5 Rekomendasi K-Drama Tentang Dunia Kerja Dan Perkantoran Yang Membangkitkan Semangat Kerja

0
142
5 REKOMENDASI K-DRAMA TENTANG DUNIA KERJA DAN PERKANTORAN YANG MEMBANGKITKAN SEMANGAT KERJA
5 REKOMENDASI K-DRAMA TENTANG DUNIA KERJA DAN PERKANTORAN YANG MEMBANGKITKAN SEMANGAT KERJA

5 Rekomendasi K-Drama Tentang Dunia Kerja Dan Perkantoran Yang Membangkitkan Semangat Kerja Bagi para pecinta K-drama tentu saja tidak asing lagi dengan serial drama korea yang memiliki tema yang bermacam-macam. Mulai dari persahabatan, kekeluargaan, percintaan, hingga dunia kerja perkantoran. Salah satu yang menarik dari drama korea adalah tema yang tematik. Berbeda satu sama lain, tapi tetap epik membungkus cerita  dan memotret drama seakan ada di dunia nyata.

Salah satu tema menarik yang sedang digemari adalah tema dengan suasana kerja perkantoran. Tapi tidak melulu persoalan kerja, tidak jarang K-drama juga memberikan bumbu-bumbu kisah percintaan. Tidak jarang tampak manis dan membuat siapapun yang menontonnya merasa iri. Tapi K-drama juga tidak jarang disesuaikan dunia nyata. Sebagaimana dunia nyata, kisah percintaan yang diceritakan di drama korea dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Benih-benih cinta juga dapat tumbuh dimana saja dan kepada siapa saja. Kisah yang diangkat biasanya seputar rekan kerja yang saling jatuh cinta alias yang biasa disebut dengan cinta lokasi. Namun lewat K-drama, anda juga jadi bisa mengenal bagaimana gambaran soal suasana dan kehidupan kerja di Korea.

Namun ada satu hal menarik yang digambarkan di drama korea, yaitu soal profesionalitas setiap pemeran dalam menjalankan profesi masing-masing yang diceritakan oleh K-drama tersebut. K-drama juga tidak jarang menceritakan tentang perjuangan, kerja keras, konsistensi, pencarian jati diri, peraih mimpi, dan lain sebagainya. Namun juga tidak jarang, K-drama menampilkan realita dunia kerja yang miris dengan segala dinamikanya.

Apa saja sih K-drama terbaik yang menghadirkan suasana dunia kerja dan perkantoran? Berikut beberapa rekomendasi K-drama dengan tema dunia kerja dan perkantoran yang mulai dari yang manis, mengharukan, hingga membangkitkan semangat bekerja.

  1. Rooftop Princess

K-drama ini bercerita tentang era kerajaan Joseon dan karakternya terlempar ke dalam mesin waktu ke era modern. Kisah dalam K-drama ini memiliki dinamika dunia kerja dengan alur yang maju mundur. Sebagai manusia yang hidup di era kerajaan dan tiba-tiba berada di era modern, tentu saja banyak hal yang membuat mereka terkejut dengan hiruk pikuknya.

K-drama ini tayang di tv SBS dengan jumlah 20 episode dan dibintangi oleh Park Yu Chun, Han Ji-Min, Jeong Yu-Mi, Lee Tae-Sung, Lee Min-Ho, Jung Suk-Won, dan Choi Woo-Shik.

  1. What’s Wrong with Secretary Kim

K-drama ini bercerita tentang seorang Sekretaris bernama Kim yang akan meninggalkan CEO perfeksionis setelah bekerja selama 7 tahun lamanya. Meski banyak unsur komedi, namun dalam K-drama ini juga sangat terasa dunia perkantorannya. Hingga di hari-hari terakhir kerja Kim sebagai Sekretaris, muncul benih-benih cinta diantara keduanya.

K-drama ini tayang telah rilis pada tahun 2018 dan tayang  di TvN sebanyak 16 episode serta dibintangi oleh Park Seo-Joon dan Park Min-Young sebagai tokoh utamanya.

  1. Radiant Office

K-drama ini bercerita tentang 3 anak magang yang merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan tetap di korea meskipun berasal dari kampus ternama dengan nilai bagus sekalipun. Banyak sekali sarjana yang rela kerja paruh waktu, menjalani program magang, hingga berganti-ganti pekerjaan. Sehingga mereka juga harus berkelana menjalani kehidupan.

K-drama ini dibintangi oleh Go Ah-Sung dan Ha Seok-Jin, dan Hoya serta telah rilis pada tahun 2017 sebanyak 16 episode di saluran MBC.

  1. She Was Pretty

K-drama ini bercerita tentang dunia jurnalistik majalah yang tengah memiliki masalah ancaman bangkrut. Dari K-drama ini bisa belajar mengenai seluk beluk dan intrik dunia media cetak majalah.

K-drama ini diperankan oleh sejumlah bintang dengan nama besar yang diantaranya adalah Hwang Jung-Eum sebagai tokoh utamanya yang bernama Kim Hye Jin, Park Seo-Joon sebagai Ji Sung-Joon, Go Joon-Hee sebagai Min Ha-ri dan penampilan spesial Choi Siwon sebagai Kim Shin-Hyuk. K-drama ini dirilis pada tahun 2015 dan tayang di saluran TV MBC.

  1. Start-Up

K-drama ini bercerita tentang anak muda yang penuh ambisi terhadap mimpi mereka. Seo Dal-Mi memiliki impian untuk menjadi orang sukses seperti Steve Jobs. Ia membutuhkan uang sebanyak 90.000 dollar untuk membuka usahanya. Maka ia pun keluar dari bangku perkuliahan dan memutuskan untuk kerja sambilan.

Sementara itu Nam Do-San membangun perusahaan yang bernama Sam San Tech, namun usahanya tidak berjalan baik. Di sisi lain, Do-San adalah cinta pertama Dal-Mi. Sehingga mereka saling menyemangati satu sama lain.

Sedangkan Han Ji Pyeong telah sukses menjadi pimpinan di suatu perusahaan start-up SH Venture Capital. Won In-Jae adalah kakak Dal-Mi namun lebih memilih ikut ayah tirinya yang kaya raya. Namun pada akhirnya ia memutuskan untuk membuktikan bahwa dirinya bisa sukses tanpa bantuan dari keluarganya. Won In-Jae juga wanita yang bertalenta dan penuh ambisi.

Rilis pada tahun 2020, K-Drama ini mendapatkan apresiasi dari berbagai lapisan masyarakat. Termasuk masyarakat Indonesia. Memiliki dinamika dunia kerja dengan segala hiruk pikuk dan kerja keras, K-drama ini juga patut menjadi inspirasi bagi siapapun yang ingin mewujudkan mimpi. Saat ini, drama korea bisa anda saksikan melalui aplikasi Netflix.

Sekian 5 rekomendasi K-drama yang kisahnya ampuh meningkatkan semangat kerja. Dalam K-drama ini juga membuktikan bahwa kerja keras sangat mampu meraih mimpi yang diidam-idamkan. Tentu saja harus disertai dengan semangat. Sementara itu, karyawan juga perlu penyemangat lain berupa penyediaan fasilitas yang memudahkan karyawan dalam urusan administrasi. Aplikasi Kantor Kita menjadi solusi alternatif untuk absensi online, penggajian, dan pengajuan cuti. Sehingga untuk memenuhi absen tidak perlu mengantri sampai merusak mood. Cukup dengan selfie saja. Aplikasi Kantor Kita bisa anda download di Google Playstore dan rasakan manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here