Aplikasi yang Memudahkan Pekerjaan [Anti Mainstream]

0
2393
Aplikasi yang Memudahkan Pekerjaan [Anti Mainstream]
Multiethnic team of people and woman with disability brainstorming ideas, working on business strategy. Person with physical chronic impairment in wheelchair planning startup project.

Aplikasi yang Memudahkan Pekerjaan [Anti Mainstream]Hadirnya aplikasi perkantoran memberikan kemudahan karyawan untuk menyelesaikan pekerjaanya. Aplikasi perkantoran ini bisa digunakan dalam versi gratis maupun berbayar dimana banyak orang akan menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah kehidupan pekerjaanya.

Sebagai karyawan, pastinya kamu juga sering bukan memanfaatkan banyak teknologi untuk menyelesaikan pekerjaan kamu? kira-kira teknologi jenis apa sih yang kamu gunakan selama ini untuk menunjang pekerjaan?

Mari kita bahas bersama aplikasi yang memudahkan pekerjaan di ulasan Kantor Kita berikut ini.

aplikasi absensi online
Cara Mudah Pantau Produktifitas Karyawan Selaama Cuti Bersama Natal 2021

 

Aplikasi yang Memudahkan Pekerjaan

Berikut adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan pekerjaan di kantor versi Kantor Kita. Apa saja sih aplikasi di dalamnya?

1. Meta Business

Meta business adalah salah satu aplikasi kerja yang akan selalu kamu butuhkan untuk mengelola social media. Untuk para digital marketers perusahaan  maupun sosial media spesialis pastinya banyak bekerja menggunakan meta business ini.

Menggunakan meta business kamu bisa mengelola akun dengan lebih mudah karena fitur yang diberikannya.

Ada beberapa fitur yang memudahkan kamu dalam mengelola sosial media, diantaranya

  1. Menghubungkan facebook dan instagram
  2. Pengelolaan postingan otomatis
  3. Penjadwalan postingan
  4. Laporan insight

Intinya menggunakan Meta, kamu bisa mengurus dua akun hanya dari 1 media saja, yaitu Meta.

Selanjutnya cukup mudah dalam peninjauan sosial media yang kamu miliki, sebab kamu Meta ini memberikan laporan insight dengan lengkap mulai dari jangkauan, kunjungan, penambahan pengikut, suka dan lain sebagainya.

Ini aplikasi kerja yang wajib dimiliki oleh para Digital Marketers.

2. Trello

Aplikasi kerja selanjutnya yang digunakan untuk memudahkan karyawan adalah Trello. Merupakan pengelolaan tugas berbasis web yang memberikan kemudahan untuk manajemen tugas dengan kelompok.

Trello memang dibuat sebagai media untuk mengumpulkan task atau tugas dari semua member tim. Jadi nggak perlu lagi menggunakan Whatsapp untuk mengelola tugas, mengirimkan tugas dan lainya namun bisa teratasi menggunakan Trello.

Untuk seseorang yang masih awam dengan Trello, memang agak cukup membingungkan fungsinya. Namun jika sudah menggunakannya, Trello menjadi media paling bagus untuk mengumpulkan semua tugas menjadi satu.

3. Google Workspace

Banyak orang bekerja masih menggunakan cara manual jika bekerja menggunakan kata dan angka, mereka masih menggunakan aplikasi non online.

Untuk mengelola dokumen data dan angka, kamu bisa mencoba menggunakan google workspace yang lengkap untuk mengolah dokumen, angka dan juga slide.

untuk pengolah kata bisa menggunakan google docs, pengolah angka bisa menggunakan google sheets, membuat presentasi bisa menggunakan google slides dan membuat form bisa menggunakan google form.

Baca Artikel Tentang : Mudahnya Pengelolaan Data HR Dengan Aplikasi Perkantoran

Google workspace ini sangat memberikan kemudahan ketika ingin bekerja secara remote dan berbagai materi dengan orang lain. Pun jangan khawatir jika file yang kamu kerjakan tidak akan tersimpan, sebab menggunakan google workspace, data tersimpan secara otomatis.

Tidak hanya bisa digunakan untuk versi desktop saja, namun google workspace ini bisa digunakan dalam mode mobile juga sehingga bekerja dari maupun handphone bisa dilakukan dengan mudah.

4. Aplikasi HR

Selanjutnya aplikasi yang pasti dibutuhkan untuk memudahkan kerja karyawan adalah aplikasi HR. Sekarang ini bekerja dengan aplikasi HR sangat memberi kemudahan HRD dalam mengelola berbagai tugasnya dalam memanajemen karyawan.

Pun sekarang untuk menggunakan aplikasi HR bukan hal yang sulit lagi, sebab apa? sekarang ini sudah banyak aplikasi HR yang bermunculan dan cukup berkualitas di Indonesia.

Tidak hanya melulu mengelola administrasi karyawan, aplikasi hr juga termasuk aplikasi absensi karyawan online sampai dengan database karyawan. Fitur yang lengkap memberikan banyak hal yang bermanfaat untuk HR maupun karyawan.

Software HR
Contoh Aplikasi HR Kantor Kita | Software Hris Indonesia

Salah satu contoh software HR Indonesia yang lengkap termasuk absensi online nya adalah Kantor Kita.

Aplikasi absensi karyawan yang memiliki fitur lengkap berupa

  1. Absensi Online
  2. Pengajuan Izin/Cuti
  3. Pengajuan Reimbursement
  4. Laporan absensi
  5. Payroll
  6. Absensi face recognition
  7. GPS

Dengan seluruh fitur ini, pengelolaan administrasi karyawan dan HR menjadi lebih baik lagi dan tentu saja sangat membantu.

Baca : Macam-Macam Aplikasi Kantor

 

Kesimpulan

Menggunakan teknologi untuk membantu karyawan bekerja adalah hal yang tidak bisa dipisahkan sekarang ini. Bekerja menggunakan aplikasi kerja akan sangat memberikan kemudahan karena cepat dan efisien.

Walau menggunakan aplikasi perkantoran berbayar namun jika memberikan fungsi yang maksimal maka tidak akan merugikan Anda!

Baiklah itulah penjelasan tentang Aplikasi yang Memudahkan Pekerjaan untuk Anda, semoga bermanfaat!

Previous articlePerbedaan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
Next articleInilah 5 Alsan Kenapa Anda Harus Memilih Aplikasi Absensi Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here