Menu Pesan Siaran Di Aplikasi HRIS Kantor Kita 

0
639
Menu Pesan Siaran Di Aplikasi HRIS Kantor Kita 
Menu Pesan Siaran Di Aplikasi HRIS Kantor Kita 

Menu Pesan Siaran Di Aplikasi HRIS Kantor KitaSeberapa sering Anda mendapatkan pesan siaran atau yang biasa disebut broadcast di ponsel Anda? Namun, pesan siaran atau broadcast tidak dapat diterima secara keseluruhan kecuali jika itu adalah komitmen atau kewajiban dalam pekerjaan. Terutama ketika anda sebagai manajer, perlu menyampaikan informasi kepada tim Anda. Mengirim informasi ke banyak departemen secara manual jelas tidak efisien. Sudahkah Anda  menemukan fitur pesan siaran atau broadcast di aplikasi Anda yang dapat menyampaikan pesan dengan cepat? 

Sebelum kita mengetahui lebih banyak tentang kemampuan pesan siaran atau broadcast Kantor Kita, ada satu hal lagi yang ingin kita sampaikan. Kita percaya bahwa setiap interaksi di tempat kerja sangat berharga. Untuk menjadi produktif, semuanya dimulai dengan komunikasi yang efektif. 

Misalnya, kita perlu mengatakan sesuatu kepada departemen maupun divisi kita, tetapi hanya kepada karyawan tertentu. Metode apa yang berhasil digunakan sejauh ini? Membaca ini mungkin memberi Anda  perspektif baru. Tapi sebelum itu, izinkan  kita membahas poin-poin berikut:

 

Apa Itu Pesan Siaran atau Broadcast Dalam Perusahaan? 

Pesan Siaran atau broadcast adalah fitur yang memungkinkan pengguna tertentu (terutama perusahaan) untuk mengirim pesan dan pengumuman ke departemen atau divisi secara bersamaan. Pemilik perusahaan atau owner dapat memilih penerima pesan siaran atau broadcast kepada divisi ataupun departemen tertentu secara menyeluruh maupun personal.

Pesan Siaran atau broadcast pada dasarnya bekerja dengan mengirimkan data ke banyak tujuan secara bersamaan. Menurut pemahaman kita tentang ilmu komunikasi, pesan siaran atau broadcast ada hubungannya dengan komunikasi. Konten pesan siaran berfokus untuk membuatnya menarik dan mudah diterima audiens Anda.

Baca : 5 Teknologi yang Harus Dimiliki Pelaku Usaha Di Era Digital

 

Menu Pesan Siaran Di Aplikasi HRIS Kantor Kita

Fitur Broadcast Di Aplikasi Kantor Kita
Fitur Broadcast Di Aplikasi Kantor Kita

Kita menyadari pentingnya inovasi layanan dan terus  mengembangkan fitur-fitur yang dibutuhkan pengguna. Salah satu contohnya adalah fitur broadcast yang dapat digunakan untuk mengirim pesan instan kepada karyawan maupun divisi tertentu. Pesan Siaran ataupun Broadcast dapat digunakan atasan untuk membuat pengumuman penting atau informasi spesifik masuk dengan cepat. 

Maka waktu pengiriman dan status pengiriman dapat diketahui saat administrator masuk ke situs. Untuk memanfaatkan kemampuan pesan siaran ataupun broadcast aplikasi Kantor Kita, administrator SDM dan karyawan perusahaan  harus login terlebih dahulu. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi Kantor Kita memiliki dua hak akses, yaitu dashboard admin dan aplikasi mobile untuk staf. 

Dashboard Admin diakses oleh administrator atau departemen sumber daya manusia perusahaan dengan masuk ke situs web app.kantorkita.co.id. Halaman login  website kita memiliki menu untuk manajemen karyawan secara otomatis dan user friendly.

baca juga tentang Sudah Waktunya Beralih Ke Sistem Perkantoran Modern

 

Apa Saja yang Ada di Menu Pesan Siaran Kantor Kita

Berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang yang ada di dalam fitur broadcast di aplikasi hris Kantor Kita.

