Aplikasi Absensi Online, Aplikasi Slip Gaji, Aplikasi Perkantoran

3
2262

Aplikasi Absensi Online, Aplikasi Slip Gaji, Aplikasi Perkantoran – Seiring dengan semakin majunya teknologi di mana semua bidang sudah tersentuh dan terhubung dengan dunia digital, hal-hal yang berhubungan dengan absensi karyawan di suatu perusahaan, gaji yang diberikan kepada karyawan kantor dan segala sesuatu yang berkaitan dengan perkantoran sudah dilakukan secara absensi online.

Aplikasi Absensi Online

Teknologi yang sudah semakin maju ikut berimbas pada perkantoran, pada dunia usaha. Supaya produktivitas bisa lebih meningkat, semua proses bisa berjalan lebih efektif dan efisien segala sesuatu yang ada kaitannya dengan dunia usaha dan perkantoran harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin maju.

Salah satu wujud dari kemajuan teknologi yang berpengaruh pada perkantoran adalah adanya aplikasi perkantoran. Saat ini sudah banyak kantor-kantor, baik kantor pemerintah maupun kantor swasta yang menggunakan aplikasi perkantoran.

Aplikasi perkantoran ini didesain secara khusus untuk melayani berbagai macam kebutuhan yang ada hubungannya dengan hal-hal yang ada di dalam suatu kantor. Termasuk di antaranya adalah aplikasi absensi dengan cara online.

Aplikasi absensi yang sudah dibuat secara online dimaksudkan untuk lebih mempermudah mengatur absensi para karyawan di sebuah kantor. Sistem absensi karyawan kantor yang selama ini masih dilakukan secara manual yang memiliki banyak sekali kekurangan diperbaiki dengan memakai aplikasi absensi online.

Beberapa Manfaat Dari Aplikasi Absensi Dengan Cara Online

Ada banyak manfaat yang akan didapatkan oleh perkantoran jika menggunakan aplikasi absensi online, antara lain :

  1. Kinerja dari masing-masing karyawan bisa lebih dimaksimalkan
  2. Bisa mendeteksi berbagai macam kekurangan yang biasanya sering dilakukan oleh karyawan, misalnya pada saat mereka datang terlambat atau mangkir yang terkadang lolos dari pantauan. Sebelum ini ketika menggunakan sistem manual kerap tidak terdeteksi sehingga membuat karyawan memperoleh celah untuk melakukan kecurangan-kecurangan
  3. Dapat lebih mendisiplinkan karyawan
  4. Data dari masing-masing karyawan bisa dikumpulkan lebih gampang, terutama data yang berkaitan dengan kehadiran mereka. Data-data yang berhubungan dengan identitas karyawan juga lebih mudah diintegrasi. Dengan demikian rekapitulasi data absensinya bisa dibuat lebih mudah
  5. Biaya pengadaan bisa lebih dihemat. Selama ini alat absensi yang umumnya terdapat di perkantoran seperti finger print jika suatu saat mengalami kerusakan maka dibutuhkan alat penggantinya dan harganya tidaklah murah. Meskipun bisa diperbaiki kalau belum ada teknisi yang mampu mengerjakannya sama saja bohong. Namun dengan adanya aplikasi absensi online yang selalu terhubung dengan internet bisa memangkat biaya-biaya di atas lebih banyak
  6. Secara real time para karyawan lebih gampang dipantau oleh perusahaan
  7. Jam kerja karyawan bisa lebih diperhitungkan akurasinya

    Aplikasi Slip Gaji

    Selain aplikasi absensi online, ada lagi aplikasi lainnya yang terdapat di dalam aplikasi perkantoran. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi slip gaji. Aplikasi slip gaji ini dibuat dengan tujuan agar proses penggajian para karyawan di suatu perusahaan bisa diatur lebih mudah dalam hal administrasinya.

Aplikasi slip gaji ini juga lebih memudahkan perusahaan dalam hal ini bagian HRD (Human Resources Departement) -nya atau bagian personalianya yang biasanya yang diberi tugas mengurusi segala sesuatu yang berhubungan dengan karyawan supaya bisa bekerja lebih cepat, lebih praktis, lebih efektif dan lebih efisien.

