Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Selama Work From Home

0
39
Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Selama Work From Home
Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Selama Work From Home

Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Selama Work From Home – Hallo Mitra Kantor Kita, ketemu lagi dengan mimin yang super cute, sebelunya kalian sudah tahu belum apa yang akan dibahas di pembicaraan kita kali ini. Pasti sudah tahu kan? Gimana puasa ramadhan lancarkan tidak ada yang batal atau bolong-bolong kan hhi. Semoga sampai akhir bulan selesai tanpa ada hambatan. Pasti sudah tau ap aitu puasa kan? puasa itu menahan diri dari haus dan lapar, dan dari hawa nafsu. Kalian juga harus bisa mengontrol segala aktifitas jangan sampai mengurangi pahala kalian yeay.

Sebagai pekerja kantoran apalagi wah harus ekstrak bisa membagi waktu dengan energy agar tidak terkuras, ko terkuras sih eh maksudnya biar tidak terasa lemas dan bisa menyelesaikan semua tugas yang menjadi tanggung jawabnya apalagi selama work from home ini pasti banyak godaan. Next akan dibahas mengenai seputaran puasa Ramadhan deh.

Makanan Penguat Stamina Saat Berpuasa

Puasa Ramadhan tahun ini terasa berbeda dengan puasa pada tahun-tahun sebelumnya. Mengapa? Tentu saja karena adanya wabah corona yang masih menyerang di Indonesia bahkan dunia. Pemerintah harus menerapkan peraturan-peraturan baru untuk memutus rantai penyebaran, salah satunya adalah work from home. Meskipun begitu juga masih banyak perusahaan maupun pabrik yang belum melakukan sistem work from home.

Work from home sebelum puasa saja terasa melelahkan, membosankan, iya apa iya nih mitra Kantor Kita? Apalagi saat berpuasa mungkin banyak yang merasa seperti mendapat ancaman, ingat puasa tahun ini yang dapat Anda lakukan adalah berada dirumah, social distancing. Jadi say goodbye to bukber, ngabuburit bareng teman-teman. Puasa harus tetap kuat dengan mengkonsumsi makanan penguat stamina saat puasa saat berbuka maupun sahur.

Berikut ini merupakan makanan penguat stamina saat berpuasa:
– Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan protein
– Cukupi asupan vitamin dan mineral
– Selalu konsumsi buah-buahan
– Bosan dengan nasi dapat diganti dengan sereal ataupun roti sesuai selera Anda
– Cobalah konsumsi youghurt
– Jangan lupa konsumsi air putih untuk mencegah dehidrasi

Baca:Solusi Work From Home (WFH): Pantau Absensi dan Kinerja karyawan

Olahan Minuman Menyegarkan Saat Berbuka Puasa

Sudah puasa seharian penuh yang dinantikan pas adzan magrib tida deh, saatnya menyediakan aneka minuman yang menyegarkan. Yang lagi work from home pasti menanti banget nih minuman menyegarkan pelepas dahaga.

Lalu apa saja sih minuman menyegaran saat berbuka puasa, kalau puasa sebelumya akan banyak yang jualan minuman berjejer di pinggir jalan maka akan sedikit berbeda tahun ini karena banyak daerah yang akan melakukan razia para pedagang kaki lima untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat untuk mencegah penularan corona. Tidak apa-apa, kalian dapat membuatnya sendiri dirumah dengan bahan yang masih segar, namun jika malas membuat cobalah keluar membeli di warung-warung terdekat yang masih buka dan menjual berbagai menu takjil. Tapi ingat jangan terlalu banyak minum yang manis ya, perbanyak air putihnya juga.

Yuk intip minuman menyegarkan saat berbuka puasa banyak macam nya sebagai berikut:
– Sirup yang diseduh dengan es yang menyegarkan
– Teh manis
– Sop buah
– Es blewah
– Kelapa muda
– Kurma juga dapat bisa juga untuk dinikmati saat berbuka puasa

Manfaat Berpuasa Selama Work From Home

Pasti sudah pada tahu bahwa puasa ramadhan memiliki banyak manfaat hlo bagi tubuh. Tidak hanya manfaat untuk fisik saja tetapi untuk mental juga hlo. Jadi kessehatan jasmani dan rohani kita akan selalu terjaga. Apalagi saat ini masyarakat harus menjalankan puasa Ramadhan selama work from home, meskipun terkesan berat tetapi memiliki banyak manfaat hlo. Banyak manfaat berpuasa selama work from home yang dapat menjadi pelajaran bagi kita.

Simak manfaat berpuasa selama work from home berikut ini.
– Meningkatkan keimanan untuk beribadah dimana di bullan suci ramadhhan ini diisi dengan hal yang bermanfaat serta dapat menambahkan ibadah agar lebih maksimal lagi
– Waktu bersama keluarga lebih banyak
– Puasa dapat membantu menurunkan berat badan
– Puasa dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
– Membantu lebih berkonsentrasi pada pekerjaan
– Menghemat pengeluaran terutama biaya transportasi ke tempat kerja

Wah sudah memasuki bulan Ramadhan berarti kita harus berpuasa selama sau bulan penuh. Meski tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, setidaknya kita masih dapat menjalani dalam keadaan sehat. Jangan lupa untuk tetap semangat work from home, jangan jadikan puasa menjadi alasan bermalas-malasan. Biasanya HR akan pusing melakukan pendataan absensi karyawan, namun dengan kecanggihan maka Hr dapat lebih mudah melakukan pengecekan karyawan dengan aplikasi absensi online. Aplikasi Kantor Kita menjadi solusi terbaik untuk segala urusan adinistrasi karyawan Anda. Fitur-fitur aplikasi akan memudahkan Anda dalam melakukan pendataan para karyawan dimana saja dan kapan saja sehingga tidak membauat anda semakin pusig maupun stress selama menjalani ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here