Yey Akhirnya Diterima Kerja! Simak Tips Agar Hari Pertamamu Berkesan

0
20
Yey Akhirnya Diterima Kerja! Simak Tips Agar Hari Pertamamu Berkesan
Yey Akhirnya Diterima Kerja! Simak Tips Agar Hari Pertamamu Berkesan

Yey Akhirnya Diterima Kerja! Simak Tips Agar Hari Pertamamu Berkesan – Bagaimana perasaan anda sudah menjadi karyawan di perusahaan yang sudah anda impikan? Bahagia bukan. Terkadang kita menjadi tidak sabar untuk masuk bekerja. Kita juga pasti merasakan perasaan canggung dan tegang bagaimana memulai hari pertama bekerja di kantor.

Anda akan memikirkan bagaimana cara agar hari pertama anda terkesan dan berjalan dengan lancar. Banyak tips karyawan baru yang dapat anda cari melalui alat komunikasi anda. Berikut ini kita berikan beberapa tips kayawan baru agar hari pertamamu berkesan.

Datanglah Tepat Waktu

Datang bekerja tepat waktu
Datang bekerja tepat waktu

Pasti seringkan anda ketika dulu menjadi seorang karyawan akan memilih berangkat lebih pagi. Hal tersebut memang sudah banyak terjadi. Tips karyawan baru agar hari pertamamu berkesan yang tepenting adalah datanglah tepat waktu ke kantor. Datang tepat waktu ataupun datang lebih awal mencerminkan kesiapan serta semangat anda dalam bekerja. Sebagai seorang karyawan baru, anda harus bisa mengatur manajemen waktu karena waktu bekerja berbeda dengan waktu ketika anda menganggur ataupun saat kuliah.

Anda harus mencoba melakukan manajemen waktu yang tepat agar kesibukan anda selama bekerja tidak menganggu kegiatan lainnya. Sebagai karyawan baru anda juga harus memperhitungan waktu istirahat anda agar tidak menganggu produktifitas anda selama pekerja.

Berpakaian Dengan Rapi Dan Sopan

Salah satu tips bagi karyawan baru yang terpenting lainnya adalah cara berpakaian. Beberapa tips berpakaian dapat anda coba agar membuat tampilan anda rapi dan sopan. Sebagai karyawan baru anda juga harus di bidang mana anda akan bekerja dan usahakan untuk berpakaian sesuai bidang tersebut.

Memakai pakaian yang rapi dan sopan
Memakai pakaian yang rapi dan sopan

Sebagai salah satu tips berpakaian yang paling mudah adalah cobalah melihat dan memahami cara berpakaian para pekerja ketika anda datang untuk interview. Apabila perusahaann menghendaki pakaian yang sudah di tentukan bagi karyawan baru, maka patuhilah aturan tersebut dan gunakan pakaian sesuai perintah. Baca : Berpakaian Kasual Dapat Meningkatkan Kinerja Karyawan Di Kantor

Mulailah Bersosialisasi Dengan Rekan Yang Lain

Hal terpenting lainnya saat menjadi karyawan bau adalah bersosialisasi di kantor. Mulailah dengan berkenalan dengan rekan kerja lainnya dengan sopan dan ramah. Tujukkan pula semangat anda dalam bekerja, hal tersebut akan menjadi nilai tambah bagi anda. Janganlah malu bertanya pada rekan kerja yang lain. Sering para karyawan baru menemui keraguan dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasan, lebih baikk tanyakan pada rekan lain daripada anda harus pura-pura mengerti sehingga pekerjaan malah tidak kunjung selesai.

Bersosialisasi dengan rekan kerja
Bersosialisasi dengan rekan kerja

Didalam lingkungan kerja akan memaksa mental kita untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja. Buatlah diri anda nyaman berada di kantor, carilah teman yang dapat berbagi peikiran dan berbagi cerita dengan anda. Sering-seringlah bersosialisasi di kantor, entah bersama rekan satu devisi ataupun dengan rekan dari devisi lainnya. Hal tersebut akan semakin memperluas jaringan pertemanan serta jaringan informasi anda selama di kantor.
Buatlah suasana menjadi senyaman mungkin agar produktifitas kerja anda semakin meningkat dan atasan merasa tidak salah dalam memilih anda sebagai bagian dari perusahaannnya.

Demikianlah beberapa tips karyawan baru agar hari pertamamu berkesan dan semakin nyaman bekerja di kantor. Mengelola administrasi karyawan baru terkadang terkadang menghabiskan waktu dan tenaga bagi seorang HRD, harus melakukan penyesuaian data ini dan itu, belum lagi mengurus absensi untuk karyawan baru. Eitts tidak perlu panik dan emosi, sekarang sudah ada aplikasi absensi online yang akan mempermudah segala urusan karyawan anda. Aplikasi Kantor Kita menjadi solusi bagi perusahaan untuk mengelola segala urusan administrasi karyawan baru, mulai dari absensi, penggajian hingga pengajuan cuti atau reimbursement. Fitur Aplikasi Kantor Kita sangat mudah digunakan oleh karyawan. Tidak ada alasan mengurus administrasi karyawan baru ribet dan sehingga manajemen waktu anda tidak akan terganggu. Yuk segera download Aplikasi Kantor Kita di Google Play Store anda dan nikmati segala manfaatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here