List Barang yang Wajib Dibawa saat Ngantor

0
169

List Barang yang Wajib Dibawa saat Ngantor – Saat berangkat kantor kamu harus membawa beberapa perlengkapan wajib yang bisa men support kinejamu selama seharian penuh. Saking pentingnya barang-barang ini, jika sampai ketinggalan bisa membuatmu panik lho. Apalagi jika jarak kantor dan rumah cukup jauh, pasti akan kerepotan dengan hal ini. Apa aja sih barang-barang yang wajib dibawa untuk ke kantor? Berikut ulasanya

  • Dompet

Dompet berisi uang cash dan kartu ATM sangat penting keberadaanya, jangan sampai lupa dibawa. Walaupun belum tentu setiap hari kamu mengeluarkan uang, namun benda ini sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi ya! Dompet adalah salah satu hal yang penting namun sering lupa di bawa. Biasanya perempuan sering lupa membawa dompet saat berganti tas. Jangan sampai lupa persiapkan dengan baik!

  • Handphone

Handphone adalah suatu kebutuhan saat ini, untuk bisa berkoordinasi dengan baik dengan rekan kerja kamu membutuhkan grup atau kontak yang ada di handphone kamu. Jangan lupa set handphone mu dalam mode sunyi saat bekerja hal ini untuk menjagamu agar tetap fokus.

Jangan lupa lengkapi handphpone kamu dengan aplikasi-aplikasi penting yang menunjang kinerjamu di kantor, seperti aplikasi absensi online Kantor Kita, sehingga akan memudahkanmu bekerja. Di handphone ini terdapat semua keperluanmu. Misalnya aplikasi pesan makanan online atau kontak untuk semua rekanmu. Tanpa handphone pekerjaan kantor akan terganggu. Agar lebih optimal, koneksikan handphone dengan wifi kantor agar selalu terhubung dengan kabar terbaru dari group maupun dari rekan kerja. baca juga : Tutorial Mendaftar Kantor Kita 

  • Charger

Sepaket dengan handphone, charger harus dibawa agar battery handphone kamu tetap terisi sehingga tidak ada istilah lowbat. Jangan sampai handphone kamu mati saat diperlukan sehingga mengganggu kinerja di kantor. Persiapkan dengan baik sebelum berangkat kantor agar tidak akan lupa. Beberapa orang membeli cahrger cadangan yang disimpan di kantor sehingga mereka tidak perlu membawa banyak barang. Kamu juga bisa menggunakan cara seperti ini agar tidak ribet.

  • Note

Nah.. barang selanjutnya yang wajib di bawa adalah buku catatan, barang ini diperlukan untuk mencatat semua agendamu di kantor. Saat rapat rutin agenda ini tentunya sangat berguna untuk menuliskan hasilnya jadi kamu tidak akan ketinggalan informasi dengan mencatatanya dengan baik.

Walaupun di handphone sudah ada aplikasi catatan, namun buku catatan membuatmu terlihat profesional. Handphone juga memiliki kemungkinan lowbat sehingga jangan mengandalkan handphone untuk menulis catatan.

  • Earphone

Perlengkapan yang sangat direkomendasikan di bawa saat kerja adalah earphone. Membawa earphone dan mendengarkan lagu saat kerja bisa menambah fokus kerjamu, kamu juga bisa lebih rileks. Jika kamu tipe orang yang bisa bekerja dengan mendengarkan musik, tentunya sangat wajib membawa earphone dan memutar lagu favoritmu.

Memutar lagu saat kerja bisa mengubah mood mu menjadi lebih semangat dan menghindari mengantuk saat bekerja. Earphone juga tentunya memudahkanmu menikmati lagu tanpa mengganggu orang lain di sekitarmu. Atur playlist lagu dan nikmati setiap nadanya.

  • Tumbler

Tumblr atau tempat minum adalah barang penting yang wajib di bawa saat bekerja, kamu bisa mencukup kebutuhan airmu agar kamu bisa fokus dan tidak akan dehidrasi, jangan lupa otak sangat memerlukan air untuk bisa bekerja dengan baik. Kamu bisa bekerja saat lapar namun akan sulit berkonsentrasi saat haus, jangan tetap penuhi kebutuhan minum kamu dengan selalu membawa Tumbler ya!