Kirim Broadcast Baru

Pada bagian Kirim Broadcast, ada Judul untuk menjelaskan isi broadcastnya. Judul di sini akan dikirimkan ke penerima, dan juga untuk penanda bagi administrator. Contohnya di bawah ini adalah arahan tentang’ Trial Aplikasi’ dari atasan untuk semua divisi.

Fitur Broadcast Pesan Di Aplikasi Hris Kantor Kita
Fitur Broadcast Pesan Di Aplikasi Hris Kantor Kita

Penerima

Setelah judul ada Penerima, yang terdiri dari; semua, divisi tertentu,jabatan tertentu dan karyawan tertentu. Admin bisa atur penerima berdasarkan spesifikasi (yang harus menerima broadcast) dan penerima terkecuali (yang tidak perlu menerima broadcast).

Detail

Selanjutnya adalah Detail yang bisa di isi pesan yang ingin disampaikan kepada penerimanya. Ada juga format teks agar terlihat lebih rapi dan resmi untuk detail pesannya. Format teks yang ada hampir sama dengan word yang ada pada komputer. Mulai dari pengaturan baris, paragraf, huruf besar kecil, kemiringan, bold,dan masih banyak lainnya yang mungkin tidak dapat kita jelaskan satu persatu dari sini.

Lampiran Atau File

Broadcast ini bisa di isi oleh lampiran dan juga file berupa (Gambar / PDF / Word / Excel / PPT)

Notifikasi dan isi pesan broadcast bisa diterima oleh karyawan dengan aplikasi mereka masing masing. Jika sudah menulis pesan, bisa memilih prioritas pesan, ada 3 pilihan prioritas yaitu Penting /Sedang /Biasa. Jika sudah memilih prioritas bisa klik kirim.

Setelah di kirim riwayat broadcast dapat dilihat dari bagian awal menu broadcast, di riwayat bisa dilihat detailnya dan juga statusnya.

Karyawan yang menerima broadcast akan tampil pada notifikasi pop up di layar ponsel. Notifikasi ditampilkan terlebih dahulu, diikuti dengan  judul dan isi broadcast yang dikirim oleh administrator. Pesan akan langsung dikirim kecuali jika karyawan telah mengaktifkan mode “Jangan Ganggu” di pengaturan telepon mereka. Dalam hal ini, ketika seorang karyawan secara tidak sengaja membuka aplikasi Kantor Kita, itu akan membuka pesan broadcast baru. 

Baca: Absensi dengan Aplikasi Mobile KantorKita

 

Kesimpulan 

Pesan Siaran atau Broadcast tentunya sangat penting untuk mendukung penyebaran informasi yang cepat dari pengirim ke penerima. Bahkan, banyak pesan siaran atau broadcast di ponsel yang terabaikan karena  isinya tidak diperlukan. Kecuali jika digunakan pada pekerjaan dengan konten penting dan perlu ditindaklanjuti.

Fitur broadcast di aplikasi Kantor Kita memungkinkan untuk mengirim pesan yang bisa diatur oleh admin. Riwayat pengiriman broadcast juga dengan mudah dapat di monitoring melalui web app.kantorkita.co.id. Admin HR perusahaan yang mengirim bisa menentukan judul, isi, dan juga lampiran file yang ingin ditambahkan, kemudian penerima akan mendapat broadcast setelah ada notifikasi di ponselnya.

Selain itu Anda bisa menggunakan fitur menarik lainya di Kantor Kita, berupa aplikasi absensi online sampai dengan rekap laporan otomatis dan pekerjaan HRD lainya di Kantor Kita. 

Aplikasi Kantor Kita  bisa Anda dapatkan dengan mudah dengan harga mulai dari Rp 10.000/user/bulan. semakin banyak anggota yang didaftarkan akan semakin murah harga. Anda juga berkesempatan menggunakan free demo aplikasi Kantor Kita selama 15 hari gratis untuk akses semua fiturnya. 

Agenda privat zoom meeting dan lainya bisa langsung konsultasi dengan tim kami. Hubungi tim kami di kontak Kantor Kita. 

customer service kantor kita
customer service kantor kita
Previous articleCuti yang Dapat Diuangkan 
Next articleIngin Punya Karir Cemerlang? Ubah Kebiasaanmu dengan ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here