Update Fitur Baru Kantor Kita : Pengajuan Libur untuk Karyawan | Kabar gembira dari Kantor Kita, di bulan April ini ada update fitur baru Kantor Kita, yaitu fitur pengajuan libur yang bisa digunakan untuk user Kantor Kita.

Untuk perusahaan yang memiliki jadwal kerja shift dengan jadwal libur karyawan yang tidak menentu, menjadikan alasan kantor kita mengembangkan pengajuan libur ini.

Dimana karyawan bisa memiliki kesempatan mengajukan libur kepada HRD atau manager. Pun HRD/manager bisa mengetahui keinginan libur karyawannya dan bisa menyesuaikannya dengan jadwal libur.

Penggunaan Fitur Pengajuan Libur Dari Kantor Kita

Untuk perusahaan tertentu yang memiliki jadwal kerja karyawan berupa shift, misalnya pada pekerja outsourching di bidang customer service, bidang keamanan maupun usaha rumah makan dan rumah sakit, yang memiliki waktu kerja rolling shift dan memiliki jadwal libur yang tidak menentu, bisa menggunakan fitur pengajuan izin ini untuk karyawannya.

Jika biasanya waktu shift masuk dan waktu libur murni ditentukan oleh HRD/ manager, di waktu khusus misalnya ketika ada keperluan dan kondisi darurat, karyawan bisa mengusulkan waktu libur kerja tersebut.

Fitur ini mirip dengan pengajuan cuti, yang memerlukan pengajuan langsung dari karyawan dan disetujui oleh HRD hanya saja untuk pengajuan libur ini karyawan tidak perlu takut terpotong jatah cutinya karena hanya penjadwalan waktu libur saja.

Apa Manfaat Dari Fitur Pengajuan Libur Karyawan Ini?

Ada beberapa manfaat dari penggunaan fitur pengajuan libur ini, dari segi karyawan maupun dari sisi pengelola karyawan (HRD dan manager). Beberapa kelebihan pengajuan libur adalah sebagai berikut.

Untuk HRD ada beberapa kelebihan fitur pengajuan libur ini untuk karyawan. Dimana HRD bisa mengetahui atau menentukan waktu libur karyawan dengan pertimbangan pengajuan waktu libur karyawan ini.

Sedangkan untuk karyawan, karyawan bisa mengajukan waktu libur dengan mudah. Sehingga jika ada urusan  mendesak, darurat atau  ada agenda lainya, bisa mengajukan waktu libur ini.

Biasanya karyawan tidak memiliki suara untuk mengajukan waktu libur, hal ini bisa dikarenakan kurangnya media yang mendukung dan juga kultur di perusahaan  tersebut. Namun dengan hadirnya fitur ini, karyawan memiliki media untuk menyampaikan usulan libur langsung kepada HRD/Manager untuk dipertimbangkan waktu liburnya.

Praktik Penggunaan Fitur Pengajuan Libur Untuk Karyawan Ini?

Ada beberapa case yang bisa diterapkan untuk menggunakan fitur pengajuan libur dari Kantor Kita ini. Dengan beberapa contoh ini bisa menjadikan Kantor Kita sebagai solusi permasalahan di kantor.

Case 1 :

Ina adalah seorang karyawan outsourcing di bidang customer service. Dimana ina memiliki jadwal kerja rolling setiap minggunya, untuk liburnya sendiri ina memiliki jadwal libur 2x seminggu dengan hari libur yang tidak menentu.

Pada waktu tertentu, Ina dapat libur selasa dan Kamis di Minggu tersebut. Padahal Ina berencana akan pulang kampung pada minggu tersebut.

Untuk itu Ina mengajukan waktu libur kepada bagian pengelola karyawannya menggunakan aplikasi absensi online Kantor Kita, dimana Ina mengajukan libur pada hari  Jumat dan Kamis tetap masuk seperti biasanya.

Case 2 :

Deny seorang karyawan swasta di PT. X dimana ia bekerja dengan jadwal yang teratur yaitu Senin sampai Jumat dan Sabtu Minggu libur.

