Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor

2
116
Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor
Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor

Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor – Sudah diterima kerja dan bingung memilih pakaian kerja yang baik? Sebelum mengetahui pakaian kerja seperti apa yang akan anda kenakan, lebih baik bagi anda mengetahui peraturan berpakaian di kantor anda. Salah-salah anda bisa jadi bahan omongan para karyawan senior,lhoo? Anda harus megetahui bidang mana yang anda masuki di perusahaan tersebut agar anda tidak saltum (salah kostum), kan jadi malu.

Setiap bidang usaha biasanya menerapkan peraturan berpakaian tersendiri apalagi untuk perusahaan-perusahaan besar. Kebijakan pakaian kerja biasanya dapat berupa pemakaian pakaian formal atau dengan disediakannya seragam jadi bagi setiap karyawan yang bekerja.

Pada awal-awal kerja biasanya karyawan akan memakai pakaian formal sesuai peraturan dengan memakai kemeja, sepatu pantofel bahkan memakai jas ataupun blazer, akan tetapi lama-kelamaan akan mulai berani bergaya di kantor. Tidak ada yang salah saat bergaya di kantor asal tidak melenceng jauh dari aturan yang ditetapkan oleh kantor serta tidak terlalu mencolok.

Bergaya Yang Baik Saat Bekerja Di Kantor

Siapa bilang bergaya tidak bisa dilakukan oleh karyawan di Kantor? Jangan salah, banyak kita temukan karyawan yang bergaya dan mencoba mix and match pakaian kerja mereka. Bergaya saat bekerja di kantor tidak perlu dengan menggunakan barang mahal serta aksesoris yang beraneka ragam.

Bergaya di kantor yang bisa dilakukan adalah mengubah style formal menjadi semi-formal ataupun kasual. Bagi anda yang tidak memiiki jas, cobalah mengganti jas atau blazer dengan cardigan, bagi karyawan wanita yang lelah memakai heels bisa menggantinya dengan flat shoes saja. Anda juga dapat mengganti kemeja formal anda dengan kaos tetapi tetap menggunakan jas atau cardigan agar kesan saat berpakaian tetap rapi dan tentu saja sopan.

Style Pakaian Bagi Karyawan Di Kantor

Apakah Anda type karyawan yang memperhatikan style pakaian di kantor ? Bagi yang tidak terlalu mementingkan style pasti memilih memakai pakaian kasual. Mencoba memakai pakaian kasual akan membuat anda nyaman saat bekerja. Tidak hanya saat bekerja saja, kita juga terkadang merasa lebih nyaman dengan memakai pakaian kasual.

Untuk anda yang bekerja di kantor, terkadang bingung menentukan style pakaian di kantor agar terlihat simple namun juga terlihat elegan. Cobalah beberapa Tips berpakaian agar penampilan anda sedikit terlihat lebih segar.

Banyak tips berpakaian dengan memadukan pakaian kerja yang kita gunakan. Banyak cara memadupadankan antara warna baju dan celana, bagi wanita berhijab bisa memadukan dengan warna maupun style hijab. Cobalah memakai outwear agar tetap terkesan sopan dan juga formal. Bagi anda karyawan wanita yang tidak suka memakai celana ketat bisa menggantinya dengan celana kulot panjang dengan warna-warna yang netral serta dapat dipadukan dengan kemeja atau mungkin kaos yang sesuai.

Bagi karyawan, memakai pakaian kasual menjadi pilihan yang paling banyak dipilih oleh bagi mereka saat bekerja. Berpenampilan kasual biasanya identik dengan kebebasan akan tetapi untuk karyawan justru akan membuatnya terlihat simple dan tidak terlihat kaku.

Berpakaian Mempengaruhi Kinerja Karyawan

Apakah Anda tahu bahwa style berpakaian juga mempengaruhi kinerja karyawan saat bekerja di kantor. Terkadang memakai pakaian terlalu formal juga dapat membuat karyawan tak nyaman dan terkesan lebih kaku. Style berpakaian di kantor dengan menggunakan pakaian kasual lebih dapat mendorong kreatifitas karyawan sebagai bentuk dari kebebasan untuk berekspresi. Berpakaian kasual dan terlihat rapi juga dapat menjadi salah satu faktor kenyamanan bagi karyawan sehingga karyawan akan merasa puas dan kinerja karyawan akan terus meningkat.

Dalam meningkatkan kinerja serta kenyamanan karyawan, hendaknya perusahaan memberikan peraturan yang tidak membebani karyawan. Memberikan sedikit kelonggaran dalam berpakaian sudah menjadikan karyawan merasa nyaman dalam bekerja. Perusahaan juga dapat memberikan fasilitas yang dapat menunjang kinerja karyawan, salah satunya dengan menyediakan fasilitas absensi. Apikasi Kantor Kita dapat menjadi pilihan utama sebagai aplikasi absensi, penggajian dan pengajuan cuti nomor 1 di Indonesia, dengan segala fitur yang memberikan kemudahan bagi setiap karyawan maupun perusahaan. Segera download aplikasinya di Play Store dan nikmati kemudahan dari setiap fiturnya.  Baca:Manajemen Absensi Menggunakan Aplikasi Online dan Manfaatnya

2 COMMENTS

  1. […] Sebagai salah satu tips berpakaian yang paling mudah adalah cobalah melihat dan memahami cara berpakaian para pekerja ketika anda datang untuk interview. Apabila perusahaann menghendaki pakaian yang sudah di tentukan bagi karyawan baru, maka patuhilah aturan tersebut dan gunakan pakaian sesuai perintah. Baca : Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here