Aplikasi Kartu Nama, Aplikasi Kekinian yang Memberi Kemudahan

0
170
Aplikasi Kartu Nama
Aplikasi Kartu Nama, Aplikasi Kekinian yang Memberi Kemudahan

Aplikasi Kartu Nama, Aplikasi Kekinian yang Memberi KemudahanDi era digital seperti sekarang ini semua serba digital bagi sebagian orang yang sudah mengikuti perkembangan zaman kartu nama yang masih berbentuk kartu fisik dianggap tidak lagi relevan. Apalagi sekarang ada aplikasi kartu nama yang membantu membuat kartu nama digital  lebih mudah karena proses pembuatannya menggunakan template kartu nama siap jadi. Anda tidak perlu melakukan design manual dan repot.

Aplikasi kartu nama online tidak hanya memiliki fitur buat dan edit saja, namun umumnya memberikan banyak pilihan font dan design. Hasil dari design ini bisa Anda download maupun langsung cetak.

Apa itu Aplikasi Kartu Nama?

Definisi dari kartu nama sendiri adalah sebuah kartu yang berfungsi untuk menunjukan identitas perusahaan atau seseorang. Dan aplikasi kartu nama adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk sarana memperkenalkan diri secara online, sebenarnya aplikasi ini fungsinya sama hanya yang membedakannya adalah jika kartu nama biasa berupa fisik sedangkan aplikasi kartu nama dalam bentuk digital. Namun bukan berarti output dari aplikasi ini tidak bisa dibuat hardfile ya sebab outputnya bisa juga untuk dicetak.

Sama halnya seperti kartu nama biasa kita bisa merancang desainnya sesuai keinginan dan kebutuhan. Contohnya seperti dimana kamu meletakkan logo perusahaan, posisi nama kamu, kontak apa saja yang ingin kamu tulis semuanya bisa kamu atur sendiri. Namun di dalam aplikasi kartu nama ini, kamu tidak perlu mendesign dari awal dan manual karena banyak komponenya yang sudah di berikan secara template sehingga kamu hanya perlu pilih design dan menatanya.

Baca Artikel : Software Manajemen Kantor

Adapun tujuan dari pembutan kartu nama ini yan pertama adalah untuk memperkenalkan diri kepada orang lain atau jika yang memiliki bisnis bisa untuk memperkenalkan diri kepada calon rekan bisnisnya, dengan adanya kartu ini dapat mewakili informasi mengenai identitas diri atau identitas perusahaan, yang kedua untuk memperkenalkan produk dari perusahaan Anda yang meliputi barang maupun jasa. Dengan mencantumkan nama perusahaan Anda bekerja, supaya orang lain bisa menanyakan tentang industry apa yang sedang dijalankan perusahaan Anda.

Kenapa Perlu Menggunakan Kartu Nama?

Membuat kartu nama online pastinya bukan dibuat tanpa alasan. Ada banyak sekali penggunaan dari kartu nama baik digunakan secara personal maupun untuk urusan bisnsis. Kartu nama memiliki berbagai fungsi seperti berikut ini

1. Tanda Pengenal

Kalian semua pasti sudah paham fungsi kartu nama yang satu ini, karena memang fungsi kartu nama yang paling utama ialah sebagai tanda pengenal mengenai identitas seseorang, informasi mengenai biodata Anda yang memiliki kartu nama bisa diketahui oleh orang lain melalui aplikasi kartu nama.

2. Pengenal Perusahaan

Aplikasi kartu nama tidak hanya dipakai untuk memuat informasi pribadi saja. Saat ini sudah banyak digunakan sebagai sumber informasi mengenai identitas mengenai identitas sebuah instansi atau perusahaan Anda atau tempat Anda bekerja. Dengan Aplikasi kartu nama ini sebuah perusahaan bisa diketahui.

3. Personal Branding

Lewat kartu Nama Anda dapat meningkatkan personal branding secara eksklusif. Personal branding sangat penting karena bisa membentuk persepsi orang lain mengenai diri Anda. Dengan persepsi yang positif Anda akan lebih dikenal.

Baca Artikel : Aplikasi Perkantoran

4. Alat Pemasaran dan Promosi

Ketika Anda memperlihatkan kartu nama Anda kepada orang lain, pastinya Anda berharap dapat lebih menjalin relasi atau hubungan bisnis dengan seseorang itu. Aplikasi kartu nama berfungsi untuk mempromosikan produk barang atau pun jasa yang Anda tawarkan.

5. Bentuk Profesionalitas

Usaha Anda dalam menjalin banyak relasi bisnis, Aplikasi kartu nama ini dapat menunjukan bahwa Anda pribadi yang professional. Jika Anda mendapat kesan professional, tentunya orang akan semakin yakin untuk menjalin hubungan yang baik dengan Anda.