Beberapa Manfaat Dari Aplikasi Slip Gaji

Aplikasi slip gaji atau payroll memberikan manfaat yang tidak sedikit bagi perusahaan yang menggunakannya, di antaranya :

  1. Memudahkan bagian personalia dari suatu perusahaan yang memiliki karyawan dalam jumlah yang banyak sekali, yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan dalam hal pengumpulan data yang ada kaitannya dengan masalah penggajian
  2. Lebih bisa mengefisiensikan banyak proses yang ada di dalam penggajian, mulai dari data-data yang harus dipindahkan, perhitungan jam kerjanya, pajak karyawannya, tunjangan karyawannya, absensi karyawan, kas bon, pembuatan daftar transfer dan pembuatan formulir pajak
  3. Manajemen karyawan bisa diperbaiki lagi. Dengan menggunakan aplikasi slip gaji kinerja bagian personalia bisa lebih dihemat waktunya, dapat dialihkan untuk mengerjakan tugas lainnya lagi yang juga sama-sama penting. Dampak positifnya adalah produktivitas bagian personalianya meningkat. Pekerjaan yang tidak produktif bisa dihapuskan
  4. Kesalahan bisa ditekan seminim mungkin. Proses persiapan payroll bisa dipercepat, akurasinya bisa ditingkatkan. Bisa untuk menghapus kesalahan yang biasanya muncul pada rekapitulasi dengan cara manual

 

Menggunakan Aplikasi Perkantoran Dengan Aplikasi Kantor Kita

Kantor Kita adalah sebuah aplikasi yang berbasiskan android yang bisa dijadikan jalan keluar bagi masalah slip gaji serta absensi karyawan dengan cara real time dan berdasarkan fitur manajemen perijinan.

Aplikasi absensi online, aplikasi slip gaji, aplikasi perkantoran ada di dalam aplikasi Kantor Kita. Pendaftaran aplikasi Kantor Kita gratis, tinggal mengunduhnya melalui google play store. Begitu diunduh, aplikasi Kantor Kita akan bisa dipakai tanpa dikenakan biaya selama satu bulan penuh.

Jika sudah membayar, biayanya sangat terjangkau. Setiap bulannya user hanya mengeluarkan biaya sebesar 7.500 rupiah. Fasilitas yang akan diperoleh adalah semua fitur yang ada di dalam aplikasi kantor Kita. Untuk depositnya disimpan secara langsung selama 24 jam di bank-bank lokal.

Beberapa Keuntungan Memakai Aplikasi Kantor Kita

Keuntungannya adalah bahwa dengan menggunakan aplikasi Kantor Kita absensinya akan lebih dipermudah dengan aplikasi mobile yang ditambah dengan teknologi Global Positioning System atau GPS.

Lembur bisa bisa dicatat dan dihitung dengan langsung dan dengan cara yang tepat, baik dilihat dari kacamata karyawan atau pihak perusahaannya. Keuntungan lainnya lagi ialah untuk setiap karyawan kunjungan ke klien dan perjalanan dinas dicatat lebih mendetail dan lengkap.

Baca juga : Aplikasi Absensi Online untuk Perkantoran: Manfaat dan Efektivitasnya dan Mengapa Aplikasi Slip Gaji Berperan Penting untuk Karyawan Maupun Perusahaan?

Previous articleAplikasi Slip Gaji Untuk Kompensasi Karyawan
Next articleCara Mengendalikan Absensi Dengan Aplikasi Perkantoran Online

3 COMMENTS

  1. […] Pengajuan klaim reimbursement biasanya akan diproses oleh pihak HRD. Proses yang dilakukan biasanya memakan waktu yang lama, apalagi karyawan yang mengajukan klaim reimbusment banyak, maka proses akan semakin lama. Semakin berkembangnya teknologi, mulai dikembangkan aplikasi yang mampu mempermudah pengajuan klaim reimbusment karyawan. Semakin banyak bermunculan aplikasi online yang fiturnya mempermudah kinerja karyawan. Prosedur mengajukan reimbursement menggunakan hampir sama dengan prosedur pada perusahaan hanya saja prosesnya menjadi lebih cepat dan akurat. Baca:Aplikasi Absensi Online, Aplikasi Slip Gaji, Aplikasi Perkantoran […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here