anda.
1. Lakukan rutinitas pagi anda seperti biasnya, bangun pagi dan mandi pagi, sarapan
2. Merapikan tempat kerja anda senyaman mungkin
3. Bekerjalah sesuai jam kerja mu saat di kantor
4. Manfaatkan waktu istirahat dengan makan siang yang sehat atau olahraga ringan
5. Buat to do list kegiatan yang akan anda lakukan selama seharian

Memantau Keberadaan Karyawan Dengan Aplikasi Absensi Online

“ Aduh habis meeting nih, karyawanku habis ini beneran kerja tidak ya”

Pasti ada beberapa dari Anda yang berfikiran seperti itu, khawatir akan karyawan dan juga perkembangan dari tugas yang dikerjakan tentunya. Meskipun sudah melakukan meeting dipagi hari dengan bertatap muka tapi setelah itu masih kepikiran. Tenang mitra karyawan, saat ini semua dapat dipantau secara real time hlo. Masa bisa sih?

Baca:Dampak Virus Corona, Mulai Diberlakukan Work From Home Nih. Yuk Pantau Karyawan Dari Rumah Menggunakan Aplikasi Kantor Kita

Iyap karena perkembangan teknologi saat ini menciptakan sebuah aplikasi absensi online yang memudahkan setiap absensi karyawan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi Absensi online terbaik dan termudah untuk work from home adalah Aplikasi Kantor Kita. Dengan menggunakan aplikasi Kantor Kita, anda bisa menentukan koordinat absensi bagi karyawan anda sesuai alamat rumah setiap karyawan. Hal ini untuk memperkecil kecurangan karyawan yang akan melakukan absensi diluar rumah, misalkan saja nih mau absensi di restoran, eh habis itu malah tidak lanjut bekerja malah nongki-nongki bersama temannya.

Memanfaatkan fitur TUGAS pada aplikasi Kantor Kita juga dapat menjadi bahan untuk memantau setiap pekerjaan yang dikerjakan oleh karyawan, Anda dapat menambahkan deadline kerja agar semua pekerjaan selesai tepat waktu dan memenuhi target. Jangan lupa meminta laporan dari setiap pekerjaannya. Segera gunakan aplikasi absensi online Kantor Kita, nikmati kemudahan dari setiap fitur-fitur aplikasinya untuk memudahkan pengelolaan dan manajemen karyawan Anda. Pantau karyawan dengan duduk santai di rumah? Mengapa tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here