6. Tanda Penguat

Penggunaan kartu nama sangat berpengaruh bagi eksitensi pribadi maupun perusahaan. Elemen yang ada di dalam kartu nama berkenan dengan kepercayaan orang lain terhadap keberadaan perusahaan di dalam dunia bisnis.

Baca Artikel : Human Resource Management

Membuat Kartu Nama dari Aplikasi Kartu Nama

Aplikasi kartu nama memberikan banyak kemudahan yang dengan proses pembuatannya yang mudah dengan fitur yang diberikan. Beberapa fitur yang diberikan dalam aplikasi kartu nama ini

Penggunaan aplikasi kartu nama
Figure 1. Penggunaan Aplikasi Kartu Nama

1. Pilihan Desain

Jika menggunakan design manual, Anda perlu membuat dari awal background sampai grafiknya. Maka di menggunakan aplikasi kartu nama ini Anda tidak perlu melakukan design sebab desain sudah disiapkan Anda hanya perlu memasukkan teks saja di dalam desain. Cukup mudah bukan? Tinggal pilih desain yang kamu inginkan dan lengkapi dengan teks yang perlu.

2. Pilihan Gaya Teks

Selain desain yang bisa Anda pilih, teks juga bisa kamu sesuaikan sesuai dengan keinginan lho. Umumnya aplikasi kartu nama juga menyediakan berbagai pilihan gaya teks. Jadi design formal maupun nonformal bisa disesuaikan dengan font yang tepat.

3. Tinggal Isi Teks

Dalam aplikasi kartu nama umunya terdapat kolom untuk mengisi dan mengedit konten seperti nama, email maupun kontak. Dengan adanya kolom yang sudah siap seperti ini penggunaan juga lebih mudah untuk siapa saja.

Aplikasi kartu nama memang aplikasi yang simpel namun cukup penting dan dibutuhkan dalam urusan bisnis seperti aplikasi karyawan yang lain maupun untuk memenuhi kebutuhan personal. Beri kemudahan untuk banyak orang.

Baca Artikel : Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Kasir Online

Kelebihan Aplikasi Kartu Nama

Setelah kamu mempelajari fungsi dari aplikasi kartu nama sekarang saya akan membahas beberapa alasan kenapa kartu nama penting? Dan kenapa kamu harus memilikinya? Baik berikut adalah alasannya.

1. Mudah Digunakan

Aplikasi kartu nama sangat mudah digunakan misalnya ketika kita ingin mengganti desain kartu nama dan ctakan lamanya belum habis,  kita tak perlu khawatir memikirkannya karena ketika kita menggunakan aplikasi kartu nama kita tinggal mengeditnya saja. Dan terlebih aplikasi kartu nama menyediakan berbagai tools dan juga menyajikan berbagai pilihan template. Hal ini tentunya membuat kamu lebih mudah mendesain dan tidak perlu mendesain semuanya dari awal.

Baca Artikel : Aplikasi Penomoran Surat

2. Tak Ada batas ukuran

Aplikasi kartu nama tidak memiliki batasan seperti kartu nama dalam bentuk fisik yang kecil, tentu kartu nama dalam bentuk fisik akan memuat sedit sekali informasi sehingga ukurannya terbatas. Jika kamu menggunakan aplikasi kartu nama kamu bisa menulis apapun sesuai kebutuhan kamu tanpa mengenal batas ukuran.

3. Penambahan Link

Seperti halnya website aplikasi kartu nama ini juga dapat menambahkan link untuk akses kemanapun misalnya ke medsos atau website lain. Dengan hanya mengklik link, orang lain dapat mengetahui laman terkait yang dituju. Anda tidak perlu lagi repot-repot mengetikannya secara manual dengan adanya aplikasi membuat penggunaanya menjadi lebih praktis.

Kelebihan lain dari aplikasi kartu nama ini adalah kamu dapat lebih leluasa mendesain sesuai keinginan kamu agar terkesan unik.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa Aplikasi Kartu Nama memiliki fungsi yang sama dengan kartu nama pada umumnya. Akan tetapi yang membedakannya adalah bentuknya saja, jika kartu nama biasa berbentuk fisik sementara Aplikasi kartu Nama merupakan perangkat lunak yang dapat memudahkan penggunanya memperkenalkan diri melalui online. Selain sebagai identitas Aplikasi kartu nama ini memiliki beragam fungsi yang tentunya sangat bermanfaat dan jika Anda berniat ingin membuat aplikasi kartu nama Anda bisa kunjungi laman Kantorkita maupun kontak kantor kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here