Tips Singkat Membuat Kartu Nama yang Menarik

0
1538
Tips Singkat Membuat Kartu Nama yang Menarik
Tips Singkat Membuat Kartu Nama yang Menarik

Tips Singkat Membuat Kartu Nama yang MenarikAnda pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar istilah kartu nama. Yap, mungkin saja Anda sudah memiliki kartu nama pribadi ataupun perusahaan. Tapi, apakah kalian sudah tahu sekarang kartu nama sudah bisa berbentuk digital? Saat ini sudah semakin banyak terobosan baru di dunia digital contohnya seperti Aplikasi kartu nama ini. Yang Anda punya pasti berbentuk kertas ataupun card kan, sekarang Anda tidak usah repot-repot untuk membawa kartu nama dalam bentuk fisik karena sekarang sudah tersedia dalam suatu Aplikasi.

Aplikasi kartu nama adalah aplikasi yang khusus membuat kartu nama digital dimana outputnya selain softfile juga bisa dicetak menjadi hardfile, cukup fleksibel untuk memenuhi kebutuhan kartu nama Anda. Namun yang paling unik dari aplikasi kartu nama online ini adalah pembuatan kartu nama yang bersifat templating, jadi Anda tidak perlu mendesign dari awal cukup pilih design, isi komponen dan juga finishing. Bisa sharing via digital atau siap dicetak. Menarik sekali, bukan?

Aplikasi kartu nama ini merupakan bentuk revolusi dari pembuatan kartu nama konvensional yang menggunakan metode design manual sampai sekarang yang sudah ready to use.

Baiklah, hari ini kita akan memberikan sedikit tips untuk membuat kartu nama yang menarik dan pastinya memenuhi standar kartu nama. Beberapa tips tersebut diantaranya.

Tips Membuat Kartu Nama yang Baik

Jika Anda yang masih awam dengan pembuatan kartu nama dan belum tahu bagaimana sih cara membuatnya? Pada ulasan kali ini saya akan membahas mengenai Tips Membuat Aplikasi Kartu Nama yang Baik. Yuk kita simak tipsnya.

  1. Jika Anda ingin membuat Aplikasi Kartu Nama tentang perusahaan. Pastikan logo atau simbol perusahaan berada di depan kartu. Logo perusahaan ini juga merupakan bentuk identitas pengguna perusahaan yang cukup krusial, Anda bisa menempatkan dengan ukuran yang jelas, tidak harus memberi logo yang cukup besar sampai memenuhi sebagian besar space namun jelas.
  2. Cantumkan semua informasi yang penting dan berguna untuk orang lain, beberapa informasi penting ini misalnya
    – Nama
    – Nomor Telepon
    – Alamat
    – Email
    – Website
    Untuk kemudian pastikan informasi di atas sudah ditulis dengan benar, baik dari segi penulisan maupun ejaan.
  3. Perhatikan desain kartu nama Anda, usahakan desain yang menarik simple namun tetap terkesan elegan. Jangan memakai banyak warna yang mencolok atau design yang cukup ramai. Untuk pembaca, design yang simple justru akan dengan mudah dipahami dan tentu saja enak dilihat. Untuk masalah design ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
    – Warna
    – Font (ukuran dan type)
    – Penempatan komponen informasi
    – White space

Itulah tips singkat dalam membuat kartu nama untuk berbagai kebutuhan. Walau terlihat sederhana atau simpel namun pembuatan kartu nama tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan, sebab dari kartu nama inilah yang akan memberikan nilai plus untuk diri atau perusahaan Anda. Jadi sangat penting untuk memperhatikan design websie dalam pembuatannya.

Baca Juga Artikel Tentang : Aplikasi Absensi Karyawan

Informasi Apa Sih yang Harus Ada dalam Kartu Nama?

Dalam membuat kartu Nama tentunya harus dirancang sedemikian rupa agar terkesan menarik. Kita harus memperhatikan detail dari informasi yang ingin kita cantumkan di dalam kartu nama, jika terjadi kesalahan akan berakibat fatal karena pada kartu nama memuat informasi pribadi maupun perusahaan. Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat Aplikasi kartu nama.

tips membuat kartu nama
Figure 1 Tips membuat kartu nama (Kantor Kita)

Nama

Nama adalah bagian paling penting di dalam sebuah kartu nama, nama merupakan informasi paling utama yang berfungsi untuk menunjukan identitas diri atau branding dari individu maupun instansi. Karena tentunya ketika kita ingin memperkenalkan kita harus menunjukan nama kita. Biasanya isi nama yang digunakan ialah nama pribadi maupun nama instansi.

