Tips Meeting Saat New Normal Di Kantor

0
54
Meeting pada saat new normal di Kantor
Meeting pada saat new normal di Kantor

Tips Meeting Saat New Normal Di Kantor – Mulai di hari pertama memasuki new normal dimana ada kekhawatiran saat berangkat ke Kantor. Karena memang sudah aktif untuk masuk kerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Saat ingin meeting untuk membahas projct terbaru dalam keadaan new normal mungkin akan terasa berbeda. Sebelum  adanya pandemic di berbagai belahan dunis, meeting biasanya dilakukan di ruangan khusus dan tidak masalah tanpa harus ada prosedur kebersihan covid  serta imbauan untuk saling berjaga jarak. Dimaksimalkan untuk bersih dalam hal apapun di kondisi seperti ini, pokoknya harus steril baik perkakas,ruangan meeting serta benda lainnya.

Tanpa disadari dengan penularan yang cepat sampai puluhan ribu, harus kita perhatikan untuk pola hidup yang sehat dan bersih dari sekarang. Dengan memberikan asupan yang cukup untuk menjaga system imun di tubuh, dan selalu menjaga kebersihan dimanapun berada. Tidak terkecuali dengan meeting yang harus diwaspadai pada saat meeting berlangsung. Lalu bagaimana sih  tips meeting di saat pandemi? Kamu bisa rutin dengan rasa percaya diri agar dapat mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, bisa ikuti langkah berikut ya guys.

  • Membersihkan barang- barang di Kantor agar steril kembali pada setiap perkakas seperti gagang pintu, meja, ruangan meeting, serta disudut bagian manapun, dengan menyemprotkan disinfektan agar menghilangkan kuman yang menempel di seluruh peralatan Kantor.
  • Saling jaga jarak antar karyawan pada saat meeting, dengan penentuan jarak setidaknya sekitar 2 meter guna memutus penyebaran penyebaran virus corona. Jaga jarak bisa mengurangi tertularnya virus supaya tidak terkena percikan ludah, sehingga dengan kondisi jaga jarak yang dianjurkan melalui protocol kesehatan diharapkan dapat meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan.
  • Memanfaatkan waktu meeting sebaik mungkin dengan penjelasan secara ringkas dan seminim mungkin pada saat meeting.
  • Biasakan kamu mencuci tangan saat ingin meeting, dengan selalu membiasakan membersihkakn tangan maka bakteri akan mati.
  • Jika sedang sakit segera periksakan ke dokter terdekat untuk diketahui gejala apa yang sedang dirasakan olehmu.
  • Menggunakan masker saat meeting berlangsung.

Biasakan di Kantor dengan menerapkan prosedur kesehatan sesuai dengan protocol yang dianjurkan. Sehingga untuk mencegah penyebaran virus bisa lakukan hal seperti point yang tertera diatas.

BACA ARTIKEL:Tips Berpenampilan Elegant Saat Pergi Ke Kantor

Kebiasaan hidup lebih sehat di Kantor

Lakukan hal yang dapat membuat tubuhmu kebal dengan berbagai asupan makanan, atau dari segi pencegahannya. Dengan kebiasaan untuk membersihkan sekitaran yang ada di rumah maupuun di Kantor dan dimanapun berada. Sehat itu  penting lebih dari apapun, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati bukan? pengobatan yang memakan banyak biaya akan membuat kamu makin merasa menyesal ketika sudah merasakan sesuatu yang berbahaya jika kebersihan kurang terjaga. Baik untuk di masa depanmu yang cerah dengan semaksimal mungkin menjaga kebersihan,  dan  hargai diri anda dari sekarang dengan selalu berusaha sehat  sampai tua menghadang.

Apa saja sih kebiasaan sehat di Kantor  agar selalu budayakan hidup bersih?  Gaya hidup seperti yang sehat memang perlu kedisiplinan kuat dengan ketelitian penuh biasakan hidup sehat dengan semangat kerja jangan kendor dan selalu menjaga kesehatan dengan membiasakan membersihkan seluruh sudut maupun benda lain.

Kesibukan yang makin hari semakin padat, sehingga rasa capek kadang membuat kita lupa untuk memperhatikan kondisi tubuh sendiri. Usahakan selalu cek kesehatan dengan memperhatikan kondisi tubuh jika ada terjadi kondisi buruk di tubuh. Kamu sehat maka seluruh pekerjaan juga akan diselesaikan dengan tepat waktu. Adapun Tips hidup sehat di Kantor bisa perhatikan beberapa point di bawah ini.

  • Luangkan sejenak untuk berolahraga di Kantor, bagaimana cara olahraga yang baik dan benar? Bisa kamu meregangkan otot dengan berjalan ringan dan menggerak-gerakan badan dengan sederhana.
  • Bekerja di Kantor yang besar eits.. tenang saja dengan Kantor yang luas, disini kamu bisa membakar kalori yang ada ditubuh dengan naik dan menuruni tangga saat berada di Kantor.
  • Makanan yang sehat juga berpengaruh untuk kesehatan, dengan tidak jajan sembarangan pastinya kamu dapat mengontrol makanan yang masuk untuk makan pada saat ingin jajan. Pintar-pintarlah untuk memilih makanan yang layak untuk dikonsumsi dan baik ditubuh.
  • Bisa kamu atur untuk pola makan sehari-hari dengan menerapkan 4 sehat 5 sempurna agar lebih sehat.

Cara mensterilkan berbagai barang di Kantor

Apakah peralatan Kantor perlu di sterilkan? Kondisi yang sepertin ini, untuk dapat mengurangi penyebaran virus sangat perlu dengan membersihkan peralatan Kantor agar menjadi steril kembali. Mengapa demikian? Karena di khawatirkan ada kuman menempel di barang yang sudah dipakai, takutnya akan tertular dengan orang lain. Dengan membersihkan seluruh peralatan yang ada di Kantor, maka bakteri akan mati bisa pergunakan pembersih seperti cleaning, sterilizing, dan  lainnya. Perlunya mensterilkan saat barang sudah dipakai secara bergantian dengan cara itu barang yang disentuh bebas dari kuman. Kamu bisa ikuti langkah dalam mensterilkan perkakas Kantor sebagai berikut.

  • Gunakan sarung tangan pada saat membersihkan segala perlengkapan di Kantor
  • Pakailah sabun dan air yang mengalir agar selalu bersih
  • menggunakan disinfektan, jika tidak tersedia kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan alcohol 70% dan jeruk nipis. Bahan yang dapat dipergunakan membuat disinfektan bukan? Dengan bahan tersebut kamu bisa pakai di tangan maupun menyemprot perkakas yang disekeliling agar steril. Kemudian lap dengan bersih pada barang yang telah disemprotkan dengan disinfektan maupun di bersihkan dengan sabun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here