Merasa Penat Karena Work From Home? Ini Beberapa Tips yang Bisa Kalian Lakukan di Tengah-tengah Kesibukan Work From Home!

0
57
Merasa Penat Karena Work From Home? Ini Beberapa Tips yang Bisa Kalian Lakukan di Tengah-tengah Kesibukan Work From Home!
Merasa Penat Karena Work From Home? Ini Beberapa Tips yang Bisa Kalian Lakukan di Tengah-tengah Kesibukan Work From Home!

Merasa Penat Karena Work From Home? Ini Beberapa Tips yang Bisa Kalian Lakukan di Tengah-tengah Kesibukan Work From Home! – Hello fellas! So, sudah berapa minggu kalian melaksanakan work from home nih? Pasti udah cukup lama dan kalian bisa dikatakan sedang memasuki tahap-tahap jenuh. Tapi, sebagian orang juga masih menikmati kerja dari rumah karena tingkat fleksibilitasnya yang tinggi. Makin lama pasti bakal makin penat karena weekend pun ngga bisa keluar buat liburan, yay or nay? Yups, segitu besarnya dampak virus corona sampai suka bikin work from home jadi penat. Kalau gitu, langsung aja simak tips di bawah ini ya :

baca juga : Solusi Work From Home (WFH): Pantau Absensi dan Kinerja karyawan

Perubahan Cara Kerja Work From Home

Siapa di sini yang udah mulai work from home? Buat kalian yang berstatus Aparatur Sipil Negara atau orang-orang yang kerja di perusahaan sebagian besar bekerja dari rumah. Kecuali kalau untuk mendukung wabah corona ini segera selesai, misalnya pabrik tekstil atau garmen yang membuat hazmat dan masker untuk para tenaga medis dan beberapa untuk mereka yang membutuhkan.

Tapi, buat mereka yang “tidak berkepentingan” pasti dihimbau buat stay at home, true? Nah, sistem bekerja di rumah pun sedikit berbeda dengan sistem bekerja di kantor. Misalnya nih, kalau kalian pake aplikasi absensi seperti Kantor Kita, pasti sistem kehadiran kalian sudah disetting dari rumah masing-masing tanpa perlu ke kantor. Selain itu, meeting dan arahan tugas pun mulai dilaksanakan secara online. Nah, kalau yang satu ini pekerja kantoran emang nggabisa fleksibel sih karena memang harus standby di depan laptop atau smartphone pada waktu yang sama. Buat tugas? Bisa jadi makin banyak untuk menjaga stabilitas perusahaan, atau bahkan lebih sedikit untuk menjaga para pekerjanya menghindari stress dan tetap sehat. So, kalian di tim yang mana nih?

Kejenuhan Work From Home

Cepat atau lambat, mau passion atau ngga, suka sama pekerjaan atau ngga, pasti bakal ada titik dimana pekerja kantoran mengalami kejenuhan. Mungkin awalnya bakal seneng banget karena ngga perlu bangun pagi, pergi kerja di pagi buta, skip breakfast, atau duduk di depan meja kantor selama hampir 8 jam. Yups, it’s so fun! But, work from home juga berarti stay at home.

So, weekend mereka pun juga hilang buat rekreasi, naik gunung, wisata kemana lah, dan sebagainya. Di sini lah kejenuhan work from home mulai muncul. Saat dimana kalian bener-bener dikurung di rumah dengan stok seadanya. Yash, kehadiran keluarga, internet, dan segala fasilitas di rumah cukup menyelamatkan kalian dari stress, but you’ll not stay at home forever, kan? But we have some ideas for you guys biar ngga spaneng waktu work from home kok!

Baca: Work From Home tapi Masih Lembur? Pasti Capek Kan? Langsung Aja Simak Tips Work From Home tapi Tetap Santuy!

Tips Mengatasi Kejenuhan Work From Home

Nah ini dia yang kita tunggu-tunggu. Yash! Tips mengatasi kejenuhan work from home. Nah ini nih gampang banget buat kalian yang punya smartphone dan kuota internet atau wifi. Di dalam smartphone memang tersimpan berbagai hiburan yang bisa banget kalian mainkan. Sebut saja yang lagi trending sekarang, Tik Tok. Siapa sih yang ngga kenal aplikasi dengan goyang ubur-uburnya ini? Dari anak kecil sampai kakek nenek udah pake aplikasi ini dengan berjuta-juta challenge. So, why don’t you take a break and do Tik Tok challenge?

Nah, kalo kalian masih gengsi banget, bisa banget ikutan Instagram challenge yang beragam loh. Sebut saja bikin story pake efek, #24hours, #untiltomorrow, bingo, dan banyak banget challenge lain yang bisa kalian coba di tengah kesibukan work from home. Dann, kalo kalian males ikutan challenge-challenge gituan, bikin aja video call bareng temen-temen SD, SMP, SMA, atau temen-temen kuliah kalian. Anggep aja lagi reunian kan ya. Dijamin sukses deh melepas penat! Happy working guysss!

Jangan lupa untuk melakukan absensi selama work from home menggunakan aplikasi absensi online Kantor Kita. Absensi online yang mudah digunakan serta memiliki fitur-fitur yang memudahkan setiap administrasi karyawan. Jangan jadikan work from home alasan untuk tidak bekerja ya, Anda tetap bisa absensi dimana saja sesuai koordinat yang sudah diajukan sebagai lokasi absensi. Yuk segera download aplikasinya dan nikmati gratis pemakaian selama 30 hari untuk Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here