Fitur Aplikasi Absensi Online yang Menambah Kenyamanan Kerja Karyawan

0
608

Fitur Aplikasi Absensi Online yang Menambah Kenyamanan Kerja KaryawanAplikasi absensi online merupakan aplikasi dunia kerja yang cukup populer dewasa ini, sebelum ada pandemi Covid-19 dan WFH sebenarnya aplikasi ini sudah ada, namun namanya cukup booming ketika kota-kota di Indonesia melakukan lockdown karena virus Covid-19 dan banyak kantor yang melakukan WFH untuk karyawannya. Aplikasi absensi online ini memberikan banyak kemudahan untuk kantor dalam hal penilaian karyawan, dimana  cukup menggunakan teknologi, semua karyawan bisa dipantau bagaiamana ketertiban absensinya. Sebenarnya apasih fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi absensi online? Apa yang membuat aplikasi ini banyak digunakan untuk membantu kantor mengelola SDM nya? Mari kita bahas bersama di ulasan kali ini

  1. Fitur Absensi Dengan Time Tracker

Fitur absensi online di lengkapi dengan time tracker sehingga waktu absensi karyawan akan    tercatat dengan baik di aplikasi ini untuk kemudian hasil dari absensi ini akan terinput dengan baik di bagian managemen aplikasi absensi online. Memangnya apa manfaat dari time tracker ini? Tentu saja dengan adanya time tracker ini akan terlacak bagaimana ketertiban dan ketepatan waktu absensi mu dalam kurun waktu tertentu. Jika kamu datang di waktu awal, maupun di waktu yang mepet dengan jam masuk ataupun terlambat, akan terbaca dengan jelas di aplikasi absensi online ini.

Baca Artikel : Manfaat Dan Efektivitas Aplikasi Absensi Online Untuk Perkantoran 

Jangan lupa bahwa ketepatan waktu dan ketertiban karyawan adalah salah satu kriteria penilaian karyawan, jadi jika kamu selalu tepat waktu dalam absensi masuk pastinya HRD bisa menilainya dengan baik, pun unuk karyawan yang memiliki time managementyang buruk seperti sering terlambat juga akan terlihat dengan baik sehingga tidak akan bisa untuk melakukan kecurangan. Tentu saja ini juga akan memberikan keadilan untuk karyawan, karena umumnya dalam managemen tempat kerja ada reward dan punishment untuk karyawannya, sehingga reward dan punishment bisa diberikan kepada karyawan yang tepat.

  1. Aplikasi Absensi Untuk Keseharian, Lembur Dan Perjalanan Dinas

Menggunakan aplikasi absensi online bisa digunakan untuk kebutuhan absensi apa saja karena sangat fleksibel. Aplikasi absensi online ini bisa diatur untuk absensi harian, absensi lembur maupun anbensi perjalanan dinas. Hanya menggunakan satu perangkat seperti smartphone karyawan bisa berabsen dengan mudah dan cepat dan untuk banyak keperluan.

Aplikasi Kantor Kita Membantu Memudahkan Anda Untuk Memanagement waktu

Selain karyawan yang dimudahkan karena bisa berabsen dengan mudah, cepat dan untuk banyak keperluan. HRD pun juga terbantu karena melalui aplikasi ini, kinerja karyawan tercatat dengan baik. Misalnya karyawan yang sedang lembur maka jam mulai lembur sampai sleesai lembur akan terinput dengan akurat karena ada time tracker sehingga untuk masalah pembayaran lembur bisa tepat. Atau untuk karyawan yang sedang melakukan perjalanan dinas, tidak perlu absensi dulu ke kantor, namun menggunakan aplikasi absensi online, ia bisa berabsen dengan baik. Jadi HRD dmudahkan karena bisa memantau karyawan dengan baik pun karyawan bisa mudah dalam berabsen.

  1. Pengajuan Izin Dan Cuti

Menggunakan absensi konvensional, mengajukan cuti dan izin masih menggunakan cara kuno. Menggunakan aplikasi absensi online, ada fitur pengajuan izin dan cuti yang bisa dilakukan dengan mudah. Dari aplikasi ini, HRD akan tau bahwa kamu mengajukan cuti untuk kemudian di setujui atau ditolak. Pengajuan cuti tidak perlu dengan bertaap muka ataupun menuliskan cuti di kertas. Apalagi di saat WFH, kamu bisa dengan mudah mengajukan cuti hanya dari rumah menggunakan aplikasi absensi online ini. Cukup mudah, bukan?

