Cara Membuat Lingkungan Kerja Menjadi Lebih Menyenangkan

0
63
Manfaat selalu tersenyum terhadap karyawan lain
Manfaat selalu tersenyum terhadap karyawan lain

Cara membuat lingkungan kerja menjadi lebih menyenangkan – Lingkungan kerja yang nyaman terdapat pula tanaman yang hijau, dan rindang pada saat menghirup udara yang segar beserta segala ketersediaan fasilitas kantor yang menunjang kinerja pegawainya. Setiap orang pasti mengidam-idamkan kantor yang dapat memenuhi segala kebutuhan karyawannya. Namun Berbeda halnya jika kamu merasakan kejenuhan saat berkantor. Bisakah kamu temukan sesuatu yang menyenangkan di kantor? Penyesuaiannya di kantor butuh waktu yang lama, jika tertekan dan merasa terlalu berat tugasnya terasa badmood. Tetapi ingin beralih profesi akan dinilai hanya tidak profesional dengan tugasnya. Ditakutkan penilaian pekerja menjadi kurang bagus dan tidak profesional di bidangnya. Maka dari itu buatlah lingkungan kerja yang rileks agar kamu merasa nyaman saat bekerja. Tahu enggak sih? jika kamu mempunyai pengalaman kerja Cuma sebentar di sebuah Perusahaan, tidak hanya menilai buruk pribadimu tapi  juga akan berpengaruh terhadap CV yang dibuat untuk digunakan melamar kerja.

Cara membuat lingkungan kerja menjadi menyenangkan.  Ingin tahu caranya? Untuk selalu bersemangat saat pergi ke kantor usahakan selalu percaya diri agar mengerjakkan berbagai tugas dengan sebaik mungkin. Yuk simak caranya.

  • Istirahat cukup dan tidak membawa kerjaan kantor untuk dikerjakan dirumah. Semaksimal mungkin memanfaatkan waktu untuk mengerjakan tugas di kantor dengan cara seperti tugas yang dibebankan tidak akan menumpuk di atas meja kerjamu. Ketika kamu mengalami kesulitan saat pengerjaan tugas bisa konsultasikan untuk mencari solusi terkait kinerjamu. Usaha tidak akan menghianati hasil ko’.
  • Jauhi sifat kekanak-kanakan seperti bermusuhan dengan karyawan lain entah karena cemburu atau adanya masalah urusan pribadi. Kamu merasa ada sesuatu yang membuat jengkel terhadap teman kerja? jangan ada sedikitpun pikiran yang seperti itu, lebih baik saling memaafkan untuk kemudian menjalin pertemanan yang erat. Dengan kekompakan antar karyawan itu yang membuat performa kantor menjadi maju, usahakan bisa mengontrol emosi dengan sebaik mungkin.
  • Menyediakan cemilan faforit di meja kantor, sehingga jika dirasa lapar bisa mengganjal rasa lapar diperutmu. Dengan adanya cemilan juga bisa membuat hari kerjamu makin bersemangat.
  • Disiplin waktu dan buat jadwal yang teratur untuk harianmu agar tertata dan tidak ada yang terlewat untuk kegiatan hari ini dan esok.

Suasana kantor yang nyaman dan menyenangkan kita yang buat, dengan kita selalu bekerja secara professional otomatis menjadikan performa lebih bagus dilihat orang. Upayakan selalu tepat waktu dalam pengerjaan dan tidak menunda-nunda pekerjaan.

BACA ARTIKEL: Tips Meeting Saat New Normal Di Kantor

Tips mengurangi rasa bosan di kantor

Dengan banyaknya kesibukan setiap harinya, kadang membuat kita merasa bosan dan kantuk. Ada tips megurangi rasa bosan ketika di kantor  sebagai berikut.

  • Sesuaikan waktu di saat serius maupun bercanda
  • Selalu berusaha untuk beradaptassi dengan lingkungan kantor
  • Taati aturan yang sudah diberlakukan di kantor dan tidak melanggarnya.
  • Memahami segala kegiatan yang dilakukan di kantor
  • Pahami setiap kegiatan dengan terjadwal.
  • Atur performance yang bagus dengan menampilkan kinerja yang professional, sehingga performa kantor lebih meningkat lagi.

Selalu hargai teman sekantor

Jika orang yang dihadapi senior atau yang lebih tua, ada baiknya kamu bersikap dengan sopan dan santun. Bagaimana sih untuk selalu menghargai teman sekantor? Beberapa point yang bisa dipraktikan keseharian adalah

  • Tidak menyepelekan perintah atasan atau yang mempunyai amanat untuk mengerjakan tugas tersebut
  • Menghargai perbedaan antar karyawan, dan anggap itu sebagai hal unik dari mereka
  • Saling menghormati satu sama lainnya
  • Saling sapa menyapa dan tebar senyuman kepada sesama karyawan
  • Tidak menentang aturan yang sudah berlaku di kantor
  • Tidak berkata kasar dan selalu berbicara yang sopan
  • Menjalin silaturahm yang baik kepada siapapun

Efek baik ketika tersenyum terhadap sesama karyawan di kantor

Boleh menebar senyuman kepada yang lain selain untuk ibadah ini dapat menambah erat tali persaudaraan antar karyawan. Jadi apa saja sih efek dari tersenyum?  efek baik yang bisa dirasakan oleh kita pada saat tersenyum kepada sesama karyawan yaitu.

  • Tersenyum bisa membuat orang lain juga ikut tersenyum, saling menyapa dan bercanda juga boleh. Dengan selalu tersenyum dipastikan hidup akan lebih terasa ringan, Terlihat seperti tidak ada beban. Tapi yang namanya kerja mesti punya kesibukan masing-masing, tetap tersenyum dan selalu bersemangat.
  • Menambah fokus bekerja saat di kantor dengan otak yang fresh setiap harinya.
  • Beretika yang baik dan selalu bersikap ramah dengan senyum yang tulus. Dengan bercanda sesama karyawan saat istirahat berlangsung.

Dengan selalu tersenyum membuat  hati riang, dengan itu bisa menambah rasa percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki. Dimanapun kamu berada usahakan tersenyum tapi jangan senyum-senyum sendiri itu tidak baik dilihat orang. Tersenyumlah kepada orang kantor dan sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here