Sering Menganggap Pekerja Keras Dan Workaholic Itu Sama. Masa Sih, Coba Kenali Perbedaannya Dahulu. Kira-kira Kamu Termasuk Yang Mana Nih

0
46
Sering Menganggap Pekerja Keras Dan Workaholic Itu Sama. Masa Sih, Coba Kenali Perbedaannya Dahulu. Kira-kira Kamu Termasuk Yang Mana Nih
Sering Menganggap Pekerja Keras Dan Workaholic Itu Sama. Masa Sih, Coba Kenali Perbedaannya Dahulu. Kira-kira Kamu Termasuk Yang Mana Nih

Sering Menganggap Pekerja Keras Dan Workaholic Itu Sama. Masa Sih, Coba Kenali Perbedaannya Dahulu. Kira-kira Kamu Termasuk Yang Mana Nih -Hidup itu punya banyak pilihan guys. Ada yang memilih bekerja dan ada memilih menganggur. Ada yang memilih menikah, ada juga yang memilih melajang seumur hidup. Dan juga, ada yang memilih buat jadi pekerja keras dan ada yang memilih jadi workaholic. Kadang buat yang satu ini, bisa jadi bukan pilihan lagi, tapi mungkin malah bakat alami. So, what’s the difference between hard worker and workaholic? Langsung aja simak penjelasannya di bawah ini :

Kehidupan di Kantor

Bekerja Di Kantor
Bekerja Di Kantor

Kehidupan kantor itu emang unik guys. Yash, ngga cuma soal lingkungan dan jobdesk di kantor, tapi juga para pekerja kantoran. Buat kalian yang masih mahasiswa dan pernah magang di perusahaan, kalian pasti relate banget tentang pernyataan ini,”kehidupan kantor beda yah sama kuliah”. Yash, kita bakal mengenali tipe-tipe orang selama mereka bekerja dan sifatnya juga.

Anehnya lagi, di kuliah pun kita sebenernya juga mengalami hal yang sama. But bagaikan cangkang kura-kura yang terlepas dari tubuhnya, di situ juga kita jadi ngerti banget sifat-sifat dan tipe orang dalam bekerja di kantor. Yash, apalagi kalo bukan tekanan pekerjaan yang bikin topeng siapapun bisa terbuka. Wah, sounds interesting, right?

Baca:Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor

Tipe-tipe Pekerja

Tipe Pekerja Di Kantor
Tipe Pekerja Di Kantor

Then, tipe-tipe para pekerja kantoran pun beda-beda loh. Ada yang super galak, ada yang jadi manusia tersantuy di dunia ketika yang lain lagi hectic banget, ada yang cuek parah yang penting kerjaannya kelar, ada juga yang suka membantu sampe dia menyiksa dirinya sendiri. Commonly, tipe-tipe ngga cuma ditemui di kantor aja, tapi juga possible buat buat ketemu orang-orang macam gini di kehidupan masyarakat. Then, tipe-tipe mereka menentukan bagaimana mereka bekerja dan menentukan tipe mana yang bakal disukai sama partner kerja yang lain. Selain itu, ada dua tipe pekerja kantoran yang bagaikan langit di sore hari dengan bumi. Yash, apalagi kalo bukan tipe pekerja keras dan tipe workaholic. Wow, beda ya?

Perbedaan Pekerja Keras dan Workaholic

pekerja keras dan workaholic
pekerja keras dan workaholic

Serupa tapi tak sama. Apalagi kalo bukan pekerja keras dan workaholic fellas. Yups, pekerja keras dan workaholic itu beda loh guys. Dua tipe ini pada intinya sama-sama bekerja keras, tapi mereka punya perbedaan loh.

Misal nih, dalam mengerjakan tugas kantor, seorang pekerja keras itu tentu akan menyelesaikan sesuai dengan timeline yang dia buat, bahkan kalau bisa sebelum itu. So, manajemen waktu pekerja keras itu cukup bagus dan dia mau belajar banyak hal yang bahkan mungkin ada di luar jobdesknya. Tapi, si pekerja keras itu ngerti yang namanya istirahat.

Sementara workaholic sendiri ngga ngerti yang namanya lelah, capek, dan butuh refreshing. Seluruh hidupnya hanya untuk pekerjaan bahkan ketika pekerjaannya sudah selesai. Waduu, ngeri juga ya! Yups, soalnya workaholic itu kemungkinan besar bisa kena penyakit di usia tuanya! Mereka ga peduli lagi soal kesehatan, kehidupan sosial, bahkan soal menikah pun mungkin ga kepikiran. Biasanya yang kaya gini udah perfeksionis guys, apapun yang dikerjakan harus sempurna sekalipun masih newbie.

That’s all the difference antara pekerja keras dan workaholic guys. Menjadi seorang pekerja keras memang recommended banget guys karena ketekunan, kegigihan, dan sifat pantang menyerah yang dilakukan. Inilah yang ngga cuma bikin bos percaya, tapi partner kerja pun bisa klepek-klepek loh! So, jangan salah lagi ya! Be hard worker, not workaholic.

Untuk menunjang pekerjaan Anda, gunakan aplikasi absensi online terbaik untuk membantu pengelolaan absensi karyawan. Aplikasi Kantor Kita menjadi solusi pengelolaan administrasi karyawan mulai dari absensi, pengajuan izin dan penggajian karyawan menjadi lebih mudah, cepat dan akurat. Segera download aplikasinya di Google Play Store, daftar dan pantau setiap karyawan anda melalui dashboard secara realtime. Terdapat banyak fitur-fitur aplikasi yang akan memudahkan dalam setiap pengelolaan karyawan. Ada gratis 30 hari pemakaian pertama juga hlo. Jangan sampai ketinggalan segala kemudahannya ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here