Contoh Form Karyawan Baru dan Kandidat Perusahaan

0
4369
Contoh Form Karyawan Baru dan Kandidat
Contoh Form Karyawan Baru dan Kandidat

Contoh Form Karyawan Baru dan Kandidat — Form karyawan adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk mengumpulkan informasi lengkap tentang karyawan mulai dari data diri sampai dengan data keluarga dan juga informasi pendukung pekerjaan seperti skill dan riwayat pelatihan.

HRD perlu memberikan form ini setiap ada karyawan baru baik dalam mode cetak maupun mode online. Berikut kami berikan contoh formulir karyawan baru yang bisa digunakan sebagai referensi dalam pembuatan form karyawan baru untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Absensi : Aplikasi Absensi Mobile Kantor Kita

 

Form Karyawan Baru dan Kandidat

Formulir Karyawan Baru adalah sebuah dokumen yang digunakan oleh perusahaan untuk mengumpulkan informasi dari calon karyawan yang akan direkrut atau dari karyawan baru yang baru saja bergabung dengan perusahaan. Formulir ini biasanya berisi pertanyaan dan bidang isian yang dirancang untuk mengumpulkan data pribadi, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja sebelumnya, keterampilan, referensi, dan informasi lainnya yang relevan untuk proses perekrutan dan administrasi perusahaan.

Artikel lainya : Tips Mengelola Database Karyawan Perusahaan

Formulir Karyawan Baru memainkan peran penting dalam proses onboarding atau pengenalan karyawan baru dengan perusahaan. Melalui formulir ini, perusahaan dapat memperoleh informasi penting untuk memastikan bahwa karyawan baru memiliki kualifikasi yang sesuai, memahami kebijakan perusahaan, dan dapat memenuhi persyaratan administratif yang diperlukan.

Contoh Form Karyawan Baru

Data yang diperoleh melalui Formulir Karyawan Baru dapat digunakan untuk mengatur detail perekrutan, menyusun kontrak kerja, mengurus administrasi karyawan, menghubungkan karyawan baru dengan program pelatihan kerja, dan memastikan karyawan memiliki akses yang tepat ke fasilitas dan sumber daya perusahaan.

Formulir Karyawan Baru biasanya disiapkan oleh departemen Sumber Daya Manusia (SDM) atau Tim Rekrutmen Perusahaan. Pengisian formulir ini merupakan langkah penting dalam proses pengenalan karyawan baru dengan perusahaan dan membantu perusahaan mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk mengelola hubungan kerja dengan karyawan secara efektif.

Artikel terkait : Komponen Biaya Rekrutmen Karyawan 

 

Contoh Form Karyawan Baru 

Berikut adalah contoh form karyawan baru yang dapat digunakan sebagai contoh dalam pembuatannya. 

Data Diri Karyawan 

Nama Lengkap
Posisi 
Alamat
Nomor Telepon
Email
Tanggal Lahir
Jenis Kelamin
Status Pernikahan
Kewarganegaraan
Pendidikan Terakhir

Riwayat Pekerjaan 

1 Nama Perusahaan
Jabatan
Tanggal Masuk
Tanggal Keluar
2 Nama Perusahaan
Jabatan
Tanggal Masuk
Tanggal Keluar

Keahlian dan Kualifikasi

Keahlian Khusus
Sertifikasi
Kemampuan Bahasa
Keahlian Teknis

Data Keluarga

Nama Pasangan :
Nama Anak 1.
2.
3.
Tanggal Lahir Anak 1.
2.
3. 

Referensi Kerja 

Nama Perusahaan Posisi  Alamat
. . . .
. . . .
. . . .

Riwayat Organisasi 

Riwayat Organisasi  Tahun
. .
. .

Dengan mengisi formulir data ini, saya menyatakan bahwa informasi yang saya berikan di atas adalah benar dan terpercaya. Saya siap mengikuti proses seleksi dan menyerahkan dokumen tambahan yang diperlukan. Saya juga memahami bahwa informasi pribadi yang saya berikan akan diperlakukan dengan kerahasiaan.

 

   Yogyakarta, _________20_____

 

   _______________________

 (—————————————————-

 

Harap melengkapi form ini dengan informasi yang akurat dan relevan. Pastikan untuk memberikan instruksi dan petunjuk yang jelas kepada calon karyawan mengenai pengisian form dan batas waktu pengembalian.

Download dokumen : Contoh Form Karyawan Baru.doc 

Download gambar : Contoh Form Karyawan Baru.jpg

 

Kesimpulan 

Formulir Karyawan Baru merupakan alat penting dalam proses perekrutan dan pengenalan karyawan baru kepada perusahaan. Formulir ini membantu perusahaan mengumpulkan informasi yang diperlukan, seperti data pribadi, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja sebelumnya, keterampilan, dan referensi.

Melalui formulir ini, perusahaan dapat mengevaluasi kualifikasi calon karyawan dan memastikan kesesuaian dengan kebutuhan perusahaan. Formulir juga digunakan untuk memenuhi persyaratan administratif, seperti mengatur kontrak kerja, mengurus administrasi karyawan, dan memastikan akses yang tepat ke fasilitas perusahaan.

Itulah penjelasan tentang form karyawan baru dan juga contohnya. Jika ingin menggunakan formulir online untuk karyawan maupun kandidat, Anda bisa menggunakan aplikasi HR Kantor Kita. 

Di software HR Kantor Kita mengatur pengelolaan database karyawan, absensi, laporan dan juga pengelolaan absensi karyawan dengan mudah dan efisien. Tidak perlu banyak mencetak dokumen secara manual semua sudah ada di Kantor Kita. 

Segera daftar Kantor Kita dan coba trial 15 hari secara gratis untuk mencoba semua fiturnya!

Aplikasi Manajemen Perusahaan

Previous articlePentingnya Meningkatkan Keterampilan Kerja Karyawan untuk Perusahaan
Next articleMasalah yang Dialami HRD dalam Mengelola SDM Di Perusahaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here