Fitur yang cukup memudahkan karyawan lainya adalah fitur izin online yang membantu karyawan jika sedang ada halangan. Tidak perlu izin menggunakan aplikasi perpesanan pribadi, aplikasi absensi online dilengkapi dengan fitur izin yang membantu karyawan izin dengan mudah secara online. Jadi izin bisa dilakukan dari rumah saja menggunakan aplikasi ini.

  1. Slip Gaji

Menggunakan aplikasi absensi online, karyawan bisa mengakses slip gaji digital loh. Slip gaji yang diberikan menggunakan aplikasi absensi ini memudahkan HRD untuk menyampaikan rincian gaji untuk karyawan ketika WFH maupun WFO. Tidak lagi perlu kertas untuk mencetak, juga tidak perlu lagi mendistribusikan slip gaji satu persatu karena menggunakan aplikasi absensi online ini slip gaji bisa diberikan dengan mudah. HRD juga tidak perlu menggunakan aplikasi perpesanan lain untuk memberikan slip gaji satu per satu kepada karyawan, selain harus menuliskan alamat atau kontak juga akan menghabiskan waktu karena. Menggunakan Aplikasi absensi online ini slip gaji bisa di distribusikan dengan mudah.

Pemberian slip gaji dalam bentuk digital kepada karyawan ini juga memberikan keuntungan karena mereka bisa melihat rincian gajinya tanpa khawatir hilang, bahkan slip gaji bisa disimpan dan diakses kapanpun. Slip gaji adalah salah satu syarat jika ingin mengajukan pinjaman bank maupun kredit, dengan slip gaji digital ini karyawan bisa mengakses slip gaji 3 sampai 6 bulan lalu    dengan mudah, pun juga tidak perlu mencari-cari lagi jika slip gaji hilang.

Baca Artikel : Terburu-Buru Datang Ke Kantor? Ada Aplikasi Absensi Tidak Perlu Takut Antri Absensi Lagi

  1. Tracking Lokasi

Tracking lokasi adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk memantau karyawan yang sedang melakukan perjalanan dinas. Dengan aplikasi absensi online, karyawan bisa memberikan update lokasi yang jelas dan akurat kepada kantor sehingga mereka bisa melihat perjalanan dinas karyawan. Melakukan tracking lokasi untuk karyawan yang sedang melakukan perjalanan dinas menggunakan aplikasi absensi online memberikan kemudahan kepada HRD dalam memantau karyawan tersebut secara otomatis. Menggunakan media absensi konvensional, HRD tidak bisa memantau perjalanan dan lokasi karyawan dengan baik. Jadi aplikasi absensi online cukup efektif    untuk mengecek lokasi karyawan ketika sedang di perjalanan dinas.

  1. Teknologi Gps

Aplikasi absensi online juga dilengkapi dengan GPS, dimana GPS ini digunakan untuk menetapkan lokasi absensi dan juga tracking lokasi untuk karyawan yang melakukan perjalanan dinas. Lokasi absensi adalah wilayah yang hanya bisa digunakan untuk berabsen secara online, misalnya penetapan lokasi di kantor jadi karyawan hanya bisa berabsen di kantor. Hal ini digunakan untuk mengurangi kecurangan absen. Tanpa adanya GPS untuk penetapan absensi ini, karyawan bisa melakukan kecurangan dengan berabsen dimana saja, jadi dengan fitur GPS ini di lokasi yang sudah ditetapkan dan waktu real time karyawan datang di kantor.

Membantu Memanagement waktu

Fitur-fitur yang ada di aplikasi absensi online ini dapat memudahkan urusan administrasi absen danpemantauan karyawan, dengan adanya perkembangan teknologi absensi ini, absensi bisa dilakukan lebih efisien dan mudah, tidak banyak membuang energi dan yang paling penting bisa menghubungkan jarak yang jauh. Yang paling penting, Aplikasi absensi online ini memberikan kemudahan untuk kantor maupun untuk karyawan.

Baca Artikel : Aplikasi Absensi Online, Aplikasi Slip Gaji, Aplikasi Perkantoran

Salah satu aplikasi absensi yang membantu memenuhi kebutuhan absensi karyawan adalah Kantor Kita engan fitur yang mendukung untuk absensi yang efisien dan mudah. Yuk mulai berlangganan Kantor kita untuk pengalaman absensi online yang menyenangkan dan efisien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here