Alamat

Selain Nama, Alamat juga merupakan bagian terpenting yang harus ada di dalam isi kartu nama, biasanya informasi alamat yang dicantumkan ialah alamat instansi maupun kantor cabang. Selain untuk memberi infor masi dan meyakinkan orang lain tentang keberadaan sebuah instansi maupun perorangan. Alamat juga dapat membantu Anda menemui seseorang yang tercantum di kartu nama tersebut bila memang seseorang itu tidak dapat di hubungi dan dengan alamat kita bisa langsung mendatangi tempatnya saja. Anda dapat menampilkan alamat perusahaan secara detail dan jelas.

Kontak

Kartu nama berfungsi untuk memberikan informasi-informasi kita kepada orang lain. Salah satunya ialah kontak, kontak merupakan bagaian yang harus ada di dalam kartu nama agar orang lain mudah untuk menghubungi pemilik kartu nama tersebut. Hal ini merupakan bagian utama untuk mengetahui informasi-informasi lebih lanjut. Informasi kontak yang tertera dalam kartu nama adalah nomor telepon, website, akun sosial media, alamat email.

Baca Artikel : Aplikasi Kartu Nama, Aplikasi Kekinian yang Memberi Kemudahan

Fungsi Aplikasi Kartu Nama Untuk Bisnis

Pembuatan kartu nama ditujukan untuk beberapa kebutuhan dan fungsi. Adapun beberapa fungsi dari Aplikasi Kartu Nama Adalah sebagai berikut.

Profil Pribadi

Kartu Nama biasanya digunakan sebagai tanda pengenal dan dipakai ketika Anda berkenalan dengan orang baru, orang yang membaca kartu nama Anda bisa langsung mengetahui beberapa informasi penting mengenai diri Anda tanpa harus menjelaskannya satu per satu. Misalnya seperti Nama lengkap, nomor telepon, email, alamat, jabatan diperusahaan dan lain sebagainya. Sehingga orang lain dapat mengetahui tentang Anda.

Media Pengenal

Ketika Anda bertemu dengan orang-orang di dalam suatu event. Anda pasti tidak akan dapat mengingat nama semua orang yang Anda temui. Begitu pun dengan orang lain. Maka dari itu, dengan kartu nama bisa menambah relasi bisnis. Ketika mereka mengetahui alamat dari kartu nama Anda di internet orang lain akan lebih mengingat siapa Anda dan kemungkinan jika dia membutuhkan orang tersebut akan mengontak Anda.

Info Tentang Bisnis

Anda dapat menampilkan beberapa informasi mengenai bisnis Anda pada kartu Nama. Misalnya Nama perusahaan , alamat website, logo perusahaan, profil singkat bisnis, alamat kantor dan lainnya. Saat orang lain menerima dan kemudian membaca kartu Nma Anda, ia akan langsung tahu mengenai bisnis Anda. Sehingga mereka mudah dalam mengingatnya dan sewaktu-waktu  dapat menghubungi Anda untuk menjalin kerjasama bisnis.

Baca : Human Resource Management

Profesionalitas

Orang yang memiliki kartu nama dapat dipandantg professional dibandinglan dengan orang yang tidak memilikinya. Biasanya orang-orang yang berada di lingkungan bisnis seringkali saling tukar kartu nama. Namun anda pun perlu memperhatikan desainnya agar terkesan menarik dan elegan agar orang lain nyaman dan tertarik membaca kartu nama kita.

Kesimpulan

Dari Pembahasan tersebut dapat disimpulkan bahwa kartu ketika Anda ingin membuat kartu nama Anda diharuskan untuk memperhatikan detail keseluruhannya terlebih dahulu, rencanakan desain kartu nama Anda ingin seperti apa agar terkesan menarik. Dan kita pun harus merencanakan informasi apa saja yang ingin dicantukan kedalam kartu Nama.

Apalagi sekarang proses pembuatan kartu nama lebih mudah karena sudah ada aplikasi kartu nama yang membantu proses pembuatan lebih instan.

Salah satu produk aplikasi kartu nama adalah dari Kantor Kita, penyedia aplikasi perkantoran mulai dari urusan absensi sampai dengan kebutuhan administrasi yang lain (inventaris, surat menyurat), dan kartu nama. Dimana Aplikasi Kartu Nama dari Kantor Kita ini berfokus untuk kebutuhan  ID card pegawai. Anda bisa langsung menginput data pegawai dengan mudah, dan juga banyak design yang disiapkan untuk Anda sehingga pembuatan ID Card lebih efektif dan efisien.

Informasi mengenai aplikasi kartu nama dari Kantor Kita lebih lanjut bisa langsung Anda dapatkan dengan menghubungi Kontak Kantor Kita.

Sekian ulasan tentang tips pembuatan kartu nama hari ini, semoga bermanfaat!

Previous articleAplikasi Kartu Nama, Aplikasi Kekinian yang Memberi Kemudahan
Next articleMengenal Aplikasi Inventaris untuk Perusahaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here