Jenis Gaji yang Banyak Dicari Di Google

0
1108
Jenis Gaji yang Banyak Dicari Di Google
Jenis Gaji yang Banyak Dicari Di Google

Jenis Gaji yang Banyak Dicari Di GoogleMasalah gaji adalah salah satu hal yang banyak diperbincangkan baik secara langsung maupun secara offline. Termasuk di google sendiri, ada beberapa jenis pekerjaan dan gajinya yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

Mencari gaji di google bisa digunakan sebagai bahan riset ketika kita ingin masuk dalam karir atau posisi tertentu. Atau juga bisa sangat membantu kita mengetahui gaji posisi tertentu tanpa harus bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

Baca Artikel : Jenis-Jenis Potongan Gaji Karyawan

Gaji apa saja sih yang banyak dicari di google? Mari kita bahas hal ini di ulasan Kantor Kita hari ini.

 

Gaji Apa Sih Yang Banyak Dicari Di Google?

Ketika kita mengetikkan keyword gaji, muncul beberapa rekomendasi keyword lainya terkait dengan gaji karyawan. Dari sini kita tahu bahwa keyword yang berkaitan tersebut cukup banyak dicari.

Selain gaji presiden, ada beberapa jenis gaji lainya lho yang banyak di cari tahu masyarakat. Kebanyakan tentunya gaji kedinasan. Seperti apasih? Mari kita bahas.

1. Berapa Gaji Fresh Graduate?

Berapa Gaji Fresh Graduate

Gaji freshgraduate adalah salah satu jenis gaji yang paling banyak di cari di google. Mungkin saja untuk gaji fresh graduate ini dicari pada fresh graduate untuk memberikan gambaran berapa sih kisaran gaji yang akan diterima jika sudah bekerja.

Selain itu pencarian gaji fresh graduate mungkin saja banyak dicari oleh pemberi kerja untuk me-riset kisaran jika mempekerjakan fresh graduate.

Untuk pertanyaan ini, jawaban gaji fresh graduate adalah bergantung kepada beberapa faktor. Diantaranya

  1. Pengalaman kerja
  2. Lokasi kerja
  3. Background pendidikan
  4. Perbandingan kebutuhan skill dan jumlah sdm
  5. Bidang usaha

Gaji fresh graduate di daerah bisa jadi UMR yaitu mulai dari 1,7 juta sampai dengan 3 jutaan. Sedangkan di kota besar sampai dengan 4 juta.

Namun hal ini kembali lagi pada beberapa faktor di atas.

Jika kemampuan yang kamu miliki sangat dibutuhkan perusahaan namun jumlah SDM langka bisa jadi skill kamu dihargai mahal dengan gaji yang tinggi. Walau background pendidikan tidak mendukung melainkan skill yang kamu miliki sangat mumpuni.

Baca Artikel : Penggunaan UMR untuk Standar Gaji Karyawan

Hal ini sempat terjadi pada bidang digital marketing, dimana digital marketer banyak dibutuhkan namun jumlah SDM yang menguasai ilmu ini sedikit. Untuk itu gaji digital marketer tinggi.

2. Berapa Gaji Polisi?

Gaji polisi juga menjadi salah satu jenis gaji yang banyak dicari di google. Hal ini mungkin karena masyarakat penasaran dengan gaji polisi. Apakah polisi memiliki gaji besar atau malah kecil? Atau sama dengan PNS?

Namun untuk mengetahui gaji polisi ini juga bukan hal yang sulit karena di google kamu bisa menemukan jawabannya, cukup banyak.

Jika gaji fresh graduate tergantung dari banyak faktor, maka gaji polisi ini tergantung dengan pangkat jabatanya.

Gaji polisi untuk tingkatan terbawah atau tamtama mulai dari 1,6 juta sampai dengan 2,9 juta.

Selanjutnya untuk golongan II dan golongan III mulai dari 2 juta sampai dengan 4 juta. Kemudian golongan IV atau perwira adalah 3 juta sampai dengan 6 juta.

Jumlah gaji ini masih di detailkan lagi berdasarkan pangkat pergolongannya.

3. Berapa Gaji Dokter?

Berapa gaji dokter

Gaji untuk profesi lainya adalah gaji dokter. Untuk profesi ini dikategorikan dari jenis dokter yang praktik. Sebab dokter sendiri terbagi menjadi beberapa jenis bidang kesehatan. Misalnya

  1. Dokter umum
  2. Dokter spesialis
  3. Dokter PNS
  4. Dokter gigi
  5. Dokter anakd

Dan lainnya.

