Aplikasi KantorKita: Solusi Efektivitas Kehidupan Kantor

2
302

Aplikasi Kantor Kita: Solusi Efektivitas Kehidupan Kantor – Kehidupan perkantoran merupakan sebuah rangkaian kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh banyak orang baik sebagai pemilik perusahaan, pemimpin unit kerja, hingga karyawan yang mengerjakan operasional harian dari pekerjaan yang digeluti perusahaan. Semakin banyak jumlah karyawan yang dimiliki oleh suatu perusahaan, maka semakin dibutuhkan cara untuk memantau dan memperjelas sistem kerja harian dari kehidupan kantor. Absensi, perizinan kerja, lembur, serta perjalanan dinas merupakan rutinitas kehidupan kantor yang akan selalu diterapkan di hampir seluruh perusahaan. Berbagai peralatan konvensional seperti mesin absensi, slip gaji, serta catatan membutuhkan lebih banyak tenaga kerja serta biaya untuk mengoperasikannya. Saat ini dengan kemajuan teknologi, segala kebutuhan tersebut dapat dikemas dan dioperasikan secara mudah dan efektif. Aplikasi Kantorkita menjadi solusi yang bisa mencakup seluruh kebutuhan tersebut. Aplikasi absensi online, aplikasi slip gaji, aplikasi perkantoran dapat anda temukan dalam aplikasi tersebut.

Pekerjaan kantor akan lebih efektif dengan Aplikasi Kantor Kita

Berikut ini keuntungan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan aplikasi Kantor Kita untuk kehidupan perkantoran :

1.Memudahkan Sistem Absensi
Absensi merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk mendata kehadiran dan absen yang dilakukan oleh seluruh pekerja yang ada di dalam perusahaan. Absensi ini akan mempengaruhi pekerjaan dan penggajian karyawan. Banyak cara untuk mendapatkan data absensi ini, namun tidak semua bisa memberi manfaat yang efisien bagi perusahaan itu sendiri. Sistem absen konvensional membutuhkan tenaga kerja untuk memasukkandata absen ke dalam sistem komputer maupun data tulisan, serta akan memakan waktu. Peralatan absensi digital saat ini memang bisa menekan waktu untuk absensi, namun juga membutuhkan banyak peralatan yang tidak murah. Keberadaan Kantor Kita bisa menjadi solusi aplikasi absensi online untuk sistem absensi yang lebih terjangkau dan tetap efektif untuk perusahaan. (Baca : Macam-Macam Sistem Absensi Bagi Perusahaan)

2. Mempercepat Perhitungan Gaji dan Lembur
Perhitungan gaji menjadi sesuatu yang rumit dan mendetail, terlebih bila kantor tersebut memiliki banyak karyawan. Sistem penggajian ini umumnya akan terkait dengan absensi, lembur, bonus kinerja, dan perjalanan dinas yang dilakukan karyawan. Data yang setidaknya akan berjalan setiap 30 hari ini merupakan data yang wajib dimasukkan secara jelas dan tepat. Selain itu perhitungan ini akan menjadi data yang tertulis dalam slip gaji karyawan. Kantor Kita juga dapat mengakomodasi kebutuhan ini karena dapat pula berfungsi sebagai aplikasi slip gaji (Baca juga: Manfaat Slip Gaji Bagi Karyawan) . Input data akan dihitung setiap hari secara realtime untuk mendapatkan akurasi dan ketepatan dalam sistem penggajian karyawan. Hal ini tentu akan mempercepat waktu perhitungan, sehingga karyawan dapat menerima gaji tepat waktu.

Tampilan menu perjalanan dinas aplikasi Kantor Kita

3. Pendataan Perjalanan Dinas Yang Tersistematis
Perjalanan dinas menjadi salah satu agenda kerja perkantoran yang tidak semua karyawan lakukan. Data-data dari perjalanan dinas seperti biaya, akomodasi, transportasi, hingga data-data yang dihasilkan dari perjalanan dinas maupun kunjungan kerja. Selain itu data tersebut dapat dibuat spesifik untuk kebutuhan setiap karyawan. Data-data ini dapat diinput dan dibagikan melalui aplikasi kantorkita yang bisa diakses dan diolah oleh karyawan perusahaan sehingga mempercepat pekerjaan kantor yang dibutuhkan. Aplikasi perkantoran seperti ini tentu menjadi salah satu solusi agar komunikasi antara perusahaan dan karyawan dapat berlangsung secara efektif dan efisien

4. Memudahkan Kebutuhan Karyawan
Selain absensi, penggajian, dan perjalanan dinas, kehidupan kantor juga tidak akan lepas dari masalah perizinan karyawan. Tidak dapat dipungkiri bahwa karyawan akan menghadapi saat-saat yang membuat mereka harus melakukan izin tidak masuk kerja. Dengan sistem perizinan dan birokrasi kantor yang panjang, sistem perizinan yang sudah ada tentu akan memakan waktu dan tidak efektif bagi perusahaan. Aplikasi kantorkita bisa menjadi solusi yang memudahkan sistem ini. Karyawan tidak perlu membuat surat izin yang rumit dan berangkap untuk berbagai lapisan atasannya. Dalam kantorkita karyawan mendapatkan kemudahan untuk mengajukan cuti maupun izin dengan mengisi data yang ada, dan dapat ditinjau langsung oleh atasannya.

Dengan menggunakan aplikasi perkantoran Kantor Kita, segalanya menjadi lebih mudah dan praktis. Pelaporan saat kerja di luar kantor pun lebih terjamin karena adanya fitur yang mengakomodasi karyawan untuk melaporkan secara real time dan rekapitulasi pelaporan oleh admin yang jauh lebih cepat. Cukup dengan mendaftarkan akun perusahaan melalui website www.kantorkita.co.id dan akun karyawan melaui aplikasi mobile yang dapat diunduh di Play Store dan App Store (coming soon), perusahaan sudah dapat melakukan pengelolaan ketenagakerjaan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here