Tips Cepat Dapat Promosi Kerja di Kantor

0
377
Tips Cepat Dapat Promosi Kerja di Kantor

Tips Cepat Dapat Promosi Kerja di KantorPromosi jabatan adalah salah satu impian setiap karyawan kantoran, sayangnya tidak semua punya kesempatan mendapatkannya dalam waktu singkat. Buat Anda yang mau jadi bagian orang yang cepat naik jabatan, perlu melakukan beberapa hal penting berikut ini.

Setiap perusahaan tentunya memiliki aturan sendiri tentang kenaikan jabatan pegawainya, ada yang berdasarkan performa kerja hingga tahun mengabdi. Aturan tersebut diterapkan secara berkala sesuai kondisi perusahaan itu sendiri. Berikut adalah tips cepat dapat promosi kerja di kantor.

Baca Juga : Pertimbangan Promosi Karyawan

 

5 Tips Cepat Promosi Kerja

5 Tips Cepat Promosi Kerja
5 Tips Cepat Promosi Kerja

Paling tidak dengan menerapkan lima tips ini, kemungkinan seorang karyawan untuk bisa mendapatkan posisi kerja lebih bergengsi akan lebih tinggi. Mau tahu apa saja tipsnya?

1. Jaga Profesionalisme Kerja

Usahakan untuk selalu profesional dalam bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Sehingga pihak perusahaan bisa memberikan penilaian positif terhadap kinerja Anda. Profesionalitas sangat bisa dilihat dalam dunia kerja, bagaimana karakter Anda, bagaimana kemampuan problem solving dan manajemen waktu yang digunakan.

Seseorang yang memiliki profesionalitas tinggi cenderung banyak dipilih untuk mendapatkan promosi. Umumnya karyawan dengan profesionalitas yang bagus memiliki kinerja yang baik.

2. Berani Mengambil Beban Kerja Lebih Tinggi

Hanya staf biasa bukan berarti tidak bisa bekerja di level atas lho! Jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan atasan, misalnya diberi tantangan tertentu, diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam project tertentu dan lainya.

Beberapa karyawan akan merasa ciut ketika mencoba pekerjaan yang benar-benar baru, namun sebagai karyawan yang ingin terus belajar dan mencoba hal baru disarankan mencoba hal ini. Antusias belajar yang Anda miliki sangat mungkin dilihat perusahaan. Kemampuan dan performa kerja Anda.

Kesediaan Anda ini akan menjadi salah satu penilaian positif untuk segera memberikan jabatan lebih tinggi.

Jangan Lewatkan : Kalender 2023 Lengkap dengan Cuti Bersama 

3. Punya Inisiatif dan Inovatif dalam Bekerja

Jangan hanya menunggu diberikan tugas di kantor, mulailah untuk berinisiatif mengerjakan hal-hal yang menurut Anda perlu dilakukan selama masih dalam koridor deskripsi kerja dan tanggung jawab.

Inisiatif kerja adalah tugas atau penyelesaikan pekerjaan yang didasarkan pada kemauan sendiri dari karyawan tersebut. Inisiatif ini termasuk dalam softskill karyawan yang apabila dimiliki akan meningkatkan daya saing karyawan tentunya karyawan yang memiliki rasa inisiatif tinggi juga akan memiliki nilai diri lebih baik dibandingkan dengan karyawan lainya.

Daripada karyawan yang pasif-pasif saja, perusahaan akan lebih menyukai karyawan yang aktif dan memiliki inovasi tinggi untuk membantu pekerjaan kantor.

4. Perluas Relasi

Humble dan mudah bergaul dengan siapa saja, merupakan cara untuk bisa memperluas relasi. Dalam konteks kerja tentu relasi bisa dari kalangan klien kerja dan manajemen utama kantor. Namun tetap dengan menjaga profesionalisme, sehingga dengan sendirinya pihak perusahaan bisa menilai bagaimana karakter Anda dalam bekerja apakah cocok diberi jabatan lebih tinggi.

