Kerepotan Mengajukan Cuti Kerja? Aplikasi Absensi Online Solusinya

0
1873
Kerepotan Mengajukan Cuti Kerja Aplikasi Absensi Online Solusinya
Kerepotan Mengajukan Cuti Kerja Aplikasi Absensi Online Solusinya

Kerepotan Mengajukan Cuti Kerja? Aplikasi Absensi Online Solusinya – Setiap karyawan di sebuah perusahaan berhak mendapatkan kesempatan untuk mengajukan cuti. Cuti adalah keadaaan dimana seorang karyawan tidak masuk kerja yang telah diijinkan dalam jangka watu yang telah ditentukan. Mendapatkan cuti merupakan sebuah kebahagiaan bagi karyawan untuk sejenk bisa melepas penat karena kesibukan pekerjaan.

Setiap karyawan di sebuah perusahaan berhak mendapatkan kesempatan untuk mengajukan cuti.  Cuti sendiri merupakan kewajiban perusahaan yang diberikan untuk para karyawannya. Walaupun dalam proses pengajuan cuti perusahaan membutuhkan berbagai pertimbangan, Namun jika cuti karyawan dapat di kelola dengan baik tentu tidak akan merugikan perusahaan.

Ketika sebuah perusahaan memberikan hak cuti kepada setiap karyawan tentu harus di sampaikan secara lengkap dan sedetail-detailnya. Hal ini bertujuan agar setiap karyawan dapat mengetahi peraturan cuti yang berlaku. Penjelesan detail mengenai cuti juga dapat mengurnagi terjadinya kesalahpaham mengenai cuti dikemudian hari.

Baca Artikel Mengenai Jangan Sepelekan; Ini Waktunya Ambil Jatah Cuti

Pengelolaan cuti kerja karyawan harus dikelola dengan baik, Dikarenakan jika cuti tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan kerugian dari kedua belah pihak kedepannya. Jika dibayangan anda mengajukan cuti membutuhkan waktu yang lama dan ribet anda salah. Karena saat ini terdapat aplikasi perkantoran yang membantu anda dalam mengurus perijinan karyawan termasuk cuti.

Aplikasi perkantoran ini yaitu Aplikasi Kantor Kita. Dengan menggunakan aplikasi ini para perusahaan akan di untungkan dan dimudahkan dalam mengelola cuti para karyawannya.

 

Pengajuan Cuti Konvesional VS Pengajuan Cuti Aplikasi Absensi Online

Pengajuan cuti melalui aplikasi absensi online memang memiliki banyak keuntungan. Selainn meghemat waktu juga menghemat biaya. Berikut kami berikan beberapa perbedaan menggunakan layanan pengajuan cuti secara konvensional dan pengajuan cuti melalui aplikasi absensi online kantor kita

Urus Cuti Karyawan Lebih Mudah dengan Aplikasi Kantor Kita
Urus Cuti Karyawan Lebih Mudah dengan Aplikasi Kantor Kita

Pengajuan Cuti Menggunakan Cara Konvensional

Pengajuan cuti beberapa tahun yang lalu cenderung masih menggunakan cara konvesional. Seperti menulis pengajuan cuti dikertas atau pengajuan cuti melalui excel. Metode ini tentu sangat tidak efektif jika dilakukan pada era digital seperti ini, berikut ini beberapa pernyataan mengenai pengajuan cuti dengan metode konvensional.

1. Menguras Waktu

Pengajuan cuti kerja menggunakan metode konvensional tentu akan menguras banyak waktu. Hal ini dikarena pengajuan cuti dengan metode ini para karayawan harus menulis surat izin cuti bahkan harus mengiri formulir cuti. Selain karyawan pihak HR pun juga akan kerepotan dalam mengurus hal ini. Belum lagi jika cuti yang dibuat tidak disetujui.

Penggunakan kertas dalam pengajuan cuti menjadi PR tersendiri untuk para HR.Apalagi jika kertas pengajuan cuti tersebut hilang atau rusak. Bahkan tidak sampai disitu saja, karena prosesnya yang masih konvesional proses pengajuan cuti hingga rekap data kadang tidak dapat langsung selesai pada saat itu juga.