  • Hand sanitizer

Benda yang wajib di bawa masa pandemi ini adalah hand sanitizer. Benda ini wajib dibawa sebagai proteksi atas bakteri atau virus agar kamu tetap aman selama di kantor. Akan lebih baik lagi jika di dalam kantor, kamu mencuci tangan dengan sering karena mencuci tangan sangat efektif membunuhh kuman. Hand sanitizer wajib dibawa untuk berjaga-jaga jika tidak bisa cuci tangan.Absensi Mudah dengan Kantor Kita

  • Masker

Perlatan perlindungan lainya adalah masker, kamu bisa membawa masker medis atau masker kain agar lebih mudahnya beli satu pack masker medis untuk persediaan di kantor karena masker harus diganti setiap 4 jam sekali. Masker berguna digunakan untuk alat perlindungan agar meminimalkan resiko tertular virus. Penggunaan masker saat kerja juga bentuk new normal yang harus dibiasakan di masa pandemi ini.

  • Tissue

Tissu adalah salah satu barang yang harus ada atau harus di bawa saat ke kantor. Adanya tissue membuatmu meja kerja dan tangamu tetap bersih. Agar lebih mudah kamu bisa membeli satu tissue untuk persediaan di kantor.

  • Bekal makan siang

Bekerja seharian harus tetap fit dan prima dengan dengan tetap menjaga asupan makanan, jangan sampai telat makan apalagi makan siang. Makanan menjaga kamu tetap fokus dan mengisi energi untuk bekerja. Bekal makan siang yang pas untuk bekerja adalah sayuran, daging dan karbohidrat jangan lupa membawa buah buahan untuk camilan. Sayuran memenuhi kebutuhan vitaminmu, daging memenuhi kebutuhan protein sedangkan karbohidrat akan memberimu energi yang hilang selama bekeja dari pagi sampai siang. Buah-buahan tentunya sangat penting untuk memenuhi kebutuhan serat dan vitamin yang menyehatkan pencernaanmu.

Tips mencegah kerusakan mata ketika sering di depan komputer
Tips mencegah bekerja ala kantor kita
  • Alat ibadah

Masa pandemi seperti ini sangat beresiko jika harus berbagi alat sholat dengan rekan kerja, karena kita tidak tahu ada resiko penyebaran virus atau tidak. Akan lebih baik kamu membawa alat ibadahmu sendiri sebagai bentuk pencegahan penularan virus. Beberapa alat sholat yang harus dibawa adalah sajadah, mukena dan sarung. Bawa sajadah yang tipis saja agar memudahkan mu, ada banyak model sajadah di pasaran nah sajadah yang tipis cocok sekali bila dibawa karena ringan dan tidak memenuhi tempat, begitu juga dengan mukena, pakai mukena yang tipis agar ringan dibawa. Namun jika kamu nyaman dengan yang tebal, gunakan sesuai keinginanmu. Agar lebih mudah, alat sholat ini sebaiknya ditinggal di kantor saja sehingga kamu tidak ribet saat berangkat.

Tips Agar Tidak Lupa Membawa Barang

  1. Bangun lebih pagi

Bangun lebih pagi membuatmu memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan kebutuhan kerja seperti bekal, dan menyiapkan alat lainya. Bangun di waktu yang mepet membuatmu lebihn terburu-buru dan melupakan keperluan kerja.

Aplikasi Kantor Kita
Aplikasi Kantor Kita
  1. Menyiapkannya di malam hari

Jika kamu orang yang pelupa, siapkan perlengkapan di malam hari di tasmu. Barang-barang ini seperti note maupun masker.

  1. Buat remider

Agar mengingat barang yang harus kamu bawa, kamu bisa menuliskan catatan atau pengingat di handphone kamu jadi otomatis akan diingatkan oleh handphone pintar kamu. Menyiapkan peralatan kerja dengan baik bisa memberikan mu rasa puas dan siap untuk bekerja seharian jadi persiapan peralatan dengan baik agar kerjamu optimal.

Baca : Cara membuat lingkungan kerja menjadi lebih menyenangkan

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here