Namun pada hari Rabu, deny memiliki agenda pribadi yang bersifat penting namun ia juga tidak ingin mengambil jatah cutinya di sisi lain pekerjaan Deny juga harus selesai minggu ini. Maka ia mengajukan hari libur pada hari Rabu dan mengganti waktu kerjanya di hari Sabtu menggunakan aplikasi pengajuan libur dari Kantor Kita.

Itulah beberapa case penggunaan fitur libur dari aplikasi Kantor Kita untuk diterapkan dalam kegiatan bekerja.

Sehingga karyawan bisa mengajukan waktu kerjanya dengan mudah dan juga pemberi kerja bisa menyesuaikan libur berdasarkan kondisi yang ada dari pertimbangan karywan dan pertimbangan jadwal kerja biasanya.

Baca Artikel : Cuti Nikah untuk Karyawan : Ketentuan dan Penjelasannya

Bagaimana Cara Mengajukan Izin Libur Menggunakan Aplikasi Absensi Kantor Kita?

Berikut adalah cara pengajuan libur menggunakan fitur baru Kantor Kita yang bisa dikuti.

1. Buka Aplikasi Absensi Kantor Kita

Pertama buka aplikasi Kantor Kita untuk memulai menggunakan fitur yang  diinginkan.

Aplikasi Kantor Kita

2. Masuk Di Menu Pengajuan Izin

Selanjutnya masuk ke menu ijin >> pengajuan ijin >> pengisian pengajuan izin untuk menggunakan fitur pengajuan libur di Kantor Kita.

Pengajuan izin

3. Pilih Pengajuan Libur

Pada pengisian pengajuan izin, tentukan alasan izin dengan memilih alasan libur. Selanjutnya lanjutkan pengisian pengajuan absensi ini dengan lengkap mulai dari tanggal sampai dengan keterangannya.

Cara Mengajukan Izin Libur

4. Tunggu Notif Pengajuan Libur Di Setujui Lewat Email

Selanjutnya adalah menunggu waktu untuk pengajuan libur di approve atau disetujui dari HRD atau manager atau pengelola karyawan terkait.

Nah jadi cukup mudah sekali bukan pengajuan libur menggunakan aplikasi Kantor Kita. Jadi penggunaan fitur dan aplikasi Kantor Kita ini memberikan banyak kemudahan dan memangkas waktu maupun proses jadi lebih singkat.

Upate Untuk Nikmati Fiturnya!

Untuk Anda yang ingin menikmati layanan Kantor Kita bisa langsung update ke versi 3.9.0, dimana pada versi ini sudah ada banyak fitur aplikasi absensi lengkap termasuk pengajuan libur ini.

Aplikasi Absensi Online Kantor Kita

Aplikasi Absensi Online Kantor Kita

Yuk segera update aplikasi Kantor Kita Anda ke versi yang lebih baru.

Baca Artikel : Fitur Aplikasi Absensi Online yang Menambah Kenyamanan Kerja Karyawan

Ada Saran Dan Pertanyaan?

Ada saran maupun pertanyaan terkait aplikasi absensi online Kantor Kita? Anda bisa lebih mudah dengan langsung menghubungi CS dari Kantor Kita.

Tim Kantor Kita sendiri akan dengan senang hati membantu Anda untuk mendapatkan informasi lebih dari Kantor Kita ini.

Kontak Kantor Kita

Figure 2 Kontak Kantor Kita

Untuk lebih mudahnya, Anda bisa langsung menghubungi kontak kantor kita agar bisa langsung terhubung dengan layanan atau tim CS Kantor Kita sendiri. hubungi kontak Kantor Kita disini.

Kesimpulan

Fitur baru kantor kita, berupa fitur pengajuan libur dari karyawan ini merupakan bentuk pengembangan dari Kantor Kita untuk membantu perusahaan maupun pengguna Kantor Kita untuk lebih mudah dalam manajemen karyawan. Urusan absensi sampai dengan kebutuhan administrasi lainya bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi absensi online Kantor Kita.