Baca Pengertian Cuti Karyawan Menurut Undang-Undang dan Jenisnya

 

Pengajuan Cuti Menggunakan Aplikasi Absensi Online

Perkembangan zaman yang cepat menjadikan aplikasi absensi online kantor kita hadir untuk membantu para HR dalam mengerjakan tugas kantornya. Yang awalnya menggunakan metode konvensional kini beralih menjadi pengajuan cuti kerja online.

Cuti Kerja
Pengajuan Cuti Menggunakan Aplikasi Absensi Online

Menggunakan aplikasi absensi online kantor kita tentu tidak akan rugi. Karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang membantu pekerjan kantor menjadi lebih efisien. Fitur aplikasi perijinan cuti online adalah salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi kantor kita.

Berikut ini beberapa keuntungan pengajuan menggunakan aplikasi absensi online

1. Mengajukan Cuti Lebih Mudah dan Praktis

Menggunakan aplikasi absensi online mempermudah pengajuan cuti kerja para karywan. Cukup dengan smartphone login ke aplikasi kantor kita, pilih menu pengajuan ijin, pilih alasan ijin cuti, tanggal mulai, hingga keteran cuti anda kemudian kirim.

Setelah itu anda tinggal menggungu persetujuan dari pihak HR. Selain itu pengajuan cuti karyawan dapat dilakukan secara mendadak dan dari mana saja. Hal ini sangat mudah dan praktis.

Dengan menggunakan aplikasi absensi online kantor kita memungkinkan karyawan untuk mengajukan cuti secara dadakan dari mana saja tanpa perlu menemui pemimpin terlebih dahulu.

2. Persetujuan Cuti Lebih Cepat dan Data Real-Time

Apabila pengajuan cuti menggunakan kertas memerlukan watu yang lebih lama untuk mendapatkan persetujuan belum lagi anda juga harus mengisi formulir pengajuan cuti, maka dengan aplikasi kantor kita pengajuan cuti karyawan kan lebih cepat. Karyawan yang mengajukan izin cuti akan lebih cepat mendapatkan persetujuan dari pemimpin, karena pemimpin akan menerima pemberitahuan pengajuan cuti secara real-time.

Aplikasi absensi Kantor Kita merupakan sebuah solusi absensi karyawan secara real-time dimana terdapat salah satu fitur unggulanya adalah solusi pengajuan cuti secara online. Fitur ini memudahkan pengajuan cuti serta memudahkan perusahaan memonitoring cuti tiap karyawan. Setiap karyawan dapat mengajukan cuti kerja sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh perusahaan.

3. Memudahkan Monitoring Data

Pengajuan cuti menggunakan aplikasi absensi online ini selain dapat memudahkan para karaywan juga memudahkan pekerjaan HR. Data pengajuan cuti yang diperoleh menjadi lebih tertata dan termonitoring. Berbeda dengan pengajuan cuti kerja dengan metode konvesional yang akan membuat data HR berserakan karena kertas.

Baca Artikel Tentang Cuti yang Dapat Diuangkan 

 

Kesimpulan

Demikianlah solusi bagi karyawan yang merasa kerepotan mengajukan cuti kerja. Mengajukan cuti tanpa memakan waktu dan biaya dengan aplikasi perkantoran Kantor Kita. Bahkan HR dan perusahaan dapat memantau kinerja karyawan, absensi karyawan, gaji karyawan, perjalanan dinas para karyawan hingga manajemen tugas para karayawan di dalam satu aplikasi.

Aplikasi HR
Aplikasi HR by Kantor Kita

Oleh karena itu, anda dapat langsung mendownload aplikasi absensi Kantor Kita dan dapatkan kemudahan dalam mengelola kinerja setiap karyawan terutama pengajuan cuti kerja karaywan anda.

Saatnya kelola kantor dengan mudah dengan aplikasi HRIS dari Kantor Kita. Dapatkan juga promo menarik untuk para pelanggan baru.

Sekian ulasan tentang Kerepotan Mengajukan Cuti Kerja? Aplikasi Absensi Online Solusinya! Bersama kantor kita.. terimakasih, semoga bermanfaat!

Previous articleMemilih Perusahaan Multinasional untuk Bekerja
Next articleTake Home Pay : Penjelasan dan Cara Menghitungnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here