Mengenal Karakter Rekan Kerja di Kantor

0
85

Mengenal Karakter Rekan Kerja di Kantor Masuk di dunia kerja kita melihat banyak orang baru dan banyak karakter, kehidupan dunia kerja adalah kehidupan yang cepat berubah, seseorang bisa datang dan menempati posisi baru atau seseorang bisa pergi karena beberapa hal. Hal ini membuat kita harus pintar-pintar menyesuaikan diri dengan keadaan tersebut terutama harus beradaptasi dengan karakter yang ada di tempat kerja. Saat di kantor mengenal teman kerja sangat penting sekali loh, dengan mengetahui karakter rekan kerja kita juga bisa mengetahui memperlakukan rekan tersebut dengan baik. Apa saja karakter rekan kerja yang ada di kantor? Yuk kita pelajari bersama

Baca Artikel : Cara membuat lingkungan kerja menjadi lebih menyenangkan 

  • Rekan kerja yang humble

Rekan kerja tipe ini memiliki karakter yang mudah bergaul kepada siapapun, ia pandai membawa diri ketika bergaul dengan seseorang. Tipe ini lebih ramah dan mudah dekat dengan siapapun yang menjadi lawan bicaranya. Memperlakukan teman yang humble ini juga cukup mudah karena ia bisa berbaur dengan kondisi apa saja. Orang yang humble juga memiliki sikap terbuka dan mudah bercerita apa saja sehingga hal ini membuat nya menjadi teman yang asik dan seru di dunia kerja.

  • Rekan kerja yang cerdas

Absensi Mudah dengan Kantor KitaAda banyak tipe orang cerdas, ia bisa diketahui dari pemikiran-pemikirannya yang cemerlang saat meeting. Orang yang cerdas ini biasanya memiliki wawasan yang luas, inovatif dan banyak memberi problem solving dalam kantor. Dalam dunia kerja sendiri orang cerdas memiliki banyak pembawaaan, ada yang diam dan selalu fokus dengan pekerjaaanya. Ia selalu mengurusi pekerjaannya dengan baik saking fokusnya ia hanya tertarik pada pekerjaan saja dan kurang memperhatikan hal lainya. Pembawaan orang cerdas yang lainya adalah orang dengan sikap terbuka dan mudah berbagi informasi dan pengetahuan dengan rekan kantor lainya. Tipe rekan kerja cerdas mana yang kamu miliki di kantor? Memiliki rekan kerja yang cerdas bisa memberikanmu banyak wawasan, ajaklah berdiskusi dan membicarakan hal yang sedang terjadi pasti ia akan memberikan pemikirannya untukmu.

  • Rekan kerja yang pendiam dan tertutup

Pernahkah kamu memiliki rekan kerja yang tertutup dan pendiam? Memperlakukan rekan kerja seperti ini memang harus memiliki trik tertentu, kamu harus mendekatinya dulu secara personal dengan sedikit percakapan ringan. Tipe orang pendiam ini biasanya memiliki pemikiran tak terduga bahkan cerdas. Biasanya hubungan dengan rekan kerja lainya hanyalah bentuk keprofesionalan di lingkup kerja sehingga ia hanya jarang meng-ekspos cerita pribadinya.

  • Rekan kerja yang suka bergosip

Pasti kalian punya rekan kerja yang seperti ini, rekan kerja yang suka bergosip adalah seseorang yang pasti ada di dalam dunia kerja. Tipe rekan kerja seperti ini cocok untuk diwaspadai karena ia suka membicarakan aib dan cerita yang belum jelas. Bisa saja suatu saat ia akan menjadikanmu bahan bergosip. Banyak orang yang mengenal orang yang suka bergosip ini adalah orang yang bermuka dua karena di depanmu akan berbuat baik sedangkan di belakang akan menggosipkanmu. Cukup waspada ya!

  • Rekan kerja pelawak

Jika ada rekan kerja yang suka bergosip, di dunia kerja juga pasti ada rekan kerja yang pandai melawak. Ia adalah orang yang bisa mencairkan suasana di dunia kerja, berteman dengan mereka yang suka melawak memberikanmu banyak keseruan karena kamu bisa menertawakan apa saja. Apa kamu sudah menemukan rekan kerja yang cukup lucu di kantormu?

Baca Artikel : Tips Menghadapi Konflik Internal di Tempat Kerja 

  • Rekan kerja yang pemalas

Melihat rekan kerja yang malas hanya akan membuatmu malas-malasan pula, jangan di contoh rekan kerja yang pemalas ini sering terlihat mengantuk sepanjang hari, ia hanya duduk dan tidak memiliki semangat hidup untuk bekerja. Tipe seperti ini suka banget izin bekerja, telat maupun telat dalam mengumpulkan pekerjaan. Jangan di tiru ya!

  • Rekan kerja yang pekerja keras

Berbanding dengan rekan kerja yang pemalas, dalam dunia kerja pasti ada yang memiliki semangat bekerja tinggi, orang yang datang di awal waktu menyiapkan pekerjaan dan pulang di waktu yang tepat dengan pekerjaan yang sudah beres. Tipe ini adalah tipe rekan kerja yang memiliki karakter pekerja keras, ia memiliki semangat dan motivasi tinggi untuk bekerja maka tak heran ia mendapatkan apresiasi sebagai karyawan teladan di kantor. Kamu masuk tipe ini apa tidak nih??

  • Rekan kerja yang pemarah

Haduh paling nggak enak berurusan dengan rekan kerja tipe ini, biasanya rekan kerja seperti ini sudah tidak memiliki motivasi bekerja di kantor tersebut namun masih masih membutuhkan uang untuk kehidupannya. Alhasil ia menjadi tipe orang yang pemarah dalam mengerjakan pekerjaannya, ia juga dikenal jarang memiliki teman di kantor karena sikapnya tersbut.

Aplikasi Kantor Kita
Aplikasi Kantor Kita
  • Rekan kerja yang suka nyuruh

Nah ini yang juga selalu ada di kantor, orang yang suka meminta orang lain membantunya. Biasanya ia memanfaatkan karyawan baru untuk dengan berbagai tugas yang ia beri, selain iturekan kerja tipe penyuruh ini suka merepotkan anak buah untuk menyelesaikan pekerjaan yang bukan jobdesknya dengan rayuannya. Haduh jangan terlalu dekat dengan rekan kerja seperti ini ya biar aman.

Kenali rekan kerja dengan baik agar bisa memperlakukanya dengan tepat pula. Jangan lupa gunakan aplikasi absensi online kantor kita untuk mengurus masalah absensi kantor dimana saja baik WFO maupun WFH biar mudah dan cepat. Cek selengkapnya di www.kantorkita.com 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here