  1. Dokter yang masuk dalam golongan dokter PNS umumnya bekerja di pemerintahan misalnya di puskesmas atau di RSUD. Dokter baru masuk golongan IIIB yang memiliki gaji 2.8 juta.
  2. Kemudian dari dokter umum, dimana menurut id.sianparent.com ada beberapa jenis penghasilan gaji dokter umum ini.
    Ada yang memiliki gaji 10 juta dalam satu tempat praktik (10%), ada yang mendapatkan gaji kurang dari 3 juta (26.24%), juga dokter dengan penghasilan di bawah 1,5 juta sebanyak 8% sedangkan dokter yang mendapatkan gaji lebih dari 10juta sebanyak 24%.
  3. Untuk dokter gigi juga memiliki range gaji gaji mulai dari 2 jutaan sampai dengan 11 juta perbulannya
  4. Yang paling mahal adalah gaji dari dokter bedah, dimana dokter bedah bisa mendapatkan gaji sampai dengan 20-45juta perbulan. Tentunya hal ini sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan dokter. Dimana dokter bedah sangat dibutuhkan untuk membantu pasien dalam kondisi darurat.

Gaji dokter sebenarnya juga sangat bergantung oleh beberapa faktor seperti tempat dinas/lokasi praktik juga background yang dimiliki. Dokter spesalis pastinya memiliki gaji yang lebih besar dibandingkan dengan dokter umum.

Dan lainya.

4. Berapa Gaji Marshaller?

Berapa gaji tukang parkir pesawat atau marshaller adalah salah satu pertanyaan yang paling banyak dicari di google.

Pertanyaan terkait gaji tukang parkir pesawat ini pastinya juga karena maraknya postingan mengenai pekerjaan marshaller di berbagai sosial media.

Aplikasi hr
Aplikasi absensi Kantor Kita

Gaji marshaller sendiri mulai banyak dibahas dan berseliweran di sosial media dengan jumlah gaji yang fantastis.

Namun jika di luar negeri (AS) gaji marshaller sampai dengan angka 500 juta sampai dengan 1 milyar maka di Indonesia, gaji marshaller sekitar 4-6 juta/bulannya.

Hal ini juga tergantung dengan maskapai dan juga lokasi kerja marshaller.

5. Berapa Gaji PNS?

Gaji PNS atau ASN, mungkin banyak orang yang sudah tahu. Dimana gaji PNS didasarkan pada golongannya.

Gaji PNS cukup populer, karena sering dibanding-bandingkan dengan karyawan swasta. Juga gaji PNS ini juga cukup populer karena ada tambahan gaji 13 dan lainya.

Namun apakah gaji PNS dianggap biasa saja atau tinggi?

Golongan gaji PNS bisa dipahami sebagai berikut:

  1. PNS Golongan I = 1.5 juta – 2.6juta
  2. PNS Golongan II = 2 juta – 3.8 juta
  3. PNS Golongan III = 2.5 juta – 4.7 juta
  4. PNS Golongan IV = 3 juta – 5.9 juta

Banyaknya pencarian terhadap gaji pns ini bisa saja karena adanya pendaftaran CPNS sehingga banyak diantaranya yang mencari tahu gaji PNS.

Itulah 5 jenis gaji yang banyak dicari di google. Selain gaji di atas, juga ada beberapa jenis gaji yang juga banyak dicari di google. Ada juga gaji pilot, gaji presiden, gaji guru sampai dengan gaji UMR jogja.

Cukup menarik bukan? Banyak yang tertarik dengan berbagai jenis gaji dari setiap profesi. Kalau kamu sendiri sekarang sedang berprofesi sebagai apa dan berapa gaji perbulan yang kamu terima?

Baca : Faktor Yang Menentukan Kenaikan Gaji Karyawan

Augustus Mendadak Cashback 100% Layanan Kantor Kita
Augustus Mendadak Cashback 100% Layanan Kantor Kita

 

Kesimpulan

Memiliki pekerjaan yang mapan adalah keinginan banyak orang, untuk itu banyak yang mencari peluang dengan mencari kerja di berbagai bidang yang prestisius. Mulai dari dokter sampai dengan polisi. Dari ulasan ini kamu bisa mengetahui berapa saja gaji yang dimiliki untuk pekerjaan tertentu.

Apapun pekerjaan kamu berapapun gaji yang dimiliki yang terpenting adalah pengelolaan gaji dilakukan dengan baik dan maksimal sehingga karyawan bisa menerima gaji dengan tepat waktu pula.

Kantor Kita membantu Anda mengelola perhitungan gaji dan absensi online dengan mudah dan cepat. Aplikasi absensi android dengan fitur lengkap dari laporan sampai dengan penghitungan payroll membantu Anda mengelola karyawan dengan mudah.

Gunakan demo aplikasi hris Kantor Kita sekarang untuk mencoba semua fiturnya dengan bebas selama 15 hari. Daftar sekarang di daftar Kantor Kita!

Itulah informasi tentang Pekerjaan Dan Gaji yang Banyak Dicari Di Google untuk Anda, semoga bermanfaat!

Previous articleKaryawan Resign Sebelum Kontrak Habis
Next article5 Soft Skill yang Dibutuhkan di Dunia Kerja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here