Kebiasaan Buruk Yang Wajib Dihindari Saat Kamu Berada Di Kantor

0
170
Hindari kebiasaan buruk saat berkantor
Hindari kebiasaan buruk saat berkantor

Kebiasaan Buruk Yang Wajib Dihindari Saat Kamu Berada Di Kantor-Pagi guys, mari kali ini kita akan membahas kegiatan apa yang tidak seharusya dilakukan saat berkantor. hal ini berkaitan dengan cara bersikap sewajarnya di kantor, dimaksudkan seperti judul yang tertera diatas. Memang kamu harus mengontrol emosi, dan tahu bagaimana caranya bersikap tidak berlebihan ketika berada di kantor. Jangan sampai kamu membuat keributan apalagi mengganggu ketentraman sesama teman sekantor kita. Bisa jadi dengan adanya perilaku yang tidak enak dilihat oleh teman kita, Mereka akan merasa terganggu dengan kebiasaan buruk yang tidak sadari. Apa saja sih kebiasaaan buruk yang mesti dihindari saat di kantor? Contohnya seperti apa sih? Lalu bagaimana solusi agar dapat mengurangi kebiasaan buruk di kantor? Nah akan di beritahukan bagaimana agar bisa membenahi kebiasaan buruk sehari- hari dan bagaimana upaya mengurangi kebiasaan buruk kita. Semisal kamu sering  datang terlambat ke kantor, itu juga merupakan kebiasaan buruk yang mesti kamu hindari. nah untuk bisa menangani kebiasaan yang kurang bagus tersebut, kamu biasakan datang tepat waktu dan memberikan pandangan bahwa saya tidak akan datang terlambat lagi ke kantor. Mungkin akan berefek di mata orang lain menganggap kita kurang disiplin. Ketika ada penilaian orang lain yang tidak mengenakan dihati, dianggap sebagai angin lewat. Tapi ada baiknya, kamu resapi kritikan mereka untuk dijadikan pembelajaran untuk kedepannya.

Adapun beberapa kebiasaan buruk di kantor  yang mesti kita hindari yakni seperti berikut.

  • Saat kita berbicara upayakan dengan suara yang rendah dan sopan, bukan dengan suara yang lantang sampai membuat orang sekitar merasa berisik dengan suara kita, hingga mereka tidak fokus mengerjakan tugasnya. Hal itu akan berdampak negatif terhadap diri kita sendiri dan orang lain, karena suara berisik yang terdengar kemana-mana membuat karyawan tidak focus bekerja. Boleh mengobrol boleh tapi kamu harus tahu batasan dan waktu yang tepat saat ngobrol ya guys.
  • Kemudian saat keseringan datang terlambat ke kantor. Berbagai alasan yang dilontarkan agar menutupi kebiasaan saat bangun kesiangan seperti mengalami macet, ban bocor, dan lainnya. Jangan memberikan alasan seperti itu pada saat kamu sering datang terlambat, karena aturan yang sudah berlaku di kantor harus ditaati dengan sebaik mungkin. Tahukah kamu? Bahwa kebiasaan seperti ini bisa mengakibatkan kerjaan anda  menjadi tidak produktif, dimana di juluki sebagai  orang yang malas dan kurang menghargai waktu.
  • Nah mungkin kebiasaan ini paling sering dilakukan, yakni mengerjakan kerjaan di luar tugasnya. Memang benar untuk sekedar hiburan tidak masalah, namun jika sering memainkan gadget, bermain game, dan social media saat bekerja jelas itu tidak dianjurkan untuk dilakukan guna agar lebih maksimal saat kamu mengerjaan tugas yang sedang dikerjakan.
  • Gini nih jika mental mulai tidak percaya diri, merasa pesimis dan kurangnya kepribadian yang tidak yakin akan kemampuan sendiri. Duh jauhi sifat yang seperti itu ya guys mending usaha dulu  dan tidak pantang menyerah.
  • Jangan tangan Panjang, peribahasa ini mengajarkan kita untuk tidak mengambil yang bukan milik kita. Pikir dahulu sebelum mengambil barang milik orang lain, mereka juga lebih butuh barangnya. Semisal ada yang mengambilnya apa kamu tidak memikirkan nasib orang yang di curi barangnya. Usahakan ketika meminjam izin dan jika tidak ada pemiliknya jangan di ambil atau di bawa pulang.

Hanya beberapa yang disebutkan setelah mengetahui kebiasaan kurang baik itu, jangan di biasakan ya guys. Apalagi hal ini mengakibatkan kerugian bagi diri anda sendiri juga orang  lain. Jauhi  kegiatan buruk ini dan usahakan menjadikan pribadi anda lebih baik lagi.

BACA ARTIKEL: Apa Saja Sih Manfaat Minyak Bunga Matahari Yang Berbahan Alami Bagi  Kecantikan kulit, Pada Saat Kamu Sering terkena AC Ketika Berada Di Kantor

Solusi mengurangi kebiasaan buruk di kantor

Sebagai pribadi yang dewasa perlunya kita mengenali karakter kita, harus bisa menyesuaikan dengan keadaan pada saat kita berbicara saat berkantor. Upayakan sebaik mungkin untuk mengendalikan sikap kita. Lalu bagaimana solusi mengurangi kebiasaan buruk di kantor. Berikut ringkasannya agar bisa mengurangi kebiasaan buruk sehari-hari.

  • Berbicara seperlunya hanya yang penting saja, tapi ini juga tidak harus formal dan bercanda boleh tetapi tahu batasannya ya.
  • Berangkat pagi agar tidak datang terlambat ke kantor, dengan sering berangkat lebih pagi lagi. Dan bisa kamu pasang alarm agar bangun tepat waktu.
  • Berpikiran positif bahwa saya bisa melakukannya tugas yang diberikan oleh atasan.
  • Tidak mencuri dan selalu ijin jika meminjam barang milik orang lain.
  • Membedakakan antara tugas dengan urusan pribadi.

Beberapa solusi yang disebutkan pada point diatas, bisa kamu  praktikan dalam sehari- hari. Bersikap sewajarnya saat di kantor, agar kedepannya lebih diperhatikan saat kamu bersikap di kantor dan dimanapun berada.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here