Senam Otak Agar Fresh Selalu Saat Work From Home

0
42
Senam Otak Agar Fresh Selalu Saat Work From Home
Senam Otak Agar Fresh Selalu Saat Work From Home

Senam Otak Agar Fresh Selalu Saat Work From Home – Apa kabar mitra Kantor Kita, tetap sehat dan semangat kerja kan? Saat ini saya bawakan tips tetap fres saat work from home. Mungkin anda sering mendengar kata Senam otak. Apa itu senam otak? Jangan Anda langsung berfikir bahwa senam otak adalah otak kita sedang melakukan kegiatan senam aerobik ya, wah ajaib sekali. Senam otak adalah serangkaian dari gerakan sederhana untuk dapat menjaga kesehatan pada mental terutama pada fungsi otak kita. Saat melakukan work from home seperti ini, senam otak bisa membantu Anda tetap focus dan produktif dalam bekerja hlo,simak penjelasannya berikut.

Gerakan senam otak

Sudah tidak asing bukan mendengar kata senam? Pasti dari TK sudah diajarkan senam sehat pada hari Jumat. Saat dewasa juga kita mengenal senam aerobic hinga senam ibu hamil. tetapi kita tidak akan membahas senam secara umum maupun menjelaskan apa itu senam satu persatu. Lalu senam apa yang ingin kita bahas? Yups, senam otak? Sudahkah mendengar kata itu. Jika dilakukan untuk menjaga kesehatan badan senam otak sangatlah bermanfaat. Taukah Anda jika senam otak dapat mempertajam daya ingat juga.

Dengan melakukan senam otak, Anda tidak perlu menguras banyak tenaga, banyak manfaat senam otak bagi Anda seorang pekerja. Salah satunya senam otak ialah dapat menambah daya ingat, dan menambah daya konsentrasi Anda, meningkatkan focus berkerja. Lakukan senam otak agar otak sehat ya kawan- kawan.
Ingin tahu bagaimana senam otak. Simak yuk untuk beberapa cara senam otak  yang benar seperti apa. Bisa dipraktekkan kapan saja.

1. Melakukan cross crawl

Gerakan ini pasti sering Anda lakukan. Buka kedua kaki Anda selebar bahu, kemudian angkat lulut sebelah kanan hingga bersentuhan dengan siku tangan kiri. Pastikan benar-benar menyentuh ya, tapi hati-hati nanti terantuk bisa sakit sikunya. Ulangi untuk sisi satunya lagi. Lakukan kegiatan ini sekitar 3 menit. Gerakan ini bisa juga Anda lakukan dengan duduk apabila mlas berdiri. Gerakan ini akan membuat otot-otot rileks, melatih pernafasan Anda dan juga menigkatkan ketahanan tubuh.

2. Menggambar pola tertentu.

Gerakan ini sangatlah mudah dilakukan tetapi Anda harus benar-benar focus dalam mempraktekkannya. Anda hanya perlu duduk atau berdiri sambil membayangkan menulis ∞ atau huruf X. Lakukan selama kira-kira 30 detik. Mengapa harus melakukan kegiatan ini? Kegiatan sederhana ini akan melemaskan otot-otot tangan Anda yang kelelahan saat bekerja, Hal ini juga akan melatih koordinasi dari organ tubuh seperti mata, tangan, bahu sehingga melatih konsentrasi Anda kembali.

3. Gerakan Hook up

Gerakan ini juga terbilang mudah, Anda hanya diharuskan berdiri dengan tegak dan jagan lupa senyaman mungkin. Anda silangkan kaki dan silangkan kedua tangan Anda didepan dada. Gerakan ini akan terlihat seperti Anda sedang berdoa. Tahan Gerakan ini hingga 3 menit, jangan lupa untuk mengatur pernafasan Anda. Hal ini akan membantu Anda lebih rileks sebelum memulai kerja kembali.

Baca: Solusi Work From Home (WFH): Pantau Absensi dan Kinerja karyawan

Manfaat Senam Otak

Banyak cara untuk kita fokus bekerja yakni dengan salah satu cara yang diatas tadi ya gaes. Gerakan tubuh memang sangat berpengaruh pada setiap aktivitas. Selain itu juga bisa dipergunakan cara mempertajam daya ingat pada saat bekerja. Bisa banget dengen mempraktikan cara senam otak diatas. Selain itu banyak manfaat senam otak yang harus Anda kenal nih.
Nah untuk berbagai manfaat apa saja pada senam otak sebagai berikut.

– Dapat mempermudah memecahkan masalah dengan baik
– Dengan berolahraga juga dapat memeprtajam daya ingat pada otak Anda.
– Dapat meningkatkan kemampuan berkonsentrasi pada pekerjaan Anda
– Membuat badan rileks, sehingga dapat melanjutkan pekerjaan dengan lebih nyaman

Manfaat dari senam otak memang banyak bukan selain mengasyikan juga dapat manfaat dari senam itu sendiri pada tubuh kita.

Work from home memang memiliki banyak keuntungan dan kekurangan. Salah satunya adalah sulitnya memfokuskan pekerjaan saat dirumah, karena tidak tahu kapan gangguan akan datang. Untuk menjaga produtifitas kerja haruslah selalu menjaga kesehtan, pola makan dan juga berolahrga. Salah satu utuk menjaga produktifitas kerja karyawan adalah memeberikan fasilitas untuk kemudahan pekerjaan, yakni menggunakan aplikasi absensi online.

Aplikasi Kantor Kita, aplikasi absensi online untuk memudahkan work from home karyawan. Absensi dirumah dengan mudah dan boss akan tetap bisa memntau karyawan dengan mudah melalui dashboard aplikasi. Memberi tugas sesuai deadline juga sangat mudah dengan fitur-fitur yang semakin mudah digunakan. Segera gunakan Aplikasi Kantor Kita, ada gratis 30 hari juga untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here