Update Produk : Aplikasi absensi

5. Efisien, Tepat Waktu, Berkualitas

Selain dari karakter di atas, yang membantu Anda memiliki nilai plus di perusahaan adalah memiliki kemampuan yang baik dalam hal manajemen waktu. Penggunaan waktu yang baik membuat karyawan dinilai rajin dan tertib. Tentu saja juga akan meningkatkan kualitas diri karyawan di mata perusahaan.

Berusaha memiliki nilai diri yang tinggi di perusahaan membantu karyawan cepat mendapatkan promosi pekerjaan. Promosi tidak hanya melengkapi ruang yang kosong saja, dalam pemilihan karyawan untuk menempati posisi tersebut diseleksi dengan baik juga. Sehingga untuk menempati posisi ini karyawan perlu usaha.

Aplikasi hr
Aplikasi absensi Kantor Kita

 

Apa Keuntungan Naik Jabatan Bagi Karyawan?

Karyawan yang mendapatkan promosi jabatan secara langsung maupun tidak langsung akan mendapatkan privilege tersendiri dibanding karyawan lain. Diantaranya adalah:

1. Gaji Naik

Setiap posisi kerja yang lebih tinggi pastinya diganjar dengan gaji yang lebih tinggi pula. Oleh karena itu, karyawan yang naik jabatan akan mendapatkan lebih banyak penghasilan dari posisi kerja sebelumnya. Jika posisi yang didapat cukup strategis, maka selain gaji karyawan bisa juga mendapatkan tunjangan karyawan dan tambahan biaya akomodasi lain-lain sesuai kebijakan perusahaan.

Artikel Terkait : Tunjangan Makan Siang : Diberi Uang Atau Fasilitas Makan? 

2. Relasi Bertambah

Pada posisi kerja baru, tentu orang-orang yang akan berkoordinasi dengan Anda akan bertambah. Dengan begitu, relasi dan rekan kerja juga bertambah dan orang-orang juga akan semakin mengenal Anda. Misalnya,  promosi dari jabatan asisten manajer HRD menjadi manajer HRD. Jika sebelumnya hanya bertemu dengan karyawan dan trainer pada pelatihan, maka sekarang juga harus mampu berkoordinasi dengan tingkat direksi perusahaan dan pihak eksternal lainnya.

3. Wawasan Bertambah

Beda posisi akan beda pula tanggung jawab dan pekerjaan yang dilakukan, otomatis wawasan juga akan bertambah. Hal ini karena banyaknya tugas yang diselesaikan, sehingga wawasan yang didapatkan lebih banyak daripada biasanya.

Selain tanggungjawab yang lebih besar daripada biasanya, memang promosi kerja memiliki kelebihan dari hal gaji sampai dengan relasi yang dimiliki.

Rekomendasi Aplikasi : Aplikasi Absensi Android

 

Kesimpulan

Bukan saja bagi karyawan, promosi jabatan juga akan sangat menguntungkan perusahaan ketika mampu menempatkan personel di posisi yang tepat. Mulai dari performa kerja perusahaan yang juga akan meningkat, seiring kemampuan lebih baik yang dimiliki karyawan promosi.

Customer Service Kantor Kita
Customer Service Kantor Kita

Selain itu, keuntungan jangka panjang yang bisa dirasakan adalah peningkatan omset perusahaan dengan adanya banyak inovasi baru dari karyawan di posisi mereka yang baru. Terutama untuk promosi jabatan di level manajer yang diisi oleh tim profesional dan mampu bekerja out of the box.

Jika Anda memang menargetkan untuk segera promosi jabatan di kantor, maka tidak ada salahnya untuk menerapkan tips hebat di atas supaya bisa terpilih saat masa promosi dilakukan.

Previous articleKenapa Karyawan Terbaik Resign?
Next articleKemampuan Problem Solving Di